30 June 2011

Please vote for me! Check sidebar blog saya yah!

Yahoooo! Saya sedang in the mood of gokil2an nih! Hayo coba tebak,
satu ga cukup, dua kebanyakan, apakah ituuuu?

... (Bagian mana dari kalimat diatas yang tergolong gokil coba.)

Anyway teman2, gue baru aja nge-add feature 'vote' di sidebar blog gue. Check it out, ada di sebelah kanan tepat di bawah kolom 'Ask Me Anything Here', tolong bantu vote yahhhh hihihihi! Tapi vote nya yang serius yah, thanks in advance :)

Oh ya jangan lupa kuis di atas dijawab loh! Itu teka-teki gue kepikiran sendiri tiba2, kaga pake nyontek dari situs laen. Bheee.... Kurang keren apa coba gua hah *membusungkan dada sembari menyilangkan tangan metal di depan pipi kanan* -> sumpah kaga kebayang gayanya begimana.

Akhir kata, saya me-welcome July alias liburan dengan hangat, and I wish everybody HAPPY HOLIDAY! <3

Dudubay! :)

Berita duka cita.

Kamis, 30 Juni 2011
Adelaide

Dengan blogpost ini saya nyatakan, bahwa:

Nama: MacD
Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 12 Juni 2008
Gender: Perempuan

Anak dari pasangan Cicilia dan Toko MacBook, telah resmi memasuki jenjang Temporary Rest In Peace due to kekurangan supply CD installer. Keadaan selanjutnya akan di-update sesuai dengan undang-undang nomor 13 KUHCIL.

Dengan Hormat,
Cicilia,
Orang tua kandung




29 June 2011

Nostalgila jaman SD.

Halu! Maafkan ke-absenan saya dari dunia per-blog-an akhir2 ini. Baru2 ini hidup gue begitu lifeless karena libur and ga ada kerjaan, huhuhuhu. Luckily today gue download 2 games yang sering banget gue maenin pas masi SD dulu, which are Pizza Syndicate and Holiday Island xD

(Ok suerrrr gue uda spend 30 minutes plus2 buat ngupload foto2 screenshot gamenya, tapi entah gara2 internet apa blogger yang lagi lemot, gambarnya kaga muncul2. Jadi please help yourself by searching it on Google. Hehehe.)

Anyway busway, emang bener kalo idup itu kaga gampang ye. Setelah selesai mendownload, gue pun kesusahan membuat game2 tersebut running di Mac. Untungnya ada komputer si Shinta yang bisa eke bajak. Sebagai gantinya dia pun pake Mac gue. Hihi thanks Shinta =*

Ngomong2, gue jadi keinget cerita jaman SD dulu, ketika game Pokemon lagi ngeboom2nya di kawasan Pamulang (halah). Ketika itu setiap abis pulang sekolah, gue pasti langsung duduk di depan komputer sampe sore buat maen Pokemon. Beberapa kejadian bodoh yang masi gue inget sampe sekarang:

1. Dulu gue ga tau kalo maen Pokemon bisa di save segala. Jadi setiap kali maen, gue bakal maen seharian sampe udah jauhhhh banget dan pas waktunya matiin komputer, game Pokemonnya pasti gue close begitu aja. Terus besoknya mulai lagi maen dari awal. Untuk berberapa saat gue maen kayak gitu, tapi entah kenapa gue tetep aja ngerasa itu seru dan ga ada yang salah. Tolse abis hahahaha makanya dulu permainan Pokemon gue kaga maju2.

2. Pas gue lagi maen Pokemon (dan as usual belum di save karena gue ga tau ternyata ada feature nge-save), tiba2 nyokap gue nyalain mesin cuci dan BOOM! Mati lampu lah rumah gue. Shit, bukan mati lampu sih, tapi sekringnya turun gara2 kaga cukup listrik. Ngamuk2 sambil nangis lah gue ke nyokap. Dan ngamuk balik lah nyokap ke gue. Hahaha.

Akhir2 ini kepikiran mau maen Pokemon lagi sih, cuma entar dulu deh. Gue masi aga bosen maen itu. Teman2 cobain ya Pizza Syndicate and Holiday Island! Suerrrr seruuuuuu!! Dijamin deg2an sampe ga bisa tidur! :p Alright dudubay!

26 June 2011

Happy birthday Elmolindra x)

Happy 21st birthday Elmolindra! I designed, printed, and binded this journal for her birthday; and sent it to Perth almost two weeks ago. I wassss so excited. I couldn't wait to see her expression when she saw this journal. And yes, she loves Elmo so much.

I wish her the best for her study, family, and relationship matters. I hope you enjoy whatever you're doing right now, able to overcome any obstacle, become more intimate with God, maintain lovely relationship with your boyfriend, last but not least, may you and your family stay healthy everyday. I love you! =*

Ps: due to lack of printing quota, I was unable to print those two pages of monthly plan
on the left. Hikksss I'm so sad. So sorry :( However the journal was already thick enough
without those pages. I hope you like love it! Have a wonderful birthday! x)

24 June 2011

Recent keywords activity (5).


Hadehhhh 'dikulum sampai tenggorokan desi ratna sari'? OHMYMAMA.
Astaga Yesus 'www.x.paramita rosadi'? PELISSS.
'Mengobati lovebird suka merem'? GANJEL AJE MATANYA PAKE KOIN.

The Top Three Project (3).

Ya ampun kaga berasa banget 9 hari telah berlalu. Tiba saatnya gue untuk me-reveal hal2 di peringkat pertama Top Three Project gue (enek banget seolah2 pengumuman ini penting.) Haha ngga lah, cuma rasanya baru kemaren gue mulai libur and iseng2 ngepost T3P ini. Well ini dia seperti yang dijanjikan, the first place:

Peringkat ke-1:
1. Barang yang paling gue cintai sepanjang masa: MacBook :)
2. Orang yang paling gue kangenin saat ini: Sammy
3. Makanan yang paling gue inginkan sekarang ini: Sambel terasi
4. Kenangan yang paling gue rindukan akhir-akhir ini: Bara's Singapore trip
5. Hal di depan yang paling gue nanti-nantikan: Holiday trip 2012 sama para juragan
6. Hal yang paling mau gue lakuin begitu nyampe Indo: Masakin orang rumah makanan :)

Kalau boleh saja jujur, akhir2 ini gue mulai mati gaya di rumah. Hiksiiiiiieee! Liburan ini membunuhku :( Secara temen2 masih pada ujian, gue gergaji sendiri kaga ada kerjaan gini. Asupan Korean drama juga udah abis... bukan menipis melainkan abis. Hiks semoga saya bisa survive.

23 June 2011

Perbendaharaan kata Sam sejauh ini.

Gemesss and rindu bangetttt sama Sammy! Happy banget akhirnya dia udah di discharge dari rumah sakit, well simak cerita lengkapnya disini dan disini. Ternyata kisah masuknya Sam ke RS begitu mengerikan. Gue sampe deg2an sendiri baca blog nci gue. Huhu poor Sam...

Anyway hari ini bbman sama Cenin dan gue mendapatkan sedikit list kosa kata yang udah bisa disebutin Sam, berikut laporannya :

Acih : Makasih
Agih : Lagi
Uwal : Keluar
Wiwid : Biskuit
Dodol : Dor dor
Dede
Ama
Lau Om

Plusss yang kocak, Cenin bilang gini, "Kalo lagi duduk di kasur, maen tembak2an, gue tembak dor dor, Sam bisa jatuhin badan terus bilang 'tatohh'."

Gyaaaaaa <3 Cute abissssssssssss! Aaaaa, I miss her so much :')

22 June 2011

Beginilah yang terjadi kalau sudah pacaran lebih dari 3 tahun.

Via calling Skype, terjadilah percakapan ini :

Cicil : Maen kelitik-kelitikkan yu.
Sang Pacar : Gila ya.
Cicil : Sekarang, mulai! Kitik-kitik! Kitik-kitik!
Sang Pacar : Goblok.

Huhuhu jahat ya pacar saya ini. Akhir2 ini kok rasanya dia semakin mudah memaki saya 'goblok' dan 'tai'. Sialan... belum pernah saya maki 'ciba*' dia.

...

Hahahaha! Post ini pure bercanda loh. Ng tapi, percakapan diatas benar adanya; ga ada yang direkayasa! Kejam sekali kan. Saya akan sering2 mem-publish semua pengintimidasian ini. Salam super.

21 June 2011

The Top Three Project (2).

Kemaren gue mengikuti the one and only ujian yang ada di semester 5 (yang menandakan berakhirnya semester gue juga). Yang terjadi begitu menyebalkan, yakni alarm hp gue berdering di penghujung ujian :( Alhasil nama gue dicatet and direport bla bla bla. Uhuhuhu, pure keteledoran gue. Harusnya gue matiin aja tuh hp. Uda 2 tahunan kaga pernah ujian, jadi rasanya nervous sangat berlebihan kemaren malemnya. Eh beneran aja dong, terjadi malapetaka. Sialan kuadrat. Sudahlah saya sedang aga malas bercerita. Lanjottt saja ke Top Three Project yang sudah saya janjikan! :D

Peringkat ke-2:
1. Barang yang paling gue cintai sepanjang masa: Antal
2. Orang yang paling gue kangenin saat ini: Freddy
3. Makanan yang paling gue inginkan sekarang ini: Ayam bakar Surabaya
4. Kenangan yang paling gue rindukan akhir-akhir ini: Nomat sama pacar
5. Hal di depan yang paling gue nanti-nantikan: Graduation akhir tahun ini
6. Hal yang paling mau gue lakuin begitu nyampe Indo: Maen sama Sammy

18 June 2011

Cara jitu meyakinkan mama saya.

Percakapan dengan nyokap tentang trip ke Melbourne:

Nyokap : Emm, terus si Efendy gimana tuh tidurnya? Nyewa kamar lagi?
Cicil : Ya ngga lah, tidur sama wa sama Shinta lah. Kasur dia di atas, wa sama Shinta di bawah pake kasur queen.
Nyokap : .... Yakin malem2 dia ngga tiba2 nyelip diantara kalian?
Cicil : Haha! Ngga la Ma, awas kalo dia berani, mati dia ditiban si Shinta.
Nyokap : Hahahahahahaha!!! (Tertawa dengan penuh kelegaan.)

Dan ke-khawatiran nyokap gue pun sirna dalam sekejap. Thanks to you Shin.

Ps to Shinta: Hahaha peace Shin! :p Semua ini demi meraih kepercayaan nyokap gue!

17 June 2011

The Top Three Project (1).

Merayakan berakhirnya semester 5 saya, saya ingin membuat sebuah fenomena baru di blog ini (halah).

Untuk 9 hari kedepan, setiap 3 hari sekali, saya akan mengupdate blogpost saya dengan hal-hal yang paling saya ___, dimulai dari yang less sampai yang most.

Let's call this as The Top Three Project.
(Mak gue kok lame banget sih jadi orang... Yah what so ever.)

Alright, let's start! :D

Peringkat ke-3:
1. Barang yang paling gue cintai sepanjang masa: iPod
2. Orang yang paling gue kangenin saat ini: Mama
3. Makanan yang paling gue inginkan sekarang ini: Bakmi koboi
4. Kenangan yang paling gue rindukan akhir-akhir ini: Resto Surabaya and karoke hang out di Malaysia
5. Hal di depan yang paling gue nanti-nantikan: Melbourne trip and skiing
6. Hal yang paling mau gue lakuin begitu nyampe Indo: Ketemuan sama pacar and temen2

Alright, simak peringkat keduanya 3 hari lagi! Ps: try to guess it! Dudubay!

16 June 2011

Mintalah, maka kamu akan diberi.

Halo, salam kenal dari Adelaide! Ehm jujur pertama kali ditawarin nulis artikel di majalah MALink sama Ko Adi, hati gue langsung berdebar-debar ngga karuan. Tiba-tiba timbul banyak kekhawatiran dari dalam diri sendiri, seperti contohnya, ‘Mau nulis apa nih?’, ‘Topiknya harus yang religius-religius yah?’, ‘Bahasanya harus formal?’, ‘Font nya boleh Myriad Pro aja kaga ya?’, haha yang terakhir cuma bercanda loh.

Honestly gue ngerasa ga pantas mengutarakan pendapat dari segi keagamaan. Sejauh ini gue bukan umat yang sangat religius, sehingga ketika dihadapkan pada kenyataan bahwa pembaca artikel gue adalah orang-orang yang imannya jauh lebih kuat dari gue, kepercayaan diri gue pun langsung sirna.

Tapi setelah merenung di sudut kamar selama beberapa menit, gue memutuskan untuk give it a try dan berharap gue bisa membagikan sesuatu buat para pembaca MALink.

Temen-temen, Tuhan Yesus pernah berkata kepada murid-muridnya, “Mintalah, maka kamu akan diberi; carilah, maka kamu akan mendapat; ketuklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.” Gue ngerasa Tuhan bener-bener generous sama umat-umatnya. Kenapa? Yah iya lah orang kataNya dengan meminta kita akan diberi. Beda banget sama temen-temen kita yang biasanya bilang, “Minta? Beli!”

Haha bercanda deng. Ehm anyway, meski ga semua hal yang gue minta dikabulin, tapi most of it, terutama yang penting-penting, rasanya udah dikabulin semua. Hanya saja terkadang gue sendiri ga menyadari hal itu karena terlalu sibuk memikirkan permintaan-permintaan yang belum dikabulkan.

Disinilah sifat manusiawi kita sering mengambil alih. Instead of mensyukuri apa yang sudah diberikan Tuhan dan kita miliki, kita lebih sering mengeluh akan apa yang belum menjadi milik kita. Ga cuma itu, sering kali setelah doa-doa kita dikabulkan, kita jadi kegirangan dan lupa kalo semua itu bisa terjadi karena kehendak Tuhan. Alhasil kita ngga berterima-kasih dan bersyukur atas kemurahan-hatiNya.

Tapi untungnya Tuhan begitu penyayang dan pemaaf. Kita masih dikasih banyak kesempatan untuk memperbaiki kesalahan yang udah lalu. Kalo untuk gue pribadi, semenjak gue belajar untuk bersyukur, gue belajar melihat hidup dari perspektif yang baru. Dengan bersyukur gue merasa berkecukupan. Dan gue percaya kalo dengan bersyukur, kita ngga akan lagi merasa ada yang kurang, meski ngga semua permintaan kita dikabulkan. Jadi setiap kali meminta, terlepas dari dikabulkan atau tidaknya permintaan kita, tetaplah bersyukur, karena dengan demikian kita diingatkan sekali lagi akan apa yang sudah kita miliki.

Nah teman-teman, sudahkah anda bersyukur hari ini?

--------------------------------------------------------------------------------------------------------

Yak gonjreng! Artikel di atas disubmit oleh gue untuk majalah mudika Australia. Uhuks, semoga ngga dicap jayus atau bahkan dirobek terus dijadiin bungkus kacang.

Patience.

"I think over the many years of dating and break-ups, if there’s anything I learnt about loving someone and being in a relationship, it’s patience.

It’s not about how sweet you can be, how much gifts you give, or even how much you’re willing to do for your loved one. It’s about how patient and understanding you can be when things aren’t going right, when someone does something that makes you angry, sad, or hurt.

If I think over every single argument I’ve had in the past, and the break ups, most of the time, if only one side could be more patient and understanding, everything could’ve been prevented.

It’s actually really easy to treat someone nicely, it’s easy to do a lot of sweet things for someone, it’s easy to shower someone with love and gifts. But it’s so hard, so hard, to be understanding and patient when things aren’t going the way you want. It took me so many years to try to learn this, and even now I can’t say it’s easy, but I know I’m trying.

In this relationship, I lose in almost every argument I have with my girlfriend. :) Not because I have no sense of principle or opinion. It’s because I think that for almost every argument, it’s not really important who wins, deep inside, most of us all know what’s right and wrong. It’s just at the heat of the moment, we become stubborn, or we let our emotions take over our logic and we argue. In the past, every time I win an argument, after it’s all over, I know deep inside who was right and who was wrong. If you care and love someone, try to just let little meaningless things go, sometimes even let the big things slide… just a piece of my mind :)"

Found this cute article here, written by a Korean who seems to love his wife so much. What he wrote is just so.. true.

15 June 2011

I wanna be back home.

I wanna be back home.
Sam sakit lagi.. demam 39 derajat sampe kejang2. Akhirnya rawat inap lagi di rumah sakit. Uda hari ke-2, demamnya belum turun2 juga. Akhirnya nyokap ninggalin toko terus jagain dia di RS karena Cekiang harus kerja and Cenin di Singapur.

Sementara gue disini, useless.

Berharap bisa ngebantu, tapi ga ada something yang bener2 bisa gue lakuin buat ngeringanin beban mereka. Kemaren malem tidur ga enak banget, sampe kebawa2 mimpi tentang Sam. Pas telp nyokap tadi, suara dia lemes, pasrah and cape banget kedengerannya. Sementara itu kedengeran juga background suara tangis Sam yang kenceng banget.

Hati dan mood langsung ga enak banget hari ini...
Dan tiba2 gue yakin, kalo gue harus balik Indo begitu lulus nanti.

13 June 2011

Thanks sudah menjadi minyak kayu putih untuk saya.

Cerita di previous post, yakni tentang sodara gue yang baru merit bener2 bikin gue sedih kemaren ini. Gue jadi sensitif and pake acara kebablasan nangis di depan Shinta Efendy segala. Well gue merasa lonely sekali hari itu. Gue berharap gue ada di Jakarta dan bisa attend meritan party nya. Tapiiiii, I am sooo lucky that I have my own family here.

Gue bener2 bersyukur punya mereka, karena mereka bikin gue hangat baik di hati maupun di perut (emangnya mereka minyak kayu putih apa).

Juragan kain dari Tarakan.

Juragan ng**t*t. Hahaha.

Juragan medan.

Malemnya kita masak pork pake kecap sama mince pork. Suer enaknyaaaaaaa ga bisa digambarkan pake kata2. Kebersamaannya apa lagi.



Malemnya kita have movie night, yakni acara nonton film sama2. Well ini uda berjalan dari dulu kala si, setiap weekend ato setiap kita free, malemnya kita biasa begadang sampe jam 3 atau 4 buat nonton. Yang paling kasian si Efendy, karena dia selalu end up nginep, tidur di lantai dan... kedinginan (gue Frans Shinta tinggal di rumah yang sama). Hahahaha poor Efendy.


Intinya gue mau bilang, dimanapun kalian berada, selama kalian dikelilingi oleh orang2 yang tepat, kalian ga bakal ngerasa kesepian dan atau betah. Thank you for making my day better yesterday.

For me, you guys are my family :)

I miss that party.

Kemaren tanggal 12 Juni 2011, sepupu gue yang namanya Koko Rendy married. Bisa dibilang dia adalah sepupu generasi muda pertama yang married duluan. Gundah gulana lah gue yang ada disini and ga bisa attend pesta pernikahan dia. Lalu karena satu dan lain hal, si Eji pun jadi bestman dia. Dua kali lipatlah perasaan sedih gue.

Ketika sedang ber-emo2 memandangi photo meritan dari keluarga gue disana, gue pun bbman sama Cekiang. Gue bilang gue terharu banget liat foto si Koko uda dress up dengan rapi, dibalut jas keemasan, dan bersanding disampingnya, seorang cewe yang nantinya jadi istri dia.

Nci gue membalas bbm gue dengan kata2 yang end up membuat gue langsung berurai air mata. No kidding. Dia bilang, "Iya minggu lalu pas Rendy lamaran, liat dia pake kemeja lengkap dengan jas dan bunga, rasanya tiba2 tersadar kalo kita semua bukan anak2 lagi."

Gue terharu banget.... banget. Kenyataan bahwa kita semua ga bisa selamanya jadi 'anak kecil' bener2 bikin gue sedih. Bukan karena gue ga mau move on... Tapi karena kenangan2 di umur sekarang ini terlalu indah buat ditinggal pergi. Terus Cekiang juga bilang kalo ga lama lagi satu persatu sepupu yang laen bakal nyusul, dan Cenin salah satunya.

Gue jadi berpikir.. Meski selama ini gue sering berantem and ga akur sama dia, dan selalu mengharapkan dia cepet2 merit, tapi begitu waktunya tiba, gue yakin gue jadi satu2nya orang yang ga bisa berhenti nangis. Huhuhuhu kenapa gue begitu mudah dipermainkan oleh perasaan? This is really annoying.

Pluuussss the fact that sebenernya gue ga deket2 amet sama sepupu gue yang baru merit itu. Cuma dia suka ngebully gue aja biasanya. Tapi tetep aja rasanya gimana gitu pas liat foto dia dress up. Well, I wish him the best for his newly wed life. Semoga sehat, bahagia, dan saling mencintai satu sama lain sampai tua. Semoga dikaruniai banyak anak dan rezeki. Lalu dimanapun dia dan keluarganya berada, tetap dilindungi dan dikasihi Tuhan. Last but not least, apa pun yang dia kerjakan kelak, semuanya berkenan bagi Tuhan. Amin.

How I wish I was there......

11 June 2011

Burung Freddy tua, hinggap di jendela.

Sang pacar: Akhir2 ini aku banyak pikiran nih.
Gue: Pikiran apa?
Sang pacar: Iya aku mau mencampakkan...
Gue: (Spontaneously and randomly) Mencampakkan burung kakak tua?
Sang pacar: Enak aja itu mah aset berharga.
Gue: Punya lu mah bukan burung kakak tua, tapi burung kakek tua.

Hahaha! Padahal awalnya gue cuma randomly ngomong burung kakak tua, ga maksud yang aneh2. Nah enek ga si dengan percakapan bersama sang pacar yang selaluuuu aja begitu random. Hihihi. Pun abis itu terjadi percakapan ini:

Gue: Hahaha lucu, blog ah.
Sang pacar: Tuh kan! Najis bener-bener.

Ps: biasanya setiap kali ngeblog gue akan mengconfirm lagi ke sang pacar, "Eh awalnya kamu gimana bilangnya?","Eh abis itu kamu ngomong apa si tadi?", "Eh tadi kamu gimana ngomongnya?", dan lain2. Barusan, sang pacar pun kaga tahan karena gue nanya2 mulu dan akhirnya dia menjawab, "Kaga tau gue uda lupa!"

10 June 2011

What I love the most.

Well, tiba2 gue teringat dan wondering kenapa selama ini gue belum pernah menyebutkan hal ini secara terang2an di blog gue.

Gue adalah kolektor notes. Or agenda. Ato buku. Kertas, baik polos maupun berpattern, baik putih maupun berwarna, baik masi dalam kondisi baru maupun bekas.
Gue cinta. CINTA to the maximum sama yang namanya agenda, buku, kertas, dan sebangsanya.

Eitss tapi no no, bukan kertas bangsa bungkus kacang ato selebaran2 di jalanan loh. Gue sukanya yang belum dinodai tulisan duniawi atau tinta berdarah. Halah.

Setiap kali pergi ke toko buku, I can't help my self but to jalan ke tempat2 HVS berwarna. Ga tau kenapa gue berasa tempat itu bener2 gue banget aja. Rasanya cuma dengan memandangi kertas2 berwarna itu, gue bisa langsung mendadak orgasme di tempat. Hahaha! Mm but I'm serious loh. Bisa2 pas malem pertama nanti, suami gue menghias kamar pengantin gue bukan pake lilin melainkan pake timbunan kertas HVS.

Kalo ada laki ngelamar gue pake hadiah kawin pabrik kertas, ga pake A B C, langsung gue terima lamarannya. (Ehem betul sekali Eji, ini peringatan buat kamu, sekarang kamu uda tau standard kalo mau meritin aku uda harus punya apa dulu)

Nah akhir2 ini gue lagi marak2nya ngebuat notes sendiri yang di print full color. Check it out :)









Last but not least, meski gue sangat mendukung go green, ga bisa dipungkiri gue juga mencintai produksi kertas. Demi bumi kita, teman2 semua hemat penggunaan kertas yaaaa.

08 June 2011

The eggless cake.






Pas uda ngebake 20 menit, gue baru inget kalo gue lupa masukin telor di adonannya :'(
Hikssssss sedihhh. Rasanya.... yah not bad lah, cuma aga bad aja. Entah kenapa adonannya
lengket dan tidak kering seperti kue. Aga2 kayak mud cake gitu.

Huhu anggap saja kue ini gue bikin untuk mengenang tragedi gempa padang beberapa tahun lalu.

07 June 2011

Dance with my father, again.

Back when I was a child 
Before life removed all the innocence 
My father would lift me high 
And dance with my mother and me and then 

Spin me around till I fell asleep 
Then up the stairs he would carry me 
And I knew for sure 
I was loved 

If I could get another chance 
Another walk, another dance with him 
I’d play a song that would never, ever end 
How I’d love, love, love to dance with my father again 

Ooh, ooh 

When I and my mother would disagree 
To get my way I would run from her to him 
He’d make me laugh just to comfort me, yeah, yeah 
Then finally make me do just what my mama said 

Later that night when I was asleep 
He left a dollar under my sheet 
Never dreamed that he 
Would be gone from me 

If I could steal one final glance 
One final step, one final dance with him 
I’d play a song that would never, ever end 
‘Cause I’d love, love, love to dance with my father 
again 

Sometimes I’d listen outside her door 
And I’d hear her, mama cryin’ for him 
I pray for her even more than me 
I pray for her even more than me 

I know I’m prayin’ for much too much 
But could You send back the only man she loved 
I know You don’t do it usually 
But dear Lord, she’s dyin’ to dance with my father again 
Every night I fall asleep 
And this is all I ever dream 

As much as I can remember, I haven't done any significant thing to make him proud or happy. I wish I could have one more chance. I wish I could steal one more glance.  Now it has been ten years.  I still, and always will, love and miss you.. so much.

Libur telah tiba dan H1N1.

Yak pertama2 maapkan judul post gue yang sangat hancur tak berestetika. Estetawar iya.

Kedua maapkan kalimat pertama dalam blogpost gue yang jayus tak terhingga itu. Haha.

Well pujiiii Tuhannnnnn!! Assignment2 gue uda (hampir) kelar semua! Tinggal sisa 1 newsletter design (which is uda gue selesein 95% dari minggu lalu) and essay 1000 kata menjelaskan principle2 design dalam newsletter gue tersebut (which is belum gue sentuh sama sekali).

Aaaaaa seneng banget! Ga kerasaaaaaaa, akhirnya uda nyampe di penghujung libur juga :D

Well buat temen2 yang masi ada assignment dan ujian di depan mata, I wish you luck! 

Ehem ok this might be a bit random tapi secara sekarang ini gue lagi demen2nya sama video, jadi dimaafkan. So gue keinget (kalo ga salah) semester kedua gue di Taylor's gue ngebuat video ini buat tugas video blog salah satu subject. Intinya adalah raise awareness sama H1N1 yang waktu itu lagi marak2nya di Malaysia. Selamat menikmati! :D


Thanks to model gue waktu itu: Monic and Karissa as the ghost :p
Oh ya, untuk beberapa saat setelah shoot video ini, gue jadi aga parno setiap kali mau nyuci piring. Gue pasti tendang itu pintu sampe mentok ke tembok buat make sure dibelakangnya kosong ga ada apa2. Pas malem kita ngeshoot videonya (yeap ngeshootnya malem2 lagi), beberapa kali gue mesti re-take and masi teringat jelas kalo si Karissa bilang dia jadi ngeri sendiri harus meranin hantu dipojok begitu. Hahaha.

05 June 2011

3, 4, 5 Juni.

3 Juni 2011 - Hari pementasan terakhir buat subject Performance gue.

Diakibatkan sakit tenggorokan dan pilek yang heboh, semalemnya, gue tidur jam 1 dan bangun jam setengah 5 pagi. Ga bisa tidur lagi, gue hajar sampe kelas pagi dari jam 9 - 11 siang. Selese kelas gue ke student common room buat tidur sebentar di sofanya. Jam setengah 1 Efendy dateng bawain makan siang plus air madu anget. Ya kan? Ya kan? Tersentuh banget kan?

Dimasakin 3 sayur lagi. Yang item2 itu PALING top! Chicken honey sama sauce apa gitu. Yang
dibawah chicken lemon, sama sosis masak chilli. Doh suer, TOP.

Abis lunch gue, Efendy, sama 1 temen cewe gue dari China ke computer lab. Ef ngerjain tugas and gue tidur lagi diatas meja selama sejem, fiuh kaga pake ngiler loh. Jam 4 nya, Shinta Frans nyusul. Performance mulai jam 7, group gue dipanggil jam 8, dan semua pertunjukan berakhir pas jam 9.

Kostum badut gue. Tema performance kali ini adalah badut (notice ga si gue ada kalungin idung
badut?) dan gue berperan sebagai lion tamer. Doh, nehi banget kan ya. Haha.

Setelah break 30 menit, lecturer2 gue manggil buat bagiin feedback and review pelajaran selama ini. Hoho, group gue dapet D+, well meski ada sekitar 3 group di kelas gue yang dapet HD (sejajar sama A) sih. Semua selesai jam 10.15. Nunggu bus bla bla bla, nyampe rumah keramas, panasin makanan and makan. Selese makan jam 1, langsung gue hajar tidur.

Penampilan pasca performance.

4 Juni 2011 - Hari shooting buat final production subject Film and Television Production gue.

Janjian sama Michael (groupmate yang gue benci banget, for a lot of reasons) jam setengah 9 dari city. Gue bener2 ga bisa (dan ga mau) bangun saking capenya. Karena pas shoot production 2 si Michael ini ngaret, gue mengasumsikan dia bakal ngaret juga kali ini. Eh setengah 9 teng dia telpon bilang uda masuk city and 5 more minutes bakal nyampe di Chinatown. Gue langsung melek, sikat gigi, cuci muka (pake aer doang kaga pake sabun), dobelin baju tidur gue, ganti jeans, ambil storyboard, abis itu cabut.

Berjalan dengan sempoyongan, akhirnya gue ketemu Michael and spend 45 menit dijalanan sama dia. Dengan menyebalkannya, as usual dia ngerokok, padahal gue uda batuk2 and srat srot ingus depan dia. Uda bawellll kaga berhenti ngomong lagi, akhirnya gue jatoh2in kepala seolah2 lagi tidur, akhirnya mingkem juga dia.

Setengah 10 nyampe di rumah sang aktor yang ternyata punya 3 anjing. 2 diantaranya dilatih buat ngegigit, sementara 1 nya aman. 1 nya ini playful banget, lompat2 mulu ngajak maen. And kalo dia lompat, dia nyampe tuh kalo mau nyakar muka gue saking tingginya lompatannya. Luckily mereka semua di kurung di halaman dan dibatasi oleh sliding door kaca sama ruangan tamu tempat gue bernaung.

Mulai shooting jam 10an sampe jam 1 siang. Istirahat makan siang and nganggur2 karena jatah shoot daytime nya uda abis (sisa adegan dalam cerita gue di shoot di malam hari). Jam 2 gue tidur siang di sofa ruang tamu saking ngantuk capenya (yeah soalnya gue makan obat flu). Sempet kebangun beberapa kali karena mereka treak2 (ternyata lagi nonton Scream 2), terus sempet kedengeran percakapan mereka sebagai berikut,

Sharn (cewenya si aktor) : We have spare bedroom bla bla bla... (gue dengernya samar2, intinya bilang bahwa gue bisa tidur di spare bedroom mereka, terus dia bilang ke Matt buat ngangkat gue ke kamar)
Matt : If I lift her up, that's gonna freak her out.

Thank God dia ga lift gue, kalo ga gue bisa treak terus nangis2 pegangin kancing baju. Hahaha ga la. Baju gue kaga berkancing kok saat itu. Hahaha ga laaa, maksud gue ga la -> gue ga mungkin treak and nangis2, palingan pura2 tidur and kaga tau apa2. Cuma kan gue pasti berasa awkward.

Setelah itu gue pun tertidur lagi. Jam 4 gue bangun, terus nonton sampe jam 5. Jam 5 mulai shoot sampe jam 9 nonstop. Dinner break sampe 9.45, and shoot lagi nontstop sampe 11.30 malem. Jam 12 teng gue akhirnya beranjak dari rumah itu, dianterin pulang ke Chinatown.

Nyampe Chinatown jam setengah 1 malem, karena di sofa mereka banyak bulu anjing, I can't help my self but to mandi and keramas sebersih2nya. Padahal rambut baru keramas and belom kotor. Uhuhu.

Gue spend 14.5 hours di rumah si Matt, bersama 4 orang lokal lainnya, which are 2 diantaranya groupmate gue. But I am soooo lucky karena mereka sangat sangat baik. Gue yakin ga semua orang lokal sebaik, se ga-rasis, dan se-welcome mereka. Thank God gue beruntung banget.

5 Juni 2011 - Hari ini.

Adalah hari tenang. Dikarenakan Ashleigh (groupmate satu lagi) mesti kerja, kita semua (kecuali Michael si, cuma 2 lawan 1 dia mau apa) sepakat besok baru edit videonya, meski kumpulnya lusa. I really2 need more sleep and rest. Gue bangun jam setengah 2, dengan keadaan idung mampet dan kedua bahu and lengan sakit2 semua. Yeap, kamera dan peralatan2 lainnya itu beratnya bukan main, jadi muscle gue mungkin kaget.

Hal pertama setelah sikat gigi dan minum air yang langsung mau gue kerjain adalah ini, ngeblog. Dan membagikan betapa bersyukurnya gue kalo 2 hari terberat selama semester ini uda lewat. Rasanya baru kemaren gue ngepost kegalauan gue menghadapi weekend ini. Semoga proses edit videonya lancar and gue cepet recovery, Amin.

03 June 2011

Recent keywords activity (4).


Ya, sekali lagi harus gue akui ya. Ternyata pageviews blog gue kebanyakan disumbang sama orang2 nyasar diatas ini.

Well.... gue cuma kaga bisa menahan geli di kepala, otak, dan ubun2 ketika membaca, "Eeeiii.... kunyu lu sengaja yak?" LOL! Am sorry bang gua kagak sengajak! Suer!

Idung gue serasa kaga mampet lagi tiba2. Hahaha. Kaga pentingnya lagi, keywords orang itu mengantar dia ke blogpost gue yang ini. Haha, hanya karena gue menyebutkan kata 'kunyu' di comment part nya. Wow, jadi ini namanya the power of apa-tuh-namanya-yang-buat-naekin-traffic-website huh?

Ps: saking fun nya ngecek-in keywords activity blog gue, gue sampe bikin label khusus, "keywords activity".

Pss: speaking of which, gue jadi lupa sampe sekarang belom ganti username twitter gue. Hmm, lemme think about it. Semoga minggu ini gue bisa come out with a nickname #yeahpentingabis

Thanks, June.

Orang2 pada menyambut bulan Juni dengan gembira, sementara gue berduka sedalam2nya. Yak exactly 1 Juni kemaren gue bersin kaga karuan seharian. Bener kan, malemnya pilek, besok paginya tanggal 2 Juni, gue officially kena flu.

Ng.. mungkin terkesan manja ya, flu aja kok sampe heboh sendiri. Cuma masalahnya gue is different dari orang2 pada umumnya. Flu yang menimpa gue selalu hardcore. When I say hardcore, I really2 mean it. Keadaan gue drop banget dari kemaren. Setelah minum obat panadol berbiji2, akhirnya gue tidur juga jam 1 malem (ini udah tidur secepet yang gue bisa). Tidurpun kaga nyenyak to the max. Idung mampet, tenggorokan sakit, dan suer, bernapas aja ga nyaman dimana2.

Akhirnya gue kebangun jam setengah 5 pagi... and here I am. Ngetik blogpost ini sambil ngecharge iPod. Gue stres dan khawatir. Karena minggu ini, adalah minggu penghabisan 2 final assignments gue. Yang pertama adalah hari ini (Jumat, 3 June). Gue punya kelas pagi jam 9 sampe jam 12 (di kampus yang jauhnya minta ampun), terus performance buat assignment nya sendiri baru dimulai jam 7 malem. Ya, tanya kenapa.

Gue berasa shit banget, karena pulang bolak balik lagi ke city itu buang2 waktu. So gue harus mendem di kampus selama kurang lebih 7 jem. Luckily temen2 gue tercinta, yang kampusnya pada bukan di Magill and hari ini libur, willing to go there and accompany me :') Plus the fact that pulang dari Magill jam 9an malem sendirian itu ga bikin gue merasa aman dan nyaman ama sekali.

Ga sampai disana, hari Sabtu dan Minggu nya gue bakal shooting film buat final assignment subject Film and Television Production gue. Senin edit videonya, dan thada... Selasa kumpul. Yea last minute and risky banget. Blame it to..... yah blame it to gue dan group gue lah. Karena satu dan lain hal, kita memang teledor sampe bisa ngerjainnya last minute begini. Pun... di dalem video gue banyak banget peran kucing. Argh, semoga aja kucing2 itu kaga bikin ulah.

Gue bakal pergi ke suburb yang jauhnya bukan maen buat shooting. Jalan dari rumah jam 9 pagi, pulang dijamin malem, karena di dalam video kita, kita perlu ngeshoot adegan2 malem hari. Abis Selasa lewat, baru gue bisa tenang mau sakit kayak apa juga... But not now.

Tell me, gue harus gimana ngelewatin weekend ini? :'(

Page views.