26 April 2013

Mainan favorite Sam akhir-akhir ini.

Percakapan dengan Sam hari ini:

S: *Sibuk maenin cord holder* (baru dibeliin si JeA, ada bentuk rilakuma, angry birds, sama four leaf clover gitu) *Tiba-tiba...* Aku ga mau main tumbuk-tumbuk kok.
C: Mau atau ga mau?
S: Mau.

Hahaha kebiasaan mengutarakan sesuatu yang menjadi the opposite of what she really wants. Fyi maen tumbuk-tumbuk requires benda ini:

Bekas bolongan kertas gue.

And things always get really really messy... Hahaha.


---

Siang hari, ada si Cenin di kamar dia.
Ce: Mi, kemaren bilangin Om Andrew apa?
S: Om Andrew serigala gendut!
C & Ce: Hahaha.
Ce: *Ngomong ke gue* Kemaren si Pang kurang ajar ngajarin Sam ngomong ie-ie cinta be-a-be-i. *Terus ngomong ke Sam* Mi kalo ie-ie cinta (ie-ie cinta -> panggilan Sam buat Cenin) panggilannya apa?
S: Sama-sama serigala gendut!
C & Ce: LOL!

Dalem ati: ie-ie cinta mah kebo gendut Sam, bukan serigala. Lol.

Hoping for the best.

Dulu banget waktu Sam masih umur 2, setiap malem pas tidur dia pasti kebangun, terus rewel nangis-nangis minta digendong. Almost every single night, sampe gue stres dengernya dan sempet marah-marah sesekali. Akhirnya gue tukeran kamar sama dia (dulu kamar dia sendiri, tapi malem sering tidur di kamar gue sama nyokapnya, kamar gue kan sama nci-nci gue masih jadi 1 waktu itu). Jadi akhirnya tukeran, gue sendiri di kamar dia, dia ama nci gue yang kedua sekamar ama susnya, nci gue yang pertama ga lama abis itu merit dan pindah rumah.

Semenjak gue tidur di kamar sendiri (udah hampir 1 tahun) dan Sam mulai gede, dia udah jarang bangun tengah malem nangis (atau mungkin gue yang ga denger?), cuma pernah sesekali tengah malem pas gue belum tidur gue denger dia nangis, tapi itu pun ga parah, ga kayak dulu bisa ampe nangis meraung-raung.

Nah akhir-akhir ini, kira-kira beberapa minggu lalu, abis bangun tidur siang dia nangis histeris. That's like the first time ever gue denger dia begitu. Lemme try to describe her crying: 

1. Tangan kaki meronta-ronta even udah digendong susnya, 
2. Nangis sampe teriak-teriak, literally teriak ampe dia serek (itu adalah suara dia sekenceng dia bisa), 
3. Sangat sangat susah buat di calm down-in. Ga mau tenang, 
4. Dibujuk apa-apa ga bisa, susnya ngapa-ngapain salah,
5. Nangis untuk hal random, "Ga mau keluar kamar lah", "Ga mau nyalain lampu lah", "Ga mau pake baju lah", "Ga mau dikancing bajunya", etc etc.

Sebenernya setiap kali dia nangis gue ga pernah keluar untuk ngecek, karena anak ini seringggggggg banget nangis rewel dan manja tapi cepet ditenangin dan dibujukin. Nah hari itu gue akhirnya keluar karena dia teriak-teriak kayak orang apa tau, gue bentak gue suruh keluar rumah sampe selese nangis. Gue suruh mba gue bawa dia jalan-jalan supaya ga sumpek di rumah. Akhirnya setelah mereka did so, dia balik-balik rumah udah tenang dan ceria kayak biasa. Gue tanya, "Udah selesai? Tadi kenapa sih?" Dia cuma diem ga jawab.

Saat itu juga gue langsung ngadu ke nyokapnya via bb dan malemnya gue cerita ke emak gue, gue bilang "Si Sam nangis kayak kesetanan tau ga si Ma, gila." Nyokap cuma jawab anak kecil emang sering mimpi. Kejadian itu emang terjadi abis dia bangun tidur siang, so I assume dia emang mimpi, bangun tidurnya ga enak, jadinya rewel, meskipun gue merasa nangis dia tetep ga wajar. Waktu itu gue berpikir, hadeh apa ni anak emang udah terlalu dimanjain?

Nah tadi pagi (26 April 2013) jam setengah 8 gue kebangun gara-gara dia begitu lagi. Jam 8 itu dia masuk sekolah FYI. Dia nangis-nangis teriak-teriak, mba ama suster gue udah setengah mati berusaha bujukin, tapi boro-boro makin tenang, makin histeris ada. Akhirnya gue keluar kamar, terus masuk kamar dia, gue nyalain lampu liat dia telanjang digendong susnya. Eh makin histeris tuh anak, "Matiin lampu!" kata dia sambil nangis-nangis dan buru-buru meraih saklar lampu. Gue berusaha ngomong baik-baik tapi kebanting banget sama suara nangis dia, akhirnya gue teriakin bilang "Udah Sam jangan teriak-teriak! Udah!" Well dia tetep nangis histeris.

Oh myyyyy Goooooddddd. Terus gue suruh sus sama mba gue bawa dia keluar rumah lagi. Dia udah mulai reda nangisnya pas di bawa keluar, begitu masuk rumah lagi dia masih rewel dikit tapi udah mau mandi dan pake baju buat ke sekolah.

Belakangan gue ngobrol sama susternya, gue tanya apa dia mimpi lagi atau kenapa? Kata sus sama mba gue, "Ngga Non. Bangun-bangun anteng, masih makan biskuit dulu. Abis itu saya lepasin bajunya mau mandi kan, dia jalan di depan saya, masuk wc langsung balik badan minta digendong terus nangis-nangis histeris begitu. Bahu saya digigit kenceng banget sampai berdarah. Ditenangin gamau, pokoknya nangis teriak-teriak. Saya pikir ini aneh banget, ada apa, biasa ga begini."

.......... Fuck my life...........

Terus gue tanya, "Dia nangis ada bilang apa ga di wc?" Suster jawab, "Dia bilang mau pake baju, ga mau telanjang, soalnya malu." As if there was someone in that bathroom when she walked in.

T_______________________T

Gue merinding berkali-kali abis denger itu. Dan pas ngetik blogpost ini juga. Oh myyyyy GOD. Hiks serem banget sumpah. Gue udah pernah bilang ke nyokap dulu kalo cara dia nangis itu ga wajar, iseng-iseng gue bilang jangan-jangan dia ngeliat something, tapi ga pernah digubris sama nyokap.

Hari ini gue langsung bbm nyokapnya ngaduin semua, ya dia antara iya dan tidak, percaya ga percaya. Gue berharap emang gue yang parno si. Tapi gimana ya, nyokap gue sama nci gue tuh ga ada yang nyaksiin itu, cuma gue doang sama pembantu-pembantu, jadi somehow gue terlihat lebih gampang percaya sama hal mistis ini. Gue pity Sam deh, kesian banget dia, I believe nangis begitu bener-bener bikin cape, hati berdebar-debar, dan tenaga dia terkuras. Jadi ngerasa bersalah udah marahin dia kalo emang bener alesannya sebenernya bukan karena dia kelewat rewel dan manja.

Mba gue yang super sayang ama dia emang udah sering bilang ke gue dari dulu kalo menurut dia Sam liat something kalo suka kebangun nangis pas lagi tidur. Dari jaman Sam masih tidur di kamar gue pas gue masih di Aussie juga udah suka begitu kata dia (kampret bikin gue serem aja sekarang). Gue ga completely percaya dia sih pas dulu dia ngomong gitu (soalnya menurut gue Sam emang dulu waktu kecil super dimanjain, jadi mungkin aja dia emang mimpi, terus rewel-rewel minta dikelonin), tapi abis denger cerita kaga wajar pagi ini gue jadi parno lah T_T

Hiks :'( Moga-moga makin lama Sam makin jarang nangis begitu. Gue serem dengernya. Biasanya gue kalo denger dia manja gue bisa kesel sampe deg-degan nahan diri supaya ga bentak dia. Setiap kali denger dia nangis kayak tadi, gue immediately deg-degan, bukan karena marah, tapi karena takut liat dan denger dia begitu :(

24 April 2013

A truly unyu working table.

Dibuatin somekind of multifunction working table sama emak (well emak minta tolong om sih lebih tepatnya) ehehehe. Anyway table nya aga kependekan, terus bagian bawah kurang penyangga. Nyokap lagi mau modif sana-sini dalam waktu dekat. Hihi seneng dehhhhhh <3 semua jadi lebih rapi dan terorganisir. Sebelumnya semua itu tergeletak begitu saja di lantai, pfftttt rempong abis.

Bitiwi ini mejanya gue design sendiri (apa juga yang mesti didesign wong cuma begitu) hahaha, maksudnya gue yang minta dibuatin a b c begini. Intinya gue mau yang simple, useful dan functional (dan pastinya ga terlalu ngerepotin om gue yang disuruh bikinin). Cuma emang dasar bukan arsitek/interior designer/blabliblu gue pun ga mikirin dari segi keamanan etc, contohnya ini meja kayak bisa ambruk kapan aja gara-gara di bagian tengah kakinya ga ada penopang :\

Tapi so far me likey hehe. Thanks a lot mommmmmm (sama om juga tentunyah). Cupppps :*



Ps: moga-moga kaga (cepet) ambruk.

Anak cupu belajar Inggris.

Percakapan dengan Sam barusan:

S: *Nyodorin bunga ke gue*
C: What is thaaatt?
S: Flower.
C: Who pick it? *Sambil ngambil bunganya dari tangan dia*
S: Yes.
C: Who, artinya siapa yang ambil?
S: Aku.
C: Aku itu me. Jawabnya me. Yas yes aja kamu.
S: Kok yas yes? Yas yes apa?

>_<
Hahaha gemesssshh <3

Peekmybook at Crafty Days, Bandung, Mei 2013.

Buat yang suka barang-barang unik handmade, dateng ya ke acara Crafty Days di Bandung 11-12 Mei 2013, ada Peekmybook loh! Ehehehe <3 Doain barang gueh laku okeh. Emuachhhh.



23 April 2013

Sam les piano.

Percakapan dengan Sam jam 7 malem barusan:
S: *Lagi maen di kamar gue*
C: Soy ie pergi makan dulu ya sebentar, Amy maen disini ya ama ncus.
S: *Langsung nunduk plintir-plintir baju* Yah kalo ga ada Soy ie dicini cepi...
AWHHH... </3

Padahal hari Minggu kemaren pas nyokap dia ama nyokap gue ada di rumah....
C: Haloooooo! *Manggil manja*
S: *Nengok, lari ke dalem kamar, tutup pintu* Brak! Cekrek! *Terdengar suara kunci pintu*
-.-'

Emang do i kalo lagi ada nyokapnya jadi super nempel and suka musuhin gue, grrrrr. Btw have I told you Sam mulai les piano/organ/keyboard/pianika awal April lalu? Gila setiap kali ngedampingin dia di dalem kelas (semua anak-anaknya harus didampingin orang dewasa karena mereka butuh guidance) gue berasa cengo and bloon sendiri.

Latihan awalnya sih gampang, belum ada pencat-pencet, baru nyanyi aja. Tapi entah kenapa gue ga bisa ngapalin nada lagu anak kecil begituan! Aiguuhhhhh. Begitu sampe rumah mau nanyiin lagi buat Sam udah lupa, yang ada malah lagu pesawat terbang yang tinggi kecampur sama lagu dewi dewi dokter cinta. Haha kampret itu mah bego banget kalo beneran kejadian.

Malah si Sam sekali denger lagu pulang-pulang udah langsung bisa nyanyiin nadanya dengan tepat, meski liriknya masih on and off. Shitty lah minder gue hahaha. Beberapa pics Sam di les piano:

Bukan lagi nagih utang, melainkan lagi nunggu giliran masuk kelas.
Maap muka aga ga sante.



Sumpaaahh buku musiknya unyu banget :3 Hampir gue ga bisa menahan diri
buat teriak "Ih chubitus ya Miss!" pas pertama kali liat bukunya.


Les yang pinter ya Saaaaammmm, supaya ga bolot nada kayak Soy ie. :* :)

19 April 2013

Ok I win.

Dan mereka mau benerin pintu kanan gue juga yang ga bener. Phew. Sayangnya buat sensor kunci di gagang pintu pengemudi harus tambah duit lagi, berhubung gue udah tekor nanti dulu deh.

Moga-moga kaga pake lama benerinnya. Tjuih.

17 April 2013

Kapok masukin mobil ke bengkel AST**DO TOYOTA Daan Mogot.

Beware, this is gonna be a looooong post.

Jadi hari ini jam 10 pagi gue jalan ke Ast**do Daan Mogot buat ambil mobil gue si Toya, yang udah mandek disana dari 2.5 bulan lalu (cerita lengkapnya disini). Semua katanya uda beres, tinggal di gigi nya masih ada masalah, kalo gue mau nunggu lebih lama lagi mereka bakal pesenin spare part nya (bener kan nambah spare part lagi? Cihhh...) supaya bisa dibenerin, gue bilang gue ga mau nunggu lagi, jadi gue mau bawa pulang Toya hari ini, terus kalo mau benerin, gue bakal benerin masalah gigi itu di bengkel lain.

Begitu sampe gue cek mobil gue ini itu ini itu. Beberapa masalah:

1. Setiap gigi mobil gue berhenti di R, ada hentakan yang aga kasar. Cuma kalo di gigi R doang perpindahannya giginya ga mulus. Tapi you know what? Si orang bengkel bernama Galih ngotot kalo itu udah termasuk alus, dia suruh gue bandingin sama Yaris lain kalau mau, gue jawab aja, "Pak, saya juga sebelumnya nyetir mobil ini lama, saya tau." Tapi ya udah gue bilang asal ga ada masalah it's ok.

2. Kaca film di sisi kanan pengemudi mendadak jadi begini bentuknya.





Ini yang ngebuat gue sampe marah-marah disana, sampe gue minta ngomong sama kepala bengkel. Singkat kata gue bilang santai kalau gue mau kaca film itu diganti dan bukan atas tanggungan gue, tapi si Galih yang ga punya power apa-apa itu bilang ga bisa menjanjikan, dan bakal berusaha mengajukan claim ke asuransi. Gue bilang ini mana ada urusan sama asuransi? Dan saat itu juga gue kontek agen asuransi gue, dia bilang ga mungkin digantiin karena itu kesalahan bengkel. Si Galih ngotot-ngototan laaaaamaaaaa banget sama gue bahwa dia ga bisa janji itu akan diganti bengkel. Akhirnya gue minta ngomong sama supervisor/manager yang ada.

Setelah menunggu beberapa saat gue dipanggil masuk ke ruangan kepala bengkel. Si cewe ini pertama-tama minta maaf, tapi inti-inti percakapannya juga dia ga berani janjiin gue apa-apa. Rangkuman percakapan gue sama dia:

Kepala Bengkel: Pihak bengkel akan MENGUPAYAKAN (dan kata ini diulang-ulang terus sama dia) untuk mengajukan claim ke asuransi.

Gue: Kalau asuransi ga mau menerima claim ini, solusinya gimana?

Kepala Bengkel: Karena kerusakan kaca film ini belum tentu dari bengkel, bisa saja terjadi sebelum serah terima sama pihak derek - oleh karena itu pihak bengkel akan berusaha mengusut hal ini dulu.

Koko gue : Form check list serah terima dari derek mana? Pasti ada kan? Kita liat aja dari situ.

Kepala Bengkel: Formnya ga ada, harus kami cari dulu, karena kami ga tau waktu itu derek serah terimanya sama siapa dari pihak bengkel kami, karena mobilnya masuk tengah malam.

Gue: Saya follow up sendiri masuknya mobil saya dari derek sampe pindah tangan ke bengkel Astr**do ini. Itu terjadi siang hari, pas saya masih di kantor, jadi ga mungkin masuk tengah malam. (Jelas-jelas gue ada ngomong ditelp sama Galih pas dia udah pegang mobil gue, tapi si Galih diem aja tuh di dalem ruangan itu. Jadi intinya form check list ilang karena ketelodoran mereka, jadi mereka ga bisa buktiin apakah ada masalah atau ngga sama kaca film window pengemudi gue sebelum masuk bengkel, dan mereka bisa-bisanya create alesan bahwa check list ilang gatau kemana karena mobil masuk tengah malem. Wtf, sakit jiwa.)

Kepala Bengkel: *BUSTED, LANGSUNG MENGALIHKAN PEMBICARAAN* Iya pihak bengkel akan berusaha di atas 50% untuk bertanggung-jawab (makan taik). Kami akan cari win-win solution.

Gue: Win-win solution buat saya cuma kaca mobil saya diganti, dan bukan saya yang menanggung biayanya.

Lalu do-i ngotot lagi ngomong belok-belok soal upaya upaya dan upaya tai dia itu, yang intinya ga bisa menjanjikan apa-apa. Gue bilang bahwa ini clearly kesalahan bengkel kenapa ngga ngecek dulu dari awal apakah kaca film semuanya baik-baik saja atau ngga. Gue bilang form check list bisa kaga ada saat ini juga karena keteledoran bengkel. Gue bilang bahwa kata-kata dia yang menyatakan kaca film MUNGKIN udah rusak dari awal itu cuma sekedar spekulasi karena bengkel ga bisa buktiin apa-apa juga. Gue bilang waktu saya masukin bengkel kaca masih baik-baik aja, derek pun ngga mungkin bisa buat kerusakan seperti itu. 

Kepala Bengkel: Kami akan follow up dan kabari Ibu segera.

Gue: Saya ga mau begitu saya keluar dari gedung ini saya ga dikabari lagi. Saya ga mau harus saya yang kejer-kejer bengkel minta jalan keluar karena ini bukan tanggung jawab saya. Karena bengkel Astr**do Daan Mogot selalu seperti itu, bilang mau mengabari tapi saya ga pernah dikasih kabar. Pokoknya win-win solution yang saya mau: kaca film saya yang baru dikirim ke Ast**do terdekat yang ada di Kelapa Gading, karena saya ga mau jauh-jauh kesini lagi, lalu kaca film saya dibetulin tanpa biaya. Saya tunggu 3 hari. Kalau sampe 3 hari ga ada kabar, saya masukin media masa. Itu aja.

Abis itu gue sama koko gue pergi (koko gue juga udah ga ramah banget fyi) dan mereka cuma iya-iya aja. Katanya sih besok mau ngabarin. Kalo sampe ini ga diganti, ya udah gue pasrah. Karena SUMPAH gue cape banget urusan sama bengkel sampah ini. Gue bakal masukin koran, dan bintang-bintang sensor yang gue tulis di blog ini pada nama bengkel mereka akan gue apus semua, gue ganti sama nama asli bengkelnya. Moga-moga ada yang Googling mampir kesini dan baca semua ini. Abis itu gue bakal share cerita ini dimana-mana, fb, twitter, fb temen gue, fb nci gue, dan gue bakal suruh atau maksa temen-temen gue yang lain buat ngeshare cerita ini juga. Hahahahaha.

Terus shit ga berhenti disana.

1. Pas perjalanan pulang koko gue baru bilang bahwa kaca film gue rusak pasti karena di dalem pintu kanan gue ada yang ga bener. Dia baru notice setiap kali dia turunin kaca ampe pol, terus naekin lagi ampe nutup sepenuhnya, pasti ada jejak minyak yang melintang di kaca. Jadi something isn't right di dalem pintu kanan gue. Fucknya gue sama dia ga sadar pas di dalam bengkel (karena tempat kita ngecek mobil emang aga gelap.)



Terus gue sms Galih dan dibales begini sama dia:



Tai banget, jelas-jelas isi sms dia maksudnya dia ga mau tau lagi soal pintu. Fuck you lah. Oke mereka ga mau benerin gapapa, tapi ini akan jadi bukti kongkrit sampahnya cara mereka benerin mobil, sampe kesalahan pada pintu mobil yang berimbas ke kaca film aja bisa ga keliatan dan ga diberesin.

2. Gue baru sadar bahwa mobil Yaris gue harus dikunci manual (pencet tombol) buat buka tutup pintunya dari luar, padahal sebelumnya bisa buka tutup kunci pake sensor di gagang pintu. Tolol banget gue ga kepikiran buat ngecek itu. Pftttt.

Ini sih gue udah bisa kebayang, gue pasti ke bengkel lain buat benerin semua-muanya. Kampret banget.

Die lah ngurusin beginian menguras jiwa raga gue banget bener-bener. Gue ga bisa gambarkan dengan kata-kata lagi betapa muaknya gue sama bengkel ini. Sampah banget.. Udah kerjanya lelet, pelayanannya kayak tokai, orang-orangnya suka cari-cari alesan, teledor, ga teliti, dan lain-lain. Bikin argumen sama terima duit aja bisa, kerja yang becus kaga.

13 April 2013

13.04.13





Growing old is bittersweet for me. Not long ago I was just a spoiled little girl - now, well nothing much have changed, I am still spoiled sometimes, except I am not a little girl anymore.

On this special day God always reminds me of how lucky I am to have wonderful family and friends who love me so much; how grateful I should be every day, because I have such a warm and loving family.

To my amazing boyfriend who always tries his best to understand my childish behavior, thank you. For loving me sincerely from our first day being together until today, thank you. Please understand that I might do something worse on your next birthday in November as a revenge of what you did last night. Love you thou.
:p









I spend a lot of times hanging out with these guys. Even though we're all grown ups and most of us working on weekdays, we always spend one day a week to meet up, hang out, catch up, and make sure we stay in touch. It just slowly becomes a regular thing. And I really have no other words to describe how big my love to them. We met in high school, and we ended up in each other's heart.




I always feel like I have slowly grown up into someone almost as mature as my other family members. I was wrong. The way I control my emotion, the way I handle my problems, the way I react to many things proves me a lot of times that I was wrong thinking I have matured enough. So today I am grateful God.. for having strong and tough sisters and mother who are patiently looking after me until this moment. What will I be without their supports, strengths, and affections?

Last and the most important one, I thank God for giving me one more day to live and be happy. My gratitudes to Him are beyond words. Thank You Lord for the 23rd year.

11 April 2013

I am truly fed up, AST**DO.

Gue udah gatau lagi mau ngomel ke siapa soal nasib mobil gue si Toya. Gue udah bener-bener muak follow up hal ini sama bengkel yang bersangkutan. And people should know about this story. People should know how rubbish the way they treated their customer. Jadi kronologi singkatnya begini:

- 29 Januari 2013 masuk bengkel Ast**do Daan Mogot.

- Selama kurang lebih 1 bulan gue follow up, dibilangin estimasi selesai 25 Februari 2013.

- Tanggal 19 Februari gue confirm, ternyata ngaret belum selese karena ada sparepart yang masih diorder dan biaya juga masih diestimasi.

- Gue follow up lagi, telp terus kurang lebih seminggu sekali, dibilangin masih belum ready juga sparepartnya. Tanggal 13 Maret gue nanya nama sparepartnya apa, mau liat apa bisa coba bantu cari di tempat lain.

- 20 Maret gue telp katanya mobil udah siap di test drive, janjiin Sabtu 30 Maret 2013 udah bisa diambil.

- Hari H 30 Maret 2013 (mereka cuma buka ampe jam 12) gue harus telp kurang lebih 4 kali untuk mastiin apa gue bisa ambil mobilnya hari itu atau ngga. Pertama kali gue telp orang Ast**donya bilang bakal telp lagi untuk mastiin. Begitu terus tapi gue ga pernah di call back. Karena gue tau mereka cuma buka setengah hari, akhirnya gue yang kejer-kejer mereka. Telp keempat gue akhirnya disambungin ke orang bengkel yang ngerjain mobil gue langsung. Eh yang ada dia ngotot ngomel balik ke gue dengan nada ga ramah, ngestate bahwa emang sparepartnya masih ada yang kurang dan nunggunya lama.

So far alesan terakhir mereka mobil gue belum ready diambil adalah: pas udah ditest drive dan dikira ga ada masalah lagi, ternyata setir gue berat dan motor setirnya rusak, jadilah mereka harus order sparepart lagi buat setir gue.

- Semenjak hari itu gue udah ga call bengkel lagi, instead gue ngejer asuransi. 2 April 2013 pihak asuransi kirim email ke gue berisi report soal permintaan SPK dari bengkel (spk apa ya, dari email sih I assume itu permohonan permintaan sparepart baru). Dari report itu keliatan tanggal berapa bengkel baru minta sparepart, tanggal berapa lagi minta sparepart yang lain, etc etc.

- Hari ini 11 April 2013 gue diupdate asuransi, dibilangin bahwa sparepart setir gue itu di indent up tp 40 days lamanya terhitung awal April lalu. Gila ga? Means mobil gue ga bakal keluar sampe Mei, atau bahkan June, I don't freakin know. 

The funny thing is, harusnya dari awal bengkel udah bisa estimasi, bagian mana aja yang possibly rusak, toh ada batas air banjirnya juga di badan Toya, mereka bisa kira-kira harusnya mesin mana yang affected.

Tapi yang ada si bengkel ini pesen sparepart satu satu, nanti yang awal udah sampe, pesen lagi yang laen, nunggu lagi, dan lucunya, 2.5 bulan setelah mobil gue masuk bengkel pertama kali, mereka baru tau ada 1 sparepart lagi yang harus dipesen dan sparepart itu harus di indent dulu dan gue harus nunggu lagi for only God knows how long.

Akhirnya hari ini setelah mendengar kabar soal indent 40 hari itu, gue telp cust-service Ast**do pusat dan menyampaikan semua keluhan ini. Gue bilang bahkan setelah 40 hari berlalu dan sparepart untuk setir saya sampe, saya masih ga dapet jaminan bahwa itu akan jadi sparepart terakhir yang perlu dipesen, melihat cara bengkel Ast**do menghandle mobil saya selama ini.

I mean c'mon. This is fucking sick man. Mana ada sih mobil masuk bengkel ampe 4 atau bahkan possibly 5 bulan? Tanpa ada kejelasan sama sekali. Gue sih bilang terang-terangan ke orang Ast**donya kalo gue mencari pihak yang harus disalahkan untuk hal ini, entah itu bengkel atau asuransi. I told her I demand compensation dalam bentuk apapun itu. Pihak asuransi si memberikan pembelaan bahwa bengkel emang order sparepartnya satu satu dan ordernya belakangan terus. Nci gue sih udah bikin draft email dengan cantiknya ngestate ke pihak asuransi bahwa, "saya akan mengconsider agen asuransi baru karena bengkel REKANAN dan REKOMENDASI anda kurang kompeten untuk memperbaiki mobil saya." And FYI she indeed used the caps lock. Nah pengen lu cium kaga tuh si Kiang-Kiang. Hahahaha keren abis dia bisa aja bikin email sedemikian rupa jadi si asuransi salah juga. Ya tapi emang asuransi juga pasti ada andil salah gue yakin, tai emang.

Fucking shit lah bengkel Ast**do, enek dan kapok gue. Fucker, apa gara-gara mereka located di Tangerang, bukan di Jakarta, jadi tingkat keprofesionalannya juga ga sepadan? Ngaruh ga sih haha, no offense loh buat orang Tangerang, gue juga originally dari sana kok hohoho. Ya pokoknya we'll see deh, gue ga yakin akan dapet solusi atau update-an soon, but let's hope for the best aja.

Hiks, hang in there Toya.

10 April 2013

Sweetness overload.

Ever since my bf start working, we hardly spend time together on weekdays. He always comes home very late (usually around 10pm, sometimes 11pm). Nonetheless, he always tries his best to come to my home in the middle of the night and visit me for at least 40 mins to 1 hour every day.

Yesterday he slept only for 3 hours because he was working on something (unrelated to his office work), and then just now he spent 2.5 hours waiting and standing up in the stupid TransJakarta bus. He bbm-ed me around 22:30, saying he was on the way to my house. We chat, share some laughters, discuss things, I gave him a back massage, and just like that time flied really fast as one hour has passed.

Right before he went back I told him not to turn on his laptop after this, instead he should head to bed right away. He said he'd definitely do that as he really need some sleep. I asked, "Then why did you come here? You shouldn't have come. We can spend 10 mins talking by phone you know."

He answered, "I can't. I have to see you physically. Cause if not my heart and head just won't synchronize. I have spent enough years in a long distance relationship with you."

:")

I just want the world to know how grateful I am to be your first (and hopefully last) gf. I want people to know how happy and intimate we are, even in our 5th year together, and I want you to take all the credits.. cause you truly deserve them.

Thank you, and I love you.

07 April 2013

Main peronans-peronansan.

Barusan maen pronounce-pronounce-an sama sang pacar pake iPhone gue. Jadi kita ngomong bahasa inggris ke iPhone, liat tulisan yang dia munculin bener apa ngga; kalo bener berarti cara pronounce bahasa inggris kita lumayan akurat, kalo ngga berarti kurang. Sumpah hasilnya epic banget.

Pertama-tama kita berdua coba ngomong "Entrepreneur". Ternyata Ipon berhasil menanggap dengan baik, tandanya bagus yay!



Cil: "Hi Freddy what is your major in school?"
Hasil tulisan Ipon:



Sang pacar: "Hi Cicilia what is your hobby?"
Hasil tulisan Ipon:



LOLOL kampret bener nih hp.

Cil: "Freddy stop playing my macbook and come here."
Hasil tulisan Ipon:



Pas ini sang pacar beneran lagi asik otak-atik macbook gue, jadi gue main sendiri. Cil: "I love watching desperate housewives and grey's anatomy."
Hasil tulisan Ipon:


Cil: "North Korea has declared a war to South Korea."
Hasil tulisan Ipon:



Abis itu gue panggil sang pacar suruh dia coba. Sang pacar: "Olympus has fallen."
Hasil tulisan Ipon:



AHAHAHAHAHAHAHA!! Kaga wajar ini lucunya.

Cil: "Snow white and the seven dwarfs."
Hasil tulisan Ipon:



Sang pacar: "Cinderella and the beautiful glass shoes."
Hasil tulisan Ipon:



WAHAHAHAHAHAHAHAHA!!! WAHAHAHAHAHAHA!!! Fucker banget nih hp bisa ke glass ceilings!! Begitu selese ngomong dan Ipon keluarin tulisan tentang kalimat Cinderella dia, reaksi sang pacar cuma melototin layar iPhone gue, senyum-senyum sambil bilang, "anjing." Abis itu gue ambil iPhone-nya dan gue langsung ngakak sampe gebak-gebuk paha dia. Kita berdua pun guling-gulingan ngakak berdua. Wtfffff ceilings?! Hahahahahahahahaha ga abis pikir. Gila ini lucunya.

Sebelum pulang dengan coolnya sang pacar bilang, "Kaga iPhone kaga yang punya, sama-sama budek." Hahahaha. FYI bahasa inggris sang pacar originally bagus sangat loh! Dia juga banyak ngajarin gue cara pronounce beberapa kata bahasa Inggris yang susah. Gue rasa suara dia yang terlalu ngebass yang buat iPhone aga susah nangkep maksudnya hahaha. Seru, lain kali maen lagi dan upload lagi hasilnya ya.

Ok dudubays good night! :)

Amin.

"Kita dipanggil untuk memaafkan, terlebih orang-orang yang telah menyakiti kita." - kata Romo sopo tadi ya yang mimpin misa di Recil jam 5 sore.

Semoga gue tumbuh menjadi pribadi yang semakin mengenal kata maaf. Karena meski sulit, tapi setiap kali memaafkan orang lain, rasanya yang jadi paling damai adalah diri sendiri.

03 April 2013

Cicilia -> orang yang kalo salah ga tanggung-tanggung.

Tadi siang pergi beli bahan kertas buat Peekmybook, maen borong aja sampe berpuluh-puluh-puluh lembar supaya stock banyak dan ga usah bolak-balik beli lagi. EHHHHHHH SALAH BELI WARNA DONG. Yang harusnya coklat muda gue beli coklat tua abis. Yang harusnya abu-abu malah gue beli putih. Mau mencret kaga lu hah?!! Beneran buta kali ya gue gila -> fyi dari jaman sekolah suka dikatain buta sama temen-temen karena: 1. Dulu kata guru di kelas gue arti nama gue: penglihatan yang buram, 2. Suka ga bisa mengenali orang kalo lagi ga pake kacamata.

Hadeeeeehhhh saking keselnya sama diri sendiri post ini sampe ga ada abc salam pembuka, maen cas cis cos ngerocos aja udah. Gilingan sapi. Speechless banget gue. I mean I thought this was soooo easy you know. I thought I'd recognize the colours without even have to think. Emang ga bisa menyepelekan hal tersepele sekalipun ya.

Pengalaman berharga ini Cil, pft. Oke lah undur diri dulu, bubuy bulan.

02 April 2013

I sincerely thank You. So so so much.

God is so good. I remember asking His guidance because I felt so lost, because I felt so helpless, and because I was once filled with doubt and uncertainty almost every day. I never think I am good enough to deserve His unconditional love because deep down inside I realize I am selfish and I don't always love and prioritize Him above all other things. I am so much lacking in front of Him; I skip church; I pray occasionally; I often look for Him only when I need something; I question His decision when my life seems to be hard; I ask for His forgiveness but I always disappoint Him again after that.

But despite all those things, He gives me one way after another to walk through; He guides me slowly but sure; He helps me through amazing people around me; He gives me chances after chances; He never loses hope in me; and He gives me all His love. He gives me an amazing mother who loves me so much that she decides to trust me even when she is unsure. And finally I remember today, the day when He opens one more door for me to enter. Thank You God, for being so good to me.

A surprise in the beginning of April.

Beberapa hari lalu ada seorang customer email gue mau pesen 3 buku, namanya Fredi Gunawan. Berikut adalah percakapan terakhir gue sama dia melalui email:

Pun percakapan terakhir macam apa semua hal diblur-in hahaha. Intinya gue sempet
enek liat nama gue jadi Sili. I mean, mentang-mentang nama dia Fredi dengan
tulisan yang geka bukan berarti nama gue bisa diubah jadi ikutan geka gitu kan?
Hahahaha.


Nah jadi customer ini rencananya mau ambil ketiga buku itu di rumah gue langsung karena katanya rumah dia deket. Gue titipin lah tiga buku pesenan dia ke mba gue lengkap sama uang kembaliannya.

Lalu hari ini dari pagi gue pergi ke sebuah gathering di Senayan sama Winson, Jea, dan Susan temennya Winson. Pulangnya gue dianter si Winson kan sampe rumah, sesaat sebelum turun dari mobil dia terjadilah hal ini:

W: *Sodorin uang ratusan ribu*
C: *Cengo* Apaan nih?
W: *Remains silent* *Senyum-senyum doang*
C: *Masih cengo* Emang lu ngutang gue?
W: Fredi Gunawan..
C: *MAKIN CENGO ANJENG* *LOADING 3 DETIK* *KENTUT DAH MAU KELUAR LANGSUNG MASUK LAGI* *BERGUMAM KECIL* Hah....
W: Aduh kok reaksinya ga seru sih, ulang!
C: Hah Soonnn! Aduh gue masih loading suer. Hah gila itu elu?! Ngapain Son kalo mau gue kasih aja, gila!
W: Ngga gue emang mau surprise aja.
C: ^%#^@ )(*#@& ( . ) ( . ) %#$@# *&^!!!!

Hahahaha mohon kalimat terakhir gue jangan diartikan mesum, lambang tete itu bukan berarti gue menjual diri gue ke Winson di mobil skandal dia. Sisa percakapan setelah itu adalah "ya ampun Son..", "gila Son..", "hah Son.." dan lain-lain.

Gila intinya gue speechless bangettt! That's like a super duper sweet gesture one can get from her friend. It's not really about the money or how many books he bought from me; but it's all come back to his effort of emailing me from another email account a couple days before and how he managed to eventually surprise me. Gue jadi keinget percakapan gue sama nyokap dulu pas Peekmybook baru jalan dan gue baru dapet order pertama dan kedua:

N: Bener ga tuh yang pesen buku orang lain? Jangan-jangan cuma temen le (le = kamu) nyamar jadi orang lain buat bantuin le.
C: Ngga lah ma, ngga ada yang sebae itu kali.

Hiks :') Thanks Winson. Selalu hobi ngagetin orang dari dulu.

Page views.