29 November 2012

Dasar Starbokek.

Satu hal sebelum gue menutup hari ini. Tadi malem jam 7an beli minum di Starbucks, guess how did the barista call my name?

"Double chocolate cream untuk kakak Aalia."

Now look at my name. How. Come. Aalia. Is Cicilia not common enough?!?!


Sang pacar ampe ngakak-ngakak, gue cuma pasang muka, 'wtf?'.

Curcol sebelum bobo.

Hoammmmm, setengah sebelas malem. Mata gue pun udah sayu gara-gara ngantuk; jam 9 malem tadi gue baru aja nyampe rumah abis ada event kerjaan di Plaza Indonesia, well acaranya selese jam 4 sih tapi gue ngeong-ngeong dulu disana ampe jam 8. (Anu of course maksudnya bukan gue ngeringkuk di depan eskalator sambil bunyi, "meonggg.... meonggg..." loh.)

Anyway barusan gue ngobrol sama sang pacar. Singkat cerita pembicaraan kita berujung ke soal kesetiaan. Lalu kesetiaan itu (yang kebetulan sama-sama dimiliki oleh kita berdua, xi xi xi) membawa kita berdua pada sebuah kesimpulan bahwa belum ada pihak ketiga di luar sana yang berhasil 'merayu' atau 'menggoyahkan' perasaan kita terhadap satu sama lain selama ini. (Intinya sih lagi ngadu siapa lebih hebat tahan godaan, dua-dua nya sama-sama bagus-bagusin diri sendiri, akhirnya ambil jalan tengah lah, dua-duanya sama-sama hebat :p :p :p Asem kan laki, udah lama jadian kaga mau ngalah.)

Gue pun lalu dengan emo-nya berkata, "Ah tapi aku udah ga tau nih market aku di luar sana gimana. Jujur udah ga pede.. Apa kalo putus ama kamu bakal ada lagi yang ngejer? Udah pesimis..." <- derita cewek kelamaan pacaran tapi kaga dipinang-pinang, ahem uhuk.

Nah, tidak lama perdebatan pun terjadi. Sang pacar berpendapat, kalau misalnya kita berdua putus, cowo-cowo pasti bakalan ada yang ngejer gue apalagi abis baca blog gue ini (seolah-olah satu dunia baca blog ini ahaha), karena mereka akan on fire ingin membuat gue melupakan sang pacar.

Gue yah totally disagree lah! Secara gue sering mengumbar hal-hal percintaan disini, pastilah orang-orang akan berpikir, "Aih si Cicil isi blog nya soal cowoknya melulu... Gila dia sih pasti cinta abis ya ama cowoknya. Pasti susah move on." Ya kan? Make sense kan? Kan?

Sedangkan teori sang pacar adalah cowo baru yang mau ngejer gue akan merasa tertantang untuk membuat cinta gue ke cowo itu lebih gede ketimbang ke sang pacar. Like whattttt? Teori macam apa itu??? Tertantang emangnya ini semacam lomba makan ramen??

Hahaha ya semua orang bebas beropini si, cuma gue merasa kayaknya cowo-cowo di luar sana ga berpikir demikian dan cuma sang pacar aja yang aneh. Hahaha katanya bebas beropini tapi dikatain melulu, bercandus deng.

Ya intinya hal 'market' ini sempet terlintas lah di benak gue. Ya bukan sempet lagi si, sering malah. You know, kinda feel insecure aja sebagai seorang cewek, apakah gue masih memiliki 'pesona' untuk menakhlukan para pria? Cieeeeeeee. Langsung berasa pengen ngetwit Mario Teguh menanyakan pendapat dia.

Haha yauda deh gue ngantuk, cuma iseng nulis blog ini sembari nunggu batre iPod penuh. Ga usah sikat gigi lah males.
*Market langsung hancur terjun ke jurang*
Hahaha bercanda dengggg. Ga mungkin lah gue jorok begitu, jangankan sikat gigi, sampe odolnya pun gue telen satu sendok tiap hari. Oke dudubay and good night :)

27 November 2012

Sepandai-pandainya tupai melompat, belum tentu jago memanjat. Ok ga make sense tapi gapapa.

Sebenernya post ini udah gue tulis dari minggu lalu, tapi masih kesimpen di draft. Minggu lalu gue rapat sama sebuah perusahaan cukup ternama di Indonesia (bahkan di dunia, untuk wilayah usaha mereka). Tarolah nama company tersebut X. Secara udah masuk dunia kerja gini ya, gue aga expect orang-orang disekitar gue yang notabene lebih senior dan jabatan (serta gajinya) udah tinggi itu sedikit bisa lah bahasa Inggris.

Bukannya sombong atau apa loh ya, Bahasa Inggris gue sendiri masih pas-pasan sumpah ga boong, tapi at least hal-hal dasar gue bisa lah, jadi ga malu-maluin diri sendiri gitu ya. Kayak orang dari company X barusan.

Do i ngomomg:
1. That's the thing JADI that the things.
2. That means JADI that's mean.
3. It happens JADI it's happen.
4. You have to hear me JADI you have to heard me.

Dan itu sangat mengganggu di kuping apalagi kalo do i ngomongnya kaga pake rem dan tingkat kepercayaan dirinya selangit. Pas di rapat, si Mas X yang duduk di samping gue sampe nulis di catetan dia, "You have to hurt me??" terus kasi liat gue. Hahahaha, kita berdua pun tertawa dalam kesunyian.

Hadehhhh, jaman sekarang kayaknya kalo mau eksien (action I mean) entu harus ya belaga ngomong dicampur pake bahasa Inggris. Entah mengapski.

Anyway busway hari ini gajian \(^o^)/ kemarin malem tol ga macet \(^o^)/ jadi mood pagi ini chubitus \(^o^)/ meskipun kemarin malem nangisin Sammy \(^o^)/ abisnya dia rese jadi gue sentil 3 kali \(^o^)/ .... Lama-lama emoticon hore ini pun tidak terlihat valid dan sinkron lagi sama kalimat gue. Hahaha ok deh dudubaaaayyyyyyyyy!

Sweetness level diabetes.

Dulu waktu baru jadian, sang pacar (yang baru jadian pertama kali :3) termasuk cowok yang ga peka. Ya pasti lah ya. Gue rasa ini udah ibarat 'wajar' buat cowok, secara kalo dibandingin ama cewe, cowo kan lebih cuek. Nah apalagi sang pacar dulu masih newbie -> penting abis di bold xi xi xi.

Seiring dengan berjalannya waktu, dia pun belajar (meski kebanyakan gue juga yang ngajarin). Lalu hari ini, entah sejak kapan, I realize he has his own way to be considerate and sensitive.

Semingguan kemarin gue terkapar sakit flu luar biasa. Ingus meler terus, batuk sampe dada sakit. Lalu dia bisa-bisanya beliin gue cuka apel, suruh gue minum dicampur air putih. Terus keesokan harinya beliin gue balsem lagi dan mengajarkan gue sebuah metode yang waw ga pernah gue lakuin sebelumnya.

Hangatnyaaaaa mantaaapppppppps.


Jadi do i suruh gue ngolesin balsem ini di telapak kaki sebelum tidur, terus pake kaos kaki biar kaki tetep anget. Alhasil sampe gue ke kantor pun masih tetep gue praktekan :D

Harus gue akui ini semacam fashion disaster. Terlebih lagi ketika kemaren gue pake kaos kaki
ijo gambar babi di angry bird. Oh well.


Tiba-tiba gue sadar, kalo selama ini kepekaan yang gue tuntut dari dia itu hanya yang berbau kekanak-kanakkan.. Seperti "Kenapa si tadi kamu ga A abis aku B, kan kesannya aku jadi C...", and so on and so on. Tiba-tiba gue sadar, bahwa hal yang kemarin dia lakuin buat gue ketika gue lagi sakit, adalah kepekaan yang sesungguhnya dibutuhkan oleh gue sebagai cewe dia.

I am truly grateful. Di tahun ke-5 hubungan gue sama dia, dia masih ga cape untuk truly care about me terlebih ketika gue lagi penyakitan.

Thank you Ej :') :* I think it's nice for you to know that your small gestures can touch the deepest part of my heart. So do it more often.

Hahahahahaha bercandus keselek kardus Ejjjjj. Love you :)

Ps untuk Ej: sebagai reward atas prestasi kamu, foto ulu etek kamu yang nongol waktu itu ga akan aku post di dunia maya dalam waktu dekat ini. Kamsia.

24 November 2012

Video yang aga-aga melatih kesabaran.

Dikala gue lagi sakit batuk pilek kronis ini, gue pun ga sengaja stumble upon video berikut ini.  Berasa makin sakitlah gue! Hosh..... Ijinkan gue berbagi sedikit penderitaan gue dengan ngeshare videonya.

PERINGATAN: sebelum kalian nonton ini gue sarankan kalian menyediakan:

1. Bantal
2. Piso (atau kalau terlalu bahaya bisa diganti pemukul besbol)
3. Jarum pentul
4. Foto orang yang kalian benci

Kalo udah siap, silahkan nonton video ini:


KAN? KAN? Ngerti kan sekarang kenapa gue suruh kalian menyiapkan 4 alat di atas? Iya kan? KAN? KAN? *GIGIT GEROBAK KAKI LIMA DEPAN RUMAH*

Entah bisa gue apain nih cewe kalo tiba-tiba muncul di depan muka gue.

21 November 2012

To the point aja nih ya, cape buang ingus.

Aduhhhhhhhhhhhhhh *jambak-jambak rambut* *masih belum lega* *jambak rambut tetangga di bagian....* Hosh ok, ngebayanginnya aja udah bikin lega. Hosh hosh.... Et jangan mesum dulu, maksud gue jambak rambut tetangga di bagian kepala lah mana lagi, masa ketek entar molos dong. Haha jijik ya pemirsa. Ok cut.

Anyway satu lagi topik membosankan yang ingin gue bahasa disini adalah.............. gue sakit. Lagi. Benci sebenci-bencinya....... Dari hari Sabtu kemarin sakit tenggorokan, lalu Minggu aga mendingan, dan entah bagaimana tiba-tiba Senin suara gue udah berubah jadi seperti suara beruang melahirkan. Gue sadar tiap kali gue batuk atau buang ingus di kantor, suaranya tuh ga banget. Tapi karena ingus gue meler setiap berapa menit, gue males bolak-balik ke wc cuma buat buang ingus. Jadi ya masa bodo lah.

Aduhhhh Tuhaaaaaaaaannnnnnn! Pengen rasanya gue tereak di tengah-tengah ruangan kantor ini, sembari membuka lebar-lebar kedua tangan gue, lalu wajah menghadap ke langit-langit, "CAPE BUANG INGUS, SAYA PENGEN MAKAN DONAT!" Semacam itu. Biar semua orang di kantor ini tau penderitaan gue buang ingus. Dan penderitaan mendengarkan suara buang ingus gue yang ngga banget itu. Dan supaya mereka tercamkan bahwa gue lagi mau makan donat.

Gue juga kecewa, ternyata dunia sekarang ini belum secanggih yang gue kira. I mean sampai kapan kita harus membuang ingus kita sendiri hah?!?! Sampai kapan?!?!?!

Stres gue stres. Nyambung pun kaga ini post. Gue cape buang ingus dan cape batuk suer, setiap kali batuk dada gue sakit kayak lagi digebuk-gebuk Shahrukh Khan.

Bayangin dada gue digebuk-gebuk dia setiap berapa menit sekali....


Karena post ini mulai berbau tidak senonoh, baiklah saya undur diri dulu. Dudubay.

19 November 2012

Enjoying the postcard from Melbourne.

Harus gue akui intensitas ngeblog gue semakin kurang dari hari ke hari. I guess hal ini disebabkan oleh bertambah sibuknya diri gue di kantor (sibuk browsing kaleeee). Hahaha. Untuk mengembalikan kekerenan image gue di mata pembaca blog ini, mari sedikit berbicara soal politik.

Mohon windows jangan di close dulu (pasang tampang, 'dengarkan dulu penjelasan saya').

Khekekek. Well singkat cerita, video si Ahok (kan lagi-lagi Ahok, gue rasa pun kalian udah bisa menduga hahaha) marah-marahin anggota PU soal pemotongan anggaran lagi ngeboom akhir-akhir ini. Bagi yang males nonton bisa nonton 5-10 menit pertama aja, ga usah ampe akhir, you'll get the idea by then.

Ngeboom karena dia begitu berani dalam berbicara, and sort of kontroversial sih ya, mengingat agama dan race dia berbeda sendiri. Eniwei busway, Mantan Gubernur DKI Sutiyosokjago pun komentar kalau dia ga setuju dengan cara kepemimpinan Ahok, terus gimana si Ahok itu mempermalukan anggota dewan PU, terus ga perlu semua hal di upload ke YouTube, dan lain-lain.

Jadilah pindah cerita, setiap hari Senin pagi (jam nya kurang yakin, yang pasti jam 7-8an AM) gue selalu dengerin radio Lite FM (105,8) karena disana ada program Postcard from Melbourne dimana Lite FM ini akan melakukan interaksi telpon dan tanya jawab antara pendengarnya sama seorang bapak berwawasan super luas bernama Nuim. Pak Nuim ini bener-bener top deh. Dia tauuuu segala hal dari olah raga, sepak bola, politik Ausi (secara dia tinggal di Melbourne), politik dalam negri, issue mancanegara lainnya, dan lain-lain.

Jadi pagi ini (19 November 2012) Pak Nuim ditanya oleh salah satu pendengar Lite FM, apa pendapat dia soal kritik Sutiyosokjago terhadap Ahok. Begini kira-kira jawaban Pak Nuim:

1. Ahok ini sedang melakukan 'shock therapy' dengan mengupload semua video rapat dia.
2. Pas jamannya Sutiyosokjago (op kors Pak Nuim kaga nyebut nama doi begini -red), memang tidak ada kesan Gubernur mempermalukan anggota dewan (atau perkumpulan, atau apalah itu) yang lain, tapi hasilnya apa? Korupsi masih, macet masih, dll masih.
3. Mungkin mempertontonkan semua ini memang aga terkesan terlalu transparan, tapi mungkin Indonesia butuh yang seperti ini sekarang.
4. Mungkin sudah saatnya yang punya jabatan di atas sana dibeginikan. Kalau tidak mereka akan tetap bekerja menggunakan pola yang lama.
5. Jadi saya rasa (maksudnya Pak Nuim rasa) hal ini perlu.

Woohoooooo! Cinta kan? Kan? Kan?

Makan tuch Sutiyosokjago. Oke entu saja yang ingin gue sampaikan.
Salam kecup Pak Nuim, kecup Ahok, abis itu Pak Nuim sama Ahok kecup-kecupan.
Haha mampus creepy. Ok dudubay!

17 November 2012

One of my valid reason for being grumpy.

I become very easily annoyed, cranky, sulky, grumpy (you name it) when my body is not well. Especially when I have sore throat. Really. I hate it the most. I hate it more than toothache, period, super painful period, headache, anything! I hate it more than anything! And I am having it now... Shoot.

It's just... I am desperate about this. I don't know what to do, cause apparantly every medicine and healing method always fails to reduce the pain. It always, always becomes worst each day. I will then usually end up having bad flu, cough, and runny nose - ah what a cliche.

I feel bad for my stupid throat, really. Why does it has to be so fragile? I always have this kind of sore throat every two months - like why the hell?! Hiks, poor stupid throat.

But anyway, I would like to say thank you to my boyfriend... who has been so patient towards me lately. I have been very sensitive lately - like I could get pissed over something small, even though it didn't last long I was aware that my behavior was still annoying - well I guess it might be the hormones as well since this is almost the end of the month which means.... Ok enough.

Thank you for caring, F. Thank you for the porridge. Thank you for the hugs and the little bit painful squeezes. I wish you could pat me to sleep.. but it's alright. Thank you once again.

16 November 2012

Selamat berweekend ria karena minggu depan pasti tidak ria lagi.

Susu haluuuuuuuuuuuu.......................................... Maap titiknya terlampau banyak, maklum kegelisahan yang lagi bernaung di hati adalah sebanyak titik-titik barusan. Dan maap judul post ini terlampau panjang, maklum perasaan gelisah di hati ini mungkin saja bisa berkepanjangan. Eniwei biar gue jelaskan singkat alasan gue gundah gulana.

Apa: Disuruh kantor masuk untuk kerja (LAGI) pas weekend.
Siapa: Mbahmu. (Ya gue laaahh siapa lagi.)
Kenapa: Karena yah ada project lah.
Dimana: Kantoer.
Kapan: Minggu depan.
Bagaimana: Dengan membawa badan lalu mengendarai mobil ke kantor di ujung dunia ini. 

Sedih kan pemirsa?! Swedih kan?! Gue yaken ini bukan menjadi yang terakhir (ini udah kedua kalinya). Pasti akan ada ketiga dan keempat. Y A K E N. Kebaca abis project jangka panjang begini.

Ya dibawa enjoy aja kali ya? :( Aga susah si karena weekend kan the only days I have for me, myself and I (wets mulai alay). Ibarat hari kebebasan dari kehidupan perkantoran yang aga melelahkan ini lah. Well sebenernya di kantor ga lelah si, traffic di Jakarta yang bikin gue super lelah dan jenuh. Gue bisa bilang itu hal terlaknat yang sering merusak mood dan hidup gue.

Meski demikian, lemme memberitakan suatu kabar gembira..... malem ini gue nonton Breaking Dawn loh! Uyeeeaaaaa! Not really a biggggg fan of Twilight but I am definitely waiting for the closing movie.

Ok?! Ok ga?!

Sorry otak error.

Wishing myself and you guys a happy weekend! \(^o^)/

15 November 2012

Desperately depressed.

Gosh, I am so desperate. Everything doesn't seem to work well and proper; there's always fatal flaws and mistakes that ruin everything else I have done. I am so tired! :(

I have to admit that I haven't been working smart lately. I work the tough way, I work hard, very hard. But then it slaps me, what is the point of working my ass off, achieve something after thousands of trials, but eventually feel tired and realized it's not worth my energy? I am just simply stupid. And maybe stingy. Well I have spent a lot of time, money and effort on this, so I'm trying as hard as I can to avoid spending another penny. Not literally a penny of course because my country isn't using Dollar but you know what I mean why the hell am I explaining this without any coma or punctuation sorry you must have been confused fyi I just ate Indomie and it tasted good.

Gossshhhh sorry for whining about something that you have no idea about - and I have no intention to tell you about. I am just so tired, desperate, and full of thought of giving up.

One more thing, my Mac keeps on giving me electric shocks and they are always painful, shocking, and annoying.

Ke dubay.

12 November 2012

Shocking news.

Hari ini gue mendengar sad news about satu anak kantor yang meninggal Jumat 9 November 2012 kemaren karena kecelakaan di jalan. Aduh :( meski dia cuma OB (yang notabene hampir ga pernah interaksi sama karyawan-karyawan lain) tapi hati gue tetep miris banget dengernya. Keinget gimana suka papasan ama dia yang lagi ngepel, dia yang ngosongin tempat sampah gue tiap sore, terus dia selalu nebeng mobil jemputan kantor, jadi kalo gue lagi nebeng juga bakal semobil sama dia. And he was still young. Mungkin seumuran gue? Very very young deh.

Kesian abis denger beritanya :( Meninggalnya karena kelindes tronton/truk yang super gede, dan katanya langsung meninggal di tempat. Temen kantor lainnya yang kebetulan lewat daerah situ bilang emang macet banget dan ada body yang ditutupin koran di atas jalan raya. Aduh hati gue miris banget T___T padahal tiap hari dia selalu nebeng mobil jemputan kantor, hari itu aja bawa motor. Entah kenapa bisa...

Rencana Tuhan emang ga ada yang tau ya. One second kita baik-baik aja, another second kita bisa tergeletak udah ga bernyawa. Ya Tuhan semoga dia rest in peace... dan yang paling penting keluarga yang ditinggalkan juga tabah. Gue denger awal tahun ini nyokap dia meninggal karena kanker, jadilah dia itu tumpuan keluarga T_______________T

Semoga dosa-dosa dia diampunin dan dia bisa cepet-cepet naik ke surga. Amin.

07 November 2012

He turns twenty three.


This is the man who always accept me for who I am. This is the man, who as long as I remember, never gets tired of my selfish attitude.



This is the man who often gets humiliated by my childish behavior, but never says no to whatever stupid things I want him to do.











This is the man who has stood by my side for 5 years. This is my man.. Super happy twenty third birthday darling. God bless you and whatever things you are doing right now, always and always.


Our simple dinner :)



Pedro shoes, my present for him :)

Last, but definitely not the least: my 'people'.

My super team mate. I love you guys. So much.
Thank you for making yesterday night full of surprises and laughter.

I love you Ej. God bless you forever. God bless us too.
Ps: I wanna get married soon.
Pss: Above sentence was written for fun, it doesn't hold any hidden meaning.

Your one and only,
Cicil

Sekilas info.

Hullllaaaaa, lama tidak bersua. Banyak sekale yang ingin gue ceritakan di blog ini, apa daya napsu menulis lagi sangat minim. Topiknya pun membosankan, yakni apa lagi kalau bukan soal kesehatan gue yang very very poor ini.

Jadilah gue teringat gimana gue suka males ke gereja, jarang berdoa sama Tuhan. Cuma doa kalo ada perlunya aja... Dan kemaren adalah salah satu hari dimana gue ngerasa sangat takut dan pasrah berserah pada Tuhan, berharap semoga hasil check up gue baik-baik saja. And it was fine. Thank God.... :')

Kronologinya super males lah ya gue jelaskan disini. Gue cuma pity my body aja kayaknya kok lemah banget, udah gitu suwenya gue ga suka olah raga. Yah sekarang terpaksa mau ga mau harus, jadilah gue memutuskan untuk mantengin tempat gym mulai .... well, waktu masih tentatif.... (gue yaken buntut-buntutnya cuma duduk di sofa di lounge nya sembari online dari iPod) -.-""

Aduhhhhhhhh kenapa gue males gerak banget ya jadi orang. Bultang atau berenang gue suka sih.... Tapi dengan pekerjaan kantor yang memakan jiwa dan raga gue setiap hari weekdays ini, gue jadi ga punya energy and time left buat fokus ke hal lain (*beep* *beep* *beep* alesan detected! *beep* *beep*). Hahaha. Whatever lah Cil, whatever.

Btw busway, pemikiran gue semakin bulet bahwa gue mau berhenti kerja kantoran. I don't belong here. Gue mau bebas bagai burung, bukan terkekang di ruangan ber-AC selama 9 jam setiap harinya. Gue ga tau gue bisa konsisten apa ngga di project yang lagi gue kerjain sekarang; sebuah project besar dalam hidup gue yang nantinya mau gue jadiin fokus utama. Tapi kalo nanti udah jadi pengangguran ga berpenghasilan, gue rasa mau ga mau consistency pasti terjalin lah ya?

I hope so. 

NO, I believe so!

01 November 2012

Kesabarankuw ada batasnya.

Percakapan dengan sang pacar si pantat beleber barusan:

C: Kata si S (temen kantor), kalo orang udah ngegym terus berhenti badannya jadi jelek ya ntar?
F: *Ketawa* Ngga kok. Yang ada orang kalo ngga ngegym selamanya jelek.
C: Alahhh... Gue? *Sembari menunjuk diri sendiri*
F: .... Coba lu liat aja badanlu....

....

Kentut kan? Sombong kan? Kurang asyem kan? Minta disate kan?

Ps untuk Ej: .... Jangan sampe..... aku post disini....... foto kamu....... ganti baju..... di dalem mobil........ yang ulu eteknya....... nongol............

*KABUR*

Aspergers and ADHD.

Heillooowwwww. So seseorang yang blognya gue follow baru aja bercerita bahwa doi officially diagnosed with Aspergers. Semacam bentuk ke-autisan gitu. Tapi bukan berarti jelek juga, biasa ciri-cirinya aga susah bergaul sama orang lain dan cenderung menarik diri dari society.

Anyway because of that gue iseng-iseng ngambil online testnya, sekedar gambaran aja, bukan berarti jadi patokan resmi juga.

Asperger's online testnya bisa diambil disini.
Penjelasan tentang skornya disini.

Skor gue 13 lohhhh! Yayyyyyyy \(^o^)/

Terus karena lumayan seru juga, gue pun mengambil beberapa test ke-autisan yang lain xi xi xi such as ADHD. ADHD ini sindrom anak-anak hiperaktif dan susah konsentrasi akan sesuatu, yaaakk sebenernya tanpa ngambil pun gue yakin gue ga kena sindrom ini. Wong boro-boro hiperaktif, begerak aja suka males kalo lagi liburan :p Anyway iseng-iseng gue coba aja.

ADHD's online test.

.... Setelah begitu pede ngetik paragraph di atas, pun ternyata skor gue 42 dan penjelasannya demikian, "You appear to suffer from mild attention and concentration difficulties according to your responses to this self-report questionnaire. You should not take this as a diagnosis of any sort, or a recommendation for treatment. However, you may want to look into seeking further consultation with a trained mental health professional if you are experiencing any difficulties in daily functioning due to these difficulties or if you'd like a more in-depth answer."

Anyeng. Mana ada. Bodoh. Makan nih ketek buaya *lempar*. Hahaha. Wokes deh dudubay. Smoga kalian (kalo ada yang iseng-iseng ngambil) mendapat hasil yang memuaskan dari test-test di atas :D

Page views.