31 August 2011

Week 6.

Kiri: Foto | Kanan: Buatan eke

Sentimentil.

Ya owoh. Akhir2 ini entah kenapa gue lagi suka ngomong ato nulis ato ngetik 'owoh', rasanya terdengar enak aja di kuping dan di bibir. #random

Anyway seminggu belakangan ini gue lagi emo. Si Fang2 bakal for good balik Indo sabtu besok. Pas pertama kali bonyoknya dateng ke Adelaide 22 Agustus lalu, (entah kenapa) gue excited banget. Banget. Banget dan banget. Even though mereka bukan bonyok gue, tapi gue seneng bisa ketemuan sama sodara setelah sekian lama berpisah.

Rasanya ke gereja jadi semangat banget karena perginya sama mereka. Have dinner jadi nyenengin banget karena semeja sama mereka. Jalan sejauh apapun itu rasanya ga berat, karena gue simply mau nemenin mereka, and make sure mereka have a good time selama disini. Ga bohong. I wonder why. Mungkin gue kangen rumah kali ya. Mungkin gue aga iri, ngeliat Fang dikelilingi keluarga dia yang lengkap sekarang ini. Maybe that's why.

Rasanya makin kangen rumah ga bohong.

Ga kerasa udah week 6. Udah setengah jalan dari semester terakhir gue di Adelaide. Oh my God, bener2 cepet banget. #random

Sembari detik berlalu.
Dering menyita perhatian.
Menunggu pesanmu masuk.
Ku merasa sepi di tengah keramaian.

29 August 2011

The thin line between justice and prejudice.

It is a little bit disappointing that in the twenty-first century, technology is progressing much more rapidly than humanity. People have not only travelled around the globe but also other planets in outer space; computers and machines take part in almost every aspect in human life. The world is filled with millions of brilliant people who can make changes to earth with only a clap of the hands, however in such a nearly perfect society, we can still find many injustices and discriminations. One of the most obvious of these is the discrimination against homosexuals. I regard homosexuals as people who deserve equality. Since we eat the same food and speak the same human language, why don’t we treat them the way we would like to be treated?

Homosexuals have the same obligations as the rest of us do. They follow rules and regulations; they pay all the compulsory expenses from taxes to speeding tickets; they adhere to the culture of queuing; and they throw trash in the right place.

When it comes to obligation, people become very certain that the entire human race on earth, including homosexuals, should respect and follow the existing rules. How is it justified then, that homosexuals are expected to fulfill their responsibilities but are unable to obtain their human rights to love, get married, and have a family like any other normal citizen?

The issues surrounding homosexuality have triggered debates among society for years. Even though there are several countries in the world that have legalised same-sex marriage such as Argentina, Belgium, Canada, Iceland, Spain, and Sweden, it is still illegitimate in most of the countries around the globe. There are a few of them such as Iran, Saudi Arabia, and Nigeria that even enforce the death penalty for consensual same-sex practices.

There are a lot of cases where homosexuals are ill-treated in society everyday. For instance, there are several cases recorded of homosexual teenagers committing suicide after being bullied in several high schools in United States. Tyler Clementi was a teenaged homosexual who chose to end his life last September 2010 by jumping off the George Washington Bridge in the United States. Clementi felt embarrassed and depressed after his roommate allegedly posted a video on the internet of Clementi and another man having homosexual intercourse.

It is just sad to know there are teenagers out there who could not enjoy their life because they are seen as different. It is such a pity to know that many of them are forced to hide their real personality from society in order to protect their dignity. It is much more painful that many of them who are brave enough to face the world as who they truly are, end up depressed and frustrated because of the severe rejection of their surroundings which can result in suicide.

The discrimination which homosexuals face nowadays has a big potential to damage younger generation’s ways of thinking. And by saying ‘younger generation’ I am not only speaking of those who are homosexual but also heterosexual youth.

Until today there are many cases where people with same-sex sexual orientation are being treated like they have a lower degree of humanity compared to those people who have a heterosexual orientation. I find this act totally wrong. Liking people of the same sex does not influence homosexuals’ skills, intelligence or abilities. It does not make them less wise or nice.

In my opinion, being ‘gay’ is not despicable, as it does not harm anybody. Religious organisations and Church Unity around the world are known to be strongly opposed to homosexuality. It is their belief that homosexuality is a sin, and it violates God’s ordinance. I too am a Catholic who believes in God and all His gospels. However as much as I believe in my religion, I believe that our life is not as straight forward as maths, which always has an exact answer. We cannot solve everything with either science or religion. There are things beyond our knowledge and imagination.

Yes I admit that same-sex attraction is unusual and it is not the same with what is written in Bible, however that does not give society rights to judge them. Remember those scientific theories about how earth and life was formed? Some scientists believe that a big collision that happened billions of years ago in outer space eventually form earth and life. On the other hand, Catholics acknowledge the story in the Bible of how God created the world in seven days. It shows that most scientists in the world have a different understanding to what is written in Bible, however society does not treat them as sinners who have contradicted God’s ordinance. So why would people treat homosexuals as despicable sinners just because their sexual orientation is different from what is described in the Bible?

One other thing about sins; there are a lot of people out there who lie, steal, and even murder. Most of them are arrested, found guilty in a court of law, and sent to prison for years. Those are the people whom I call sinners. They hurt innocent people and harm one another. However, eventually they are set free from their penalty, they get a second chance to live a normal life. They get another chance to repair their mistakes and they have their rights in society returned to them.

I then pose the question to myself, how come criminals who have violated God’s ordinance and disgraced the bible get another chance to exercise their rights as normal people, while homosexuals who are just being themselves do not get the chance to have equal rights in the first place?

It is just obvious that humans are selfish and inconsiderate, moreover if we are not part of the minority who is aggrieved. If only all the people in this world were willing to put on the shoes of homosexuals and try a little bit harder to understand, we would be able to achieve justice. After all, what homosexuals are asking for is nothing excessive, simply equality of rights; it’s something that most other people have on a daily basis.

To love someone is every human’s right. Then how come homosexuals have no rights to love their lovers? Are homosexuals not considered to be human? It is not impossible to proclaim equality for humans on earth no mater what their gender and sexual orientation are. All we need is a little bit more tolerance and respect towards each individual. Every human is born to be unique and different from one another. The thing that makes us the same is the ability to love.

Love is the most beautiful feeling that mankind could ever have. Nobody has the right to forbid or insult other people’s choice to love. Love is valid for everyone; it knows no exception. Thus I believe that homosexuals have the right to have what belongs to them as humans. They deserve to be treated as normal, as human beings who want to love and to be loved.

27 August 2011

Karena nila setitik, rusak susu sebelangga.

JAKARTA, KOMPAS.com — Kasus pembunuhan terhadap mahasiswi Bina Nusantara, Livia Pavita Soelistio (20), akhirnya terkuak. Sebelumnya, Livia diketahui menghilang sejak 16 Agustus 2011 dan akhirnya ditemukan tewas pada 21 Agustus 2011 di wilayah Cisauk, Tangerang. Adapun, berikut kronologi kasus pembunuhan terhadap salah satu mahasiswi berprestasi Universitas Bina Nusantara tersebut:

16 Agustus 2011, Livia berangkat dari rumah sekitar pukul 10.00 WIB untuk ujian di kampusnya. Sekitar pukul 13.00 WIB, Livia meninggalkan kampusnya menaiki Mikrolet M24 jurusan Srengseng-Slipi, setelah itu Livia tak ada kabar. Ponselnya berulang kali dipanggil namun tak pernah diangkat sampai akhirnya mati.

17 Agustus 2011, orangtua Livia melaporkan hilangnya anak mereka ke Polsek Metro Kebon Jeruk pada 21 Agustus 2011. Mayat perempuan tak beridentitas ditemukan penggembala kambing di selokan sedalam 2 meter dalam kondisi membusuk. Lokasi berada di wilayah Cisauk, Tangerang.

Polisi membentuk tim investigasi gabungan yang terdiri dari Polsek Cisauk, Polres Tangerang Kabupaten, Polsek Kebon Jeruk, Polres Jakarta Barat, dan Polda Metro Jaya. 22 Agustus 2011.

Orangtua Livia memastikan mayat itu adalah anaknya. Dia mengenali dari baju dan kalung berliontin Dewi Kwan Im masih melingkar di leher. Hasil visum menunjukkan bahwa Livia diduga tewas karena dibekap dan dicekik oleh pelaku. Selain itu, Livia juga diduga diperkosa karena duburnya rusak dan terdapat cairan sperma di tubuhnya.

25 Agustus 2011, dua pelaku pembunuhan ditangkap Polres Metro Jakarta Barat yakni RH (24) dan SR (52). Mereka merupakan sopir tembak yang berada di dalam Mikrolet yang sama dengan Livia. Selain itu, polisi juga menangkap AB (18), penadah barang-barang curian yang diambil dari Livia oleh pelaku. Ketiganya ditangkap di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

26 Agustus 2011, polisi kembali menangkap penadah barang curian milik Livia, yaitu IN (22) di wilayah Kemanggisan, Jakarta Barat. Sementara dua orang pelaku pembunuhan terhadap Livia lainnya masih buron. Salah seorangnya ditengarai sebagai pemerkosa Livia usai dirampok di dalam mikrolet.

Berkaca dari peristiwa ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Baharudin Djafar, mengingatkan masyarakat untuk segera melapor kepada polisi apabila mendapati anggota keluarganya yang menghilang. "Segeralah melapor ke polisi kalau sudah merasa ada yang janggal dan tidak bisa dihubungi lagi," ujar Baharudin, Jumat (26/8/2011).

Ia pun menegaskan bahwa pihak kepolisian akan langsung memprosesnya. "Tidak ada istilah polisi harus menunggu 1 x 24 jam. Kalau ada laporan, harus langsung ditindaklanjuti, dicari. Pak Kapolda sudah perintahkan agar anggota responsif atas setiap laporan masyarakat," tandasnya.

Source: Kompas.com

Sakit banget hati gue baca berita ini. Sekarang pun lagi bulan puasa... orang2 yang ga puasa aja rasanya lebih tahan emosi. Kenapa kejadian ini malah dilakukan sama orang2 yang justru harusnya puasa?

Ga bisa kebayang, berawal dari naek angkot dengan tujuan mau pulang, seseorang bisa berakhir ga bernyawa di selokan. Mengerikan banget. Orang2 makin ga punya hati nurani. Kalo suatu hari dunia bener2 kiamat, for sure itu 90% gara2 dosa orang2 yang ngelakuin tindakan jahanam kayak gini.

I'm speechless. And totally disgusted by them. Gue ga abis pikir kenapa manusia itu ga takut sama Tuhan. Apa ga kepikiran sama yang namanya karma? Ato ga usah lah jauh2 ngomongin agama, just in case tingkat kepintaran orang2 ini ga nyampe, apakah kalian ga tau sama yang namanya hukum? Masa sih kalian berpikir gapapa ngebunuh orang asal buang jenasahnya ke selokan karena hal itu bisa menutupi segalanya? In the end of the day orang2 ini cuma mendekam di penjara, sukur2 ga dikasih hukuman mati. Dimana? Dimana bagian menguntungkannya sih? Menjijikkan banget.

Anyway secara semua ini udah terjadi, gue mau bilang... Semoga arwah Livia tenang di alam sana dan keluarga yang ditinggalkan juga bisa tabah dan mengikhlaskan. Untuk pelaku kejahatannya... yah semoga kalian dijerat hukuman yang setimpal, baik di bumi maupun di neraka. Buat warga Indonesia lainnya, semua ga terkecuali, entah apapun warna kulitnya, inget kalo perilaku kita itu mencerminkan moralitas bangsa. Dan seperti selayaknya manusia, berperilakulah manusiawi. Jangan seperti binatang.

Kompilasi cerita kentut.

Oke judulnya memang gue akui rada ga beradab. Tapi tenang, dijamin isinya tetap menghibur. HIHIHI *nyengir kuda*

Jadi beberapa hari belakangan ini terjadi beberapa hal menarik mengenai kentut. Berikut laporan singkatnya.

1. Beberapa hari lalu, temen gue yang namanya... Emmm... pake nama samaran aja lah ya, kalo ngga orangnya pasti ngamuk :p Hehe temen gue yang namanya.. Mm siapa ya bagusnya... Oh iya, Cinta. Iya namanya Cinta. Dia lagi ngobrol sama gue dan temen2 lainnya sambil tidur2an. Eehhhh tiba2 pas dia lagi ketawa ngakak, terdengarlah suara, "Bhut!" Buahahahaha! Dengan polosnya dia bilang, "Gue ga berasa mau kentut padahal." LOL! Jadi kelepasan ya jeung ceritanya? Untung kaga puasa loh kalo ngga udah batal tuh *loh

2. Suatu ketika pas housemate gue yang cowo, (ahem karena orangnya dijamin 100% kaga bakal baca post ini, maka dengan bangga saya umumkan nama asli dia: Wilyam) lagi maen ke kamar gue, tiba2 ditengah kesunyian terdengar bunyi "Bhut~" yang lemah gemulai. Beda sama case pertama, kalo si Sh.. EHEM maksud gue kalo si Cinta punya case, suara 'Bhut' nya sampe harus digambarkan pake tanda seru. Nah abis si Wil kentut, for like 3 seconds gue sama si Wil cuma saling pandang2an awkward. 

Gue pun bermuka datar, masih loading sih sejujurnya. Ga lama setelah itu dia naekin kedua alis dia 3x "Tuing, tuing, tuing." Dan tindakan itu akhirnya ngebuat kita ketawa kenceng dan kentut2an bareng. Haha ya kaga lah yeeee, gue high class gini.

3. Pas lagi di mobil barengan sama Freddy dan salah satu nci gue, tiba2 terdengar bunyi "Bhuuut.." yang kecil, pasti, dan aga panjang. Hahaha! Langsung ketawalah gue dan Freddy. Kenapa? Ya karena cinta. #halah Haha ga lah, ya gara2 pelakunya adalah nci gue... Tapi abis itu pun dia bisa dengan cool nya mengembalikan martabatnya yang sempet tenggelem.

Ehem demi kelangsungan hidup gue, lebih baik ga usah gue state dengan jelas nci gue yang mana. Yah kalian pikir2 sendiri aja diantara kedua nci gue mana yang kira2 lebih mungkin untuk kelepasan kentut di mobil. Jangan ragu2 post tebakan kalian di comment below loh. HAHAHA. *peace ceceh

4. Nah ini juga seru nih. Jadi pas lagi skype-an sama sang pacar, tiba2 terdengar bunyi kentut yang ajubilah gagahnya, "BHUT!!" begitu kurang lebih kalo diilustrasikan pake huruf2. Tapi herannya, sang pacar kaga bereaksi sama sekali abis itu. Bingunglah gue. Kenapa? Ya karena cinta. #halahpleasedeh Haha akhirnya dengan aga bingung dan ga yakin gue nanya, "Ani, kamu kentut ya?" Dia pun membalas dengan aga kaget, "Hah kok kamu tau?" Lalu sedetik kemudian dia ketawa sendiri sambil bilang, "Ya ampun Uc mic aku lagi ditaro di paha ahahahahahahahaha!"

.... --" Pantes aja kok kentut dia kayak azan magrib gedenya, ternyataa.... Oh iya, diakibatkan oleh masalah teknis pada headset sang pacar, mic dia jadinya kepisah sama headsetnya. Ga usah dibayangin ntar bingung, anggap aja mic portable yang bisa ditaro dimana2 dan ga terattach sama headsetnya.

Well oke deh itu dulu. Jam 4 pagi nih. Hoam, dudubay! Night all! :)

25 August 2011

Isi percakapan bersama teman2 SMA.

Spent almost 2 hours in computer lab nungguin Shinta sama Ef get their assignments done, jadilah gue bongkar2 Facebook thread yang dulu dibuat sama salah satu temen2 SMA. Isinya suwerrrr sampah dan kocak abis. Variatif dari ngomongin A sampe Z. Berikut beberapa cuplikan isinya:

Windy: (Bercerita tentang seorang cowo yang memperlakukan dia dengan sweet abis. Isi percakapannya lebih baik tidak dijabarkan disini daripada nanti kalian ngerasa iri kayak gue.)
Cicil: "Ih lumayan sweet lah itu win. trs lu ad percikan balik ga k dia? post dongg mukanyaaaa *kepo*"
Windy: "Hmm hahaha yaaaa lmyn adaa siii, tp baru lah cil, jd gw menikmati aja masa2 ini, gamau pusing hehehe :)"
Maureen: "Iya stuju ma ilL├╣m1n4T!_cHi3L !! Post mukanya! Haha"
Windy: "Hah mksdnya post mukanya tuh apa ya? Ga nyambung nih gw wkwk."
Cicil: "Aduh si lo window aaaaa! Post mukanya = lu masukin muka dia ke kotak pos."

Haha! Lemotzzz abezz deh lu Win! Semoga sehabis balik dari German udah ga lemot lagi yah. Hihi. Oke pulang rumah dulu, tar nyampe rumah gue update lagi blognya hehe.

Buzy bazy lazy.

Super duper hectic week. Ada 3 assignments due minggu ini D":
2 biji tanggal 29, 1 biji tanggal 26. Well yeay for me, 1 tugas yang tanggal 29 udah gue selesein dari hari Sabtu kemaren alias tanggal 20 \(^o^)/ Tinggal final touch aja (uedeh emuangnya kueh?) Sebiji lagi assignment buat tanggal 29, which is yang paling hardcore, masih belum disentuh sama sekali x"( Hiks makkkkk. Dan gue bener2 stuck sama tugas itu, ga ada ide gimana mau buatnya. Padahal udah brainstorming berhari2 loh. Aish. Jadi basically tugasnya itu tentang..... *boooo boring*

Haha, anyway, assignment buat tanggal 26 paling asik, yakni bikin wallpaper design buat iPhone :D

Soooo, here's mine! Oh iya disuruh bikinnya 2 design. Dan itu ada tulisan 'illustrated by: Cicilia' suwer bukan gue narsis tapi emang disuruh gurunya.

Iya gue tau gue tauuu. Itu curtain kaga kayak curtain. Ya uda lah ya gue uda coba setengah matik.
(Kata pembaca dalam hati: "Oh jadi itu curtain?? Ohhh. Gue kira gelombang microwave.")
Pret.

Nah ini sekarang jadi background iPod gue deh. Yuk mari di download jangan malu2.
(HALAH.)

Semogaaaaaaa tanggal 29 cepet lewat pelis pelis pelisss. Grok.

Ps: gara2 bikin ilustrasi owl, gue jadi cintaaaa sama owl sekarang. Menurut gue mereka 'cantik'. Hehe, tapi sapi tetap menempati posisi nomor satu di hatikuw. Four-eph-far. Okeh dudubay and good night semuanya :)

23 August 2011

The Sims Social tragedy.

So akhir2 ini gue lagi gila2nya maen The Sims Social di Facebook. Dulu gue addicted banget sama game ini, cuma karena gamenya dulu offline, gue pun akhirnya mencapai titik jenuh (etsah emangnye larutan). Anyway, ketika lagi seru2nya maen The Sims Social di suatu malam yang dingin, tiba2 terjadi kejadian yang memutar balikan hidup gue... dari gadis cilik yang bahagia.. menjadi gadis malang yang nelangsa. Begini ceritanya.

Gue lagi asik motong rumput di halaman rumah The Sims Social gue. Supaya rumputnya cepet abis, gue pun ngeclick mouse gue dengan membabi buta, "Click click click!" bunyinya. Lalu tanpa sengaja gue ngeclick lambang belanja dan ngebeli rambut warna putih seharga 2000 Simoleons (which is considered as mahal abis and merupakan setengah dari duit yang gue punya saat itu). Mulai detik itu juga rambut Sims gue berubah dari coklat jadi putih.

AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!

Hosh hosh. Ke se llskk ab is ksk.... (Ya owoh tuh kan saking kencengnya treak ampe serek, bentar ya.)
*Brb makan hexos*

Yak lanjot. Kesel abis kan. Ish. Akhirnya penampilan gue jadi begini:


Kan? Kan? Ga berotak kan? Ish.... Anyway busway, kemaren2 pas Shinta lagi maen, dia ga sengaja beli barang pake duit Gold (Gold itu di top up pake credit card, kalo Simoleons kaya mata uang di Sims yang bisa di earn lewat game), keksimlah dia. Saking kaga mau ruginya, dia pun emailin admin pengelola game itu, bilang kalo dia ga sengaja kepencet and bla bla bla. Hebat (dan hokinya Shinta) duit 20 gold dia dibalikin within 24 hours!

Wooowwwww, ga pake lama gue email juga lah tuh admin, gue suggest mereka tambahin feature 'confirmation' sebelum pemain purchase something. Kalo ngga kan bahaya banget sekali ngeklik langsung kebeli. Terus gue juga curhat tentang gimana rambut gue jadi putih... dan berharap mereka bisa refund duit gue. Hasilnya? Email gue belom dibales2 padahal uda hampir 48 jam. Terkutuk tuh EAgames. Yah gue uda mulai pasrah si dengan penampilan 'Ama' The Sims gue. Sigh.

By the wayyyy, gue punya tugas nulis Opinion Piece yang bakal dikumpul minggu depan. Saking sibuknya maen The Sims, gue sampe hampir ga ada waktu ngerjain tugas ini.


Akhirnya gue hack tuh sistem EAgames and gue programlah tugas Opinion Piece gue ke dalem game ini. Jadi sembari maen The Sims Social gue bisa sembari ngerjain tugas. Oh yeah.


Hehe ok deh happy weekdays ya semua!

22 August 2011

Aneh tapi nyata.

Setiap kali pegang mouse di computer lab Uni, gue selalu ngalasin mouse gue pake tissue karena biasanya mouse bekas orang itu aga kotor. Lama kelamaan hal ini jadi kebiasaan. Plus karena tangan gue cepet banget keringetan, ngalasin mouse pake tissue jadi jalan keluar yang jitu. Akhirnya di rumah pun gue selalu ngelakuin kebiasaan ini setiap hari. Meski kadang di kelas tutor gue ngeliatin tissue gue dengan pandangan aneh, tapi gapapalah yang penting gue seneng, tangan gue seneng, orang berikutnya yang pake mouse juga seneng.


Ps: Happy 21st birthday Shella! xD

19 August 2011

Ohana.

Yesterday in lecture class my lecturer showed us a word in huge font size and asked the entire class to close our eyes and deeply explore the word in our mind. After few seconds, he asked us to open our eyes and tell him what was the first thing that came across our mind when we read that word. The word was love. Few students shouted from different side of the class. Some of them said things like "Depression" and "Happy feeling". I sat on the back as I was late that day. Afraid that my lecturer would not hear my answer, I shouted a lil bit loud.




Family... is the first thing that comes to my mind whenever I think about love. It is amazing how my parents love me so much that I could feel it even in my dream. I thank God for giving me such a wonderful family. After all the ups and downs, we're finally able to stand upright once again.

I too wanna say it out loud; despite all the fact that some of us sometimes bicker a lot, I still love my family as much as a mother loves her child.

18 August 2011

Happy birthday my oldest bestfriend!

Yak setelah puas ngomel2 tentang Blackberry di post sebelumnya, gue mau nulis another post yang akan didedikobusierkan (halah), haha didedikasikan maksud gue, untuk seorang temen lama. Bisa dibilang temen bae gue yang paling lama (dari SD).

Marilah gue ceritakan sedikit tentang dia. Namanya Fenesia Sri Rahmani Putri. Yak tepuk tangannya manaaaaaa??
...
Yak cukup2, ga usah kenceng2 soalnya dia ini orangnya kaga spesial2 amet. Hahahaha bangke abis nih jari bercandanya keterlaluan sampe ngetik sembarangan. *Pok!* Nah sori Fen udah gue pukul jari gue. Nah jadi tanggal 18 Agustus (di jam Indo masih 18 Agustus, di jam Ausi udah 19 Agustus pas gue nulis ini), umur Fene bertambah 1 jadi 21. Manaaaaaaaaa ucapaannyaaaaaaaa?
...
Berasa lagi mimpin acara ulang tahun anak TK di KFC gue jadinya. Yak lanjotttt!

So Fen: di post ini gue cuma mau mengucapkan happy birthday, semoga kuliah lancar, jodoh juga alhamdulilah ketemu tahun ini jadi lu bisa berhenti sign up online2 dating yang ga penting itu, terus makin sayang dan deket sama Tuhan dan keluarga. Keluarga sehat2 selalu, kalo lu mah sekali2 sakit gapapa lah jangan manja. Hahahahaha!! Ucapan apaan coba ini. Ngga lah maksud gue lu juga sehat2 terus yah. Abis itu makin rajin kuliahnya, jangan kerjaannya browsing macem2 sama godain tukang ojek di Bandung melulu. Oh iya, stop juga lah kontekan sama mantan lu si Supriadi tukang jualan kerak telor itu. Ga ada bagus2nya melihat kebelakang terus Fen.

Hahahahahahah. Ini gue ga tulus amet ya rasanya. Instead of post ucapan selamat ulang tahun ini lebih mirip kayak post pencemaran nama baik. Oke lah Fen itu aja. Take care yah di Bandung. I missss youuuuu sooooo mucho mucho!



Oh iya lupa ucapin hal yang paling penting. Fen... semoga tambah tinggi yah. Hihi.
Oh iya satu lagi, itu nama dia diatas gue kongtai semua kecuali bagian 'Fenesia'-nya. Hehehe.
Yowes dudubay!

Tentang Blackberry.

Okeh di kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang Blackberry. Lebih spesifiknya: broadcast dan emoticon feature yang ditawarkannya. Etsah ceritanya lagi ngetrend aja nih pake subheading begini.

1. Sumprit keselek sumpit gue sebel abis sama orang yang suka broadcast message. Ga terkecuali siapapun itu. Temen, deket maupun kaga, dan sodara, sedarah maupun kaga (kalo kaga sedarah ya namanya bukan sodara lah ye). Mending kalo broadcastnya berisi hal2 lucu yang bisa bikin gue ketawa dan terhibur gitu ya, lah ini. Broadcast2nya gazebo gitu.

Broadcast gazebo?


Haha penteng abis sampe dipost segala gambar gazebonya. Ngga lah maksud gue broadcastnya gajebo bukan gazebo; nih contohnya: "Tips mencegah kerasukan saat cheng beng: minum campuran kecap manis dan perasan jeruk nipis." Nah kayak gitu kan kaga jelas abis kan kebenarannya? Di mata gue itu malah keliatan lebih mirip obat batuk dari pada obat pencegah kerasukan.

Pelis lah ya kadang ada beberapa case parah dimana isi broadcasnya malah something personal yang gue kaga peduli and kaga mau tau. Contoh: "Guys ada yang tau tempat pijit refleksi? Anjing gue si Pipit keseleo." Ato paling parah ada juga orang yang nanya2 hal ga penting seperti, "Guys, kenapa sih bulan itu bulet?"

Ahem ya tentu aja kalo beneran ada orang yang broadcast tentang bulan bulet kayak diatas udah pasti gue kutuk selama2nya dan gue delete contact bbmnya. Kalo bisa gue delete muka dia sekalian dari memori gue. Haha sades. Sorry biasa, lagi period jadi aga sensi.

2. Sumpah kesirem kuah (sok nge-rhyme abis daritadi) gue juga jijo sama orang2 yang ngereplace hampir semua kata pake emoticon. Picek mata gue bacanya. Contoh kalimat: "Saya mau makan buah di rumah pak Awan." Karena keberadaan emoticon2 yang heboh, jadilah yang muncul di layar hape gue: "Saya mau BOOM-GAMBAR-ORANG-NYEDOT-INDOMIE buah di BOOM-GAMBAR-RUMAH-SEGEDE-3/4-LAYAR-HAPE-GUE-UDA-GITU-ADA-POHONNYA-SEGALA pak BOOM-GAMBAR-AWAN-TIGA-BIJI-LAGI-GANDENGAN."

BENCI KAN BENCI KAN?! Udah berasa lagi baca mind-maping aja gue. Intinya teman2 penggunan Blackberry.... plissss be coooollll.

3. Suwer boleh disawer gue lil bit swt liat orang yang Recent Updates-nya bisa dua rebu sehari. Muahaha ya kaga dua rebu lah yeeee lebay amet....... paling serebu. Kalo soal hal ini gue ga gitu bother sih ya secara ga gitu ngeganggu, cuma amaze aja sama orang2 yang suka ganti prof pic setiap 1 menit 28 detik sekali. Ato yang setiap 17 menit 31 detik sekali update status. Apalagi kalo statusnya tentang berantem sama pacarnya. Bonus lagi kalo pacarnya juga contact bbm gue yang ngebales ngomel lewat statusnya juga. Nah gue langsung berasa kayak lagi baca komik percintaan di buku Nakayoshi jaman SMA dulu.

Yowes lah gue cuma mau curcol doang di malam yang sendu ini. Dudubay!

17 August 2011

17 Agustus 2011. Kaga tau lagi lah mau kasih judul apa.

Beberapa kejadian yang patut di highlight hari ini:

1. Pas lagi had my lunch di ruang rekreasi kampus, terjadilah percakapan ini antara gue, satu cewe bule, and satu cowo bule.

Gue : *Nyendok2 nasi ke mulut sembari maen hp*
Cw bule : "Oh my God what's this smell?"
Cowo bule : "Yeah it really stinks."
Gue : *Ga mencium bau apa2, jadi lanjut makan tanpa ngerasa terganggu*
Cw bule : "I wonder if it's from someone's feet."
Gue : *Nengok ke arah cw bule*
Cw bule : *Sedikit panik* "Well definitely not your feet!!" *Sambil ketawa kecil*
Gue : *Ketawa* (Dalam hati: Like duh! Of course it's not!)
Lalu mereka berdua ngomel2 lagi gara2 ruangan bau, si cowo bule sampe ngelongok2 ke dalem tong sampah. Gue mulai aga gergaji... karena irony-nya at the time mereka kebauan, gue lagi makan dengan sangat lahap. Akhirnya gue bilang:
Gue : "Em, honestly I don't smell anything."
Cw bule : *Muka kaget* "Reallyyy? Good for you!"
Kita bertiga ketawa. Gue lanjut makan. Mereka lanjut ngomel.

2. Di kelas, pas lagi duduk membentuk lingkaran di dalam group berisi 6 orang dan lagi anteng2nya baca article, tiba2 terdengar bunyi suara perut, "Ngoaakkkkk kroaaakkkkkk...." 

Haha ya ngga lahh yeee, hamil burung gagak ape. Maksud gue bunyinya begini, "Kruci uci ukk krukkk~~~" Bunyinya panjang and loud enough buat semua orang di dalam group itu denger. OMGGGG.COM. Gue pun berasa krik2 abis. Padahal yang bunyi bukan perut gue loh. Hahahaha emang dasar kepo ya kan.

Gila yaa kalo gue ada di posisi itu gue pasti malu abis. Kaga pake lama pasti gue langsung menjalankan plan B dengan berteriak, "Oh my God! UFO!" *sembari pointing on something* Harap2 cemas mereka bakal lupa ada suara bunyi perut tadi.

Anyway kalo cara orang bule tuh emang beda ya. Si pelaku perut bunyi adalah seorang cewe udah berumur (no offense sis) bernama Carrie. Apa Carry. Orrr Kary. Yang pasti bukan Keri. Nah si Carrie ini dengan santainya berkata, "Shut up stomach!" diiringi dengan suara ketawa kecil.

And wooooowwww amajingggg, tiba2 tingkat ke-cool-an dia melonjak kembali jadi 100% setelah sempet merosot ke posisi 66. Ckckck patut gue contoh. Ok biar ga dianggap copycat, kalo amit2 next time ini terjadi pada gue, gue tau gue harus ngomong apa: "Keep it quiet stomach! Or mama will angry!" terus diiringi tanda peace.

3. Hari ini begitu gue nyampe di city abis pulang sekolah, langit uda gelap. Begitu turun dari stasiun tram (semacam train mini) gue, Shinta, and sepasang couple (biar gampang anggaplah mereka orang Cina) mau nyebrang jalan secara ilegal. Ng anu penting abis ga sih pake headline ber-font gede kayak beginian.

Well lanjot, maksudnya ilegal itu nyebrangnya bukan di zebra cross, melainkan motong jalan gitu aja. Tapi selama ini ya, orang2 lokal juga pada nyebrang jalan ilegal, jadi hal ini seolah2 udah dilegalisir dari sononya.

Si couple ini pun nyebrang sambil berpeluk2an. Shinta udah di depan gue sedikit pas gue baru mulai memijakkan kaki di jalan raya. Eeeehh tiba2 terdengar bunyi perut si Carrie peluit yang kenceng banget, "Priiitttttttttt!" makkk langsung balik badan dan lari naek ke stasiun tram lah gue sembari berteriak takut, "Shintttaaaaa!" Gue kira ada polisi yang periwitin kita2 karena nyebrang secara ilegal.

Shinta pun mengobserve sekeliling sebentar, lalu berkata sembari ketawa kecil, "Cil itu orang hotel manggil taxi lahhh. Sini cepetan." Ea ea ea ternyata di Hilton Adelaide (hotel tepat disebrang stasiun tram), ada seorang manusia pemanggil taxi ga beradab yang baru aja mempermainkan hati gue. Gue pun langsung buru2 nyebrang... dan di depan gue, si couple Cina itu masih asik berpelukan tanpa ngerasa parno ama sekali sama bunyi peluit barusan. Heyah! Gue langsung bilang ke Shinta, "Diantara kita berempat (yang nyebrang barengan) langsung keliatan gitu siapa yang nyalinya paling kecil." Hahaha. Padahal seumur2 nyebrang sembarangan itu biasa banget di Adelaide dan ga ada yang pernah kena omel.

Wokeh dudubay!

Ps: Oh iyaaa! Happy birthday Indonesia! x)

16 August 2011

Salah satu tugas kuliah. Andaikan semua tugas begini.


2.5 jem non-stop ngetrace ini. Iya saya masih amatir jadi jangan diketawain ya. Apalagi diludahin.. awas loh. Yang sebelah kanan adalah gambar asli, yang sebelah kiri adalah hasil jiplakan gue. Pun kurang bulu mata. Apa daya pinggang udah menjerit minta diampuni. Woke deh dudubay dulu.

15 August 2011

Rindu yang merasuk di raga.





OKEH this is enough! Akhir2 ini gue mimpi aneh terus sampe bangun kesiangan mulu (ahem ngaruh kaga sih). Sebelum gue lupa. Hari ini gue mimpi ngga sengaja kesekap di ruang bawah tanah UniSA bersama 5 orang cewe2 Malay yang gue kenal. Entah begimana mereka pun racist dan mengucilkan gue. Gue pun disuruh tidur di toilet lah, ga dikasi makan lah, and bla3.

Ga ada yang tau kita kesekap disana jadi ga ada yang bisa nolongin kita. Di hari ke-5, cewe2 Malay ini akhirnya find a way out dari ruang bawah tanah tersebut, cuma karena mereka jahat, mereka pun kaga ngajak2 gue. Akhirnya gue berencana lompat dari jendela untuk membebaskan diri dari ruang bawah tanah itu. Yep padahal pun itu ruang bawah tanah, tapi kalo ngelongok dari jendela, yang keliatan pohon and langit. Errr.

Di akhir mimpi gue pun berhasil lolos dari ruangan itu. Terus gue ngomel2 ke UniSA karena ga notice akan keterperangkapan gue. Suer selama tidur otak gue rasanya bekerja terus mikirin gimana meloloskan diri dari sana. Akhir2 ini tidurnya ga tenang banget. Ckck I wonder why.

14 August 2011

Dikutuk Smurfs.

So beberapa hari lalu gue mulai maen game Smurfs' Village di iPod. Objective dari game nya basically adalah ngebangun desa Smurfs; kita bisa bercocok tanam, bangun bakery, jembatan, and bla bla bla. Seperti layaknya kebanyakan anak2 yang lahir pada tahun 90an, gue pun rada ketagihan maenan ini (bahaha apa coba stereotype yang ngasal abis.)

Alhasil udah bermalem2 gue tidur dengan memasang alarm pagi2 buta buat bangun and harvest crops dari Smurfs Village gue. Funny story, kemaren malem gue masang alarm jam 5 pagi buat maenin Smurf bentar, begitu selese harvest crops, gue nanem veggie laen terus balik tidur tanpa masang another alarm. Eh aneh tapi nyata, sepanjang tidur otak gue ga tenang banget.

Kepikiran terus sama game ini. Seolah2 di belahan otak kecil gue ada yang berbisik, "Bangun dan harvest lah carrot itu.... Bangun dan harverst lahhhhh carrot itu!!!!" Makin lama suaranya makin kenceng dan bergema2, akhirnya gue kebangun jam 7.40 an pagi and 11.00 an siang. Pas kebangun dua kali itu akhirnya gue sempet maenin Smurfs Villagenya beberapa saat. Hehe.

Alhasil karena tidur kaga nyenyak, gue jadi mimpi hal2 aneh yang nyampur kaga karuan. Contohnya: dunia mau kiamat dan jalanan udah dibanjiri air sampe sedada. Jreng adegan pindah ke keluarga gue lagi piknik diatas tebing yang curam banget. Jreng adegan pindah ke sebuah tempat dimana sebuah pasukan spesial lagi berlatih untuk menghadapi perang. Gue pun sign up ke kelompok itu dan ditantang duel sama pemimpin pasukannya. Tentu aja pemenangnya adalah gue. Jreng adegan pindah ke suatu malem pas lagi ujan gede, entah gimana gue pura2 pacaran sama sepupu cowo, terus kaga sengaja nampar pipi dia, akhirnya dia pun marah. What the smurf abis kan mimpi gue.

Akhirnya setengah 2 siang gue baru bener2 bangun. Ahhh, hancur banget pola hidup gue. Blame it to Smurfs Village. Kalo ga ada game itu gue pasti bangun jam 6 pagi seperti biasa.

Yeah, right.

13 August 2011

Bye-bye dingin.

Semenjak heater gue RIP tanggal 3 Juli kemaren, gue jadi ga punya heater di kamar. Akhirnya sempet pinjem heater Frans yang balik kampung sebulan, tapi harus langsung dibalikin tanggal 31 Juli soalnya dia bukan cuma mesum tapi juga brengsek, bajingan, and pelit balik lagi ke Ausi tanggal segitu. Muahahaha canda deng. Eh tapi bagian mesumnya beneran loh kaga bercanda. Ahem.

Jadi dari tanggal 1 Agustus sampe kemaren malem, gue hidup tanpa heater. Sempet pinjem heater Shinta 2 malem gara2 siang harinya turun ujan, jadi cuaca super dingin. Oh ya Shinta ini kalo tidur emang ga pernah pake heater, jadi bukannya gue jahat merampas keperawanan dia, eh ng anu maksud gue merampas heater dia ato semacamnya.

Nah selama kurang lebih 2 minggu ini, gue lumayan sengsara apalagi menjelang malam. Dinginnya itu kaga tahan. Satu2nya sumber kehangatan di kamar gue yang bisa ngebantu survive... ya cuma hati gue...

Welllll hari ini adalah sebuah kabar gembira, yakni seorang temen Indo bernama Setiawan yang soon bakal pindah ke Sydney, melimpahkan heater dia yang cakep buat gue. Akhirnya berakhir sampai disinilah perjuangan gue melawan dinginnya udara Adelaide. Akhir kata saya sampaikan terima kasih sebesar2nya kepada Setiawan. Semoga kerjaan di Sydney lancar car car car. Kan gue jaga heater ini bak anak gue sendiri.

Horay!

Awal2 gue naro heaternya begini. Setiap dinyalain, baru nyala sedetik pasti langsung mati.
Bingunglah gue. Konsultasilah gue sama Setiawan, eeeeehhh ternyata....

Cara naro yang bener begini :p

12 August 2011

A sleeping beauty.

Berikut adalah laporan 'Kegiatan dan Sejarah Gaya Tidur Cicilia' dari tahun 1990-2011 (penting ga sih ampe pake font yang large begituh.)

Tahun 1990 : Kalem, anteng, dan ngga banyak bergerak. Ketika tidur, memiliki ability untuk membuat orang2 disekitarnya gemes.
Tahun 1993 : Masih kalem dan sangat terkendali.
Tahun 1995 : Liar, bisa berputar 180 sampai 360 derajat setiap malamnya, tergantung aktivitas di siang hari.
Tahun 1998 : Sembari tidur mulai belajar jurus tendangan Gajah Mada.
Tahun 2000 : Mulai terbiasa jatuh dari ranjang dan tidak sengaja menjedokkan jidatnya ke lantai.
Tahun 2002 : Tahun terakhir ngompol.
Tahun 2005 : Selimut selalu ditemukan meninggal terkapar di atas lantai.
Tahun 2008 : Gaya tidur semakin manusiawi.
Tahun 2011 : Langganan kejedok tembok sampai tersentak bangun. Suatu hari tidur dengan menggunakan kaos kaki, namun begitu bangun kaki kanan ditemukan telanjang sementara kaki kiri masih terbalut dengan rapi.

11 August 2011

Seafood buffet.








Perayaan setelah kumpul assignment xD HORRAAYYYYY libur lagi another 5 days!

Hampir miskom ya kan.

Sang pacar : Coba tanyain nyokap deh buat apply visa bisa ga kalo gabungin rekening koran aku juga?
Cicil : Buat apaan?
Sang pacar : Iya biasa kalo mau apply visa harus kasih bukti keuangan.
Cicil : Pake bill koran gitu?
Sang pacar : Rekening koran itu rekening bank GREKKKKKK!
Cicil : Ohhhh hahaha! Kenapa dipanggil rekening koran coba.. (dikatakan dengan nada super cool)

To the biggest loser.

Aloha our big momma.
Whatcha doing during winta?

You mark no our effort.
You make me shout the F word.

You were there for only five days.
Yet you took away all the horrays.

Rings of emails are unheard.
How are you suppose to know we're hurt?

Your face forgotten I have not.
In the lowest burning hell you will rot.

09 August 2011

Hobby saya dari kecil.

Sumpah sebenernya gue suka banget nulis. I enjoy it so much. Begitu pula ketika nulis assignment. Jadi wondering kenapa beberapa hari lalu gue bisa nulis puisi yang line awalnya berbunyi seperti ini di blog:

Andaikan nulis assignment semudah nulis blog...
Pasti sudah ku bookmark pelajarannya di hati ku.

Luckily cuma gue save di draft, fiuh. Ahem anyway, sebenernya yang membuat gue suka grumpy kalo ada essay assignment adalah karena semua itu harus ditulis dalam bahasa inggris.... which is annoying buat gue. 

Secara hal itu otomatis membatasi diri gue untuk berekspresi dan mencurahkan hasrat2 terpendam dalam hati nurani dengan menggunakan tinta dan kata. Kalo versi singkatnya, gue jadi ga bisa ngebacot.

Jadi keinget waktu kecil dulu gue suka banget ngarang cerpen2. Salah satu cerpen yang masi gue inget judulnya "Iri hati". Ceritanya tentang seorang anak bernama Ari yang iri sama binatang biri2. Halah ngga deng. Ceritanya tentang si Ari yang ngerasa iri karena bokapnya beliin kokonya/dedenya/tetangganya sepeda/anjing/robot2an. Ahem, maap layaknya kamera polaroid, memori gue pun kadang bisa ngeblur :p

Terus ada juga cerpen tentang orang koma yang kaga bisa bangun (ya iyalah namanya juga koma). Judulnya "Rumahku Kegelapan". Enek abis ah sekarang dibaca2 lagi --" why the hell gue mau nulis cerita seperti itu.

Lalu ada lagi cerita berjudul "Selamat Tinggal Agung". Aduhhhh benci banget baca judulnya aja. Well makin tua umur gue pun judul cerita karangan gue makin kaga bagus, yang terakhir pun "Legend of The Fish: The Return of Chil Ya." Ya auwoooohhhh.

Ah yowes ah this is supposed to be intermezzo doang karena gue lagi in the middle of assignshit. Wish me luck! Dudubay and good night peeps :)

This might be a really long post but it's ok because it's funny.































Page views.