30 May 2014

Mata Najwa 28 Mei 2014



Gila Mata Najwa emang ga pernah mengecewakan <3 Episode 28 Mei 2014 ini isinya debat antara 3 pendukung Jokowi vs 3 pendukung Prabowo; 1 jem talk show dibagi jadi 3 sesi, jadi setiap sesi debatnya 1 by 1.

Sesi 1: Anies Baswedan vs Mahfud MD. Sesi 2: Maruarar Sirait vs Fadli Zon. Sesi 3: Adian Napitupulu vs Ahmad Yani. Berikut quote favorite gue sepanjang episode (of course semua keluar dari mulut pendukung Jokowi):

19:25: "Mereka-mereka yang baik itu akan kalah jika orang-orang lain memilih untuk diam." - Anies Baswedan.

20:43: "Mari kita terlibat, mari kita turun tangan, mari kita pilih." - Anies Baswedan.

39:59: "Kalo PDIP bagi-bagi kursi pasti banyak partai yang ikut dengan PDIP. Itu pasti." - Maruarar Sirait. Haha ini kubu Jokowi lagi debatin + nyindir kubu Prabowo yang "katanya ga janji bagi-bagi kursi" buat dapetin dukungan partai lain padahal beritanya aja udah pada bocor dimana-mana. Lagian berani banget si Fadli Zon jamin kubu mereka ga pernah bagi-bagi kursi, wong Ahmad Dhani aja ngaku kok ke Mata Najwa di episode ini (menit ke 11:15) kalo dia setiap bulan dikasi "uang jajan" buat jadi tim sukses + dijanjiin jadi Mentri Pariwisata kalo Prabowo naik. Belum mulai mimpin aja udah KKN.... Hayo raykat, mari buka mata buka telinga. 

52:22: "Loh orang ketemu rakyat kok pencitraan, pencitraan itu naik kuda. Itu pencitraan." - Adian Napitupulu. HAHAHAHA lucu abis yang ini xD

52:48: "Ini Indonesia, bukan batalion. Beda dia pimpin pasukan, dan beda dia pimpin rakyat sipil. Oke, mungkin beberapa karya dia di pemerintahan bagus, walaupun berakhir buruk dengan pemecatan." - Adian Napitupulu. Hahaha ga cuma penonton yang ketawa, pendukungnya Prabowo aja ampe nyengir dengernya lol.

55:14: "Yang terpenting kan bukan apa yang tertulis, tapi bagaimana tindakannya. Misalnya begini, tanggal 16 Mei kemarin habis-habisan lah Prabowo memuji Surya Darma Ali, kemarin ditangkap Surya Darma Ali nya. Nah dia bilang, harus dicontoh bagaimana Surya Darma Ali mengelola mekanisme haji kita. Kemarin malem jadi tersangka." - Adian Napitupulu. Lagi-lagi audience pada ketawa xD haha.

Haha gue suka banget sama Anies Baswedan, sumpah dia si keliatan abis calm dan cerdas setengah mati. Masi muda dan lumayan ganteng pula dibanding politisi lainnya :p Last but not least Adian Napitupulu yang tampil pake leather jacket warna item + kacamata warna coklat udah kayak penyanyi tahun 90an sih te o pe be ge te abis haha. Lucu banget dia dan kata-katanya efisien, nancep, pinter, dan humoris.

Keliatan banget perbedaan kualitas pendukung Jokowi dan Prabowo. Kenapa ya? Mungkin karena Prabowo ngedapetin pendukung lewat transaksi politik sedangkan Jokowi ga cuma mendapatkan simpati dan dukungan murni, tapi juga respect dari orang-orang yang pemikiran dan hatinya ga bisa dibeli dengan uang. Jadi mereka bener-bener mendukung capresnya dengan sepenuh hati, bukan dengan sepenuh kantong.

Ga pernah rasanya Indonesia punya harapan sebesar ini; dimana berlian yang cuma sedikit dan tersembunyi akan kesaring dengan sendirinya, terpisah satu-persatu dari batu-batu kali berlumut yang udah lapuk dimakan keserakahan.

Lastly baru-baru ini gue baca sebuah artikel yang sangat menarik, yang eventually membuka mata gue lebih besar lagi soal Megawati dan Jokowi. Gue ga bilang pendapat orang ini 100% benar, eventually we will believe what we want to believe. Tapi gue rasa fakta mengenai calon presiden mana yang lebih baik dan mana yang lebih buruk adalah sesuatu hal yang sudah absolut, sesuatu yang tidak bisa lagi ditawar-tawar. Hanya tinggal seberapa jauh kita mau peduli, mencari tau, membaca, menonton berita, dan membuka hati nurani.

So seperti kata Anies Baswedan, mari terlibat dan speak up! It's almost time to celebrate. Raise your winning glass, and soon, very soon, cheers to a better Indonesia.

28 May 2014

Pari Island, gorgeous place, amazing trip.





















Offensive Auto 2000 Pluit

Kepada yth Bapak/Ibu di tempat,

28 April lalu saya ke bengkel Toyota Auto 2000 Pluit untuk membetulkan tempat bensin yang dol / tidak bisa ditutup. Minggu, 25 May tempat bensin tersebut dol lagi. Senin 26 May pagi saya telp Auto 2000 dan saya berbicara dengan SA yang bulan lalu mengurusi mobil saya bernama Bp. Prabowo. Saya menanyakan soal hal ini dan mengkonfirmasi bahwa saya tidak perlu bayar lagi karena belum sebulan saja sudah dol lagi. Bp. Prabowo mengatakan, "Iya nanti dibantu" dan kami sepakat untuk bertemu Rabu 28 May (karena Selasa adalah hari libur dan Senin sudah full). Lucunya, saya jelas-jelas tidak dibrief harus datang jam berapa, oleh karena itu sebelum telp terputus saya tanya ke dia "Nanti jamnya dikonfirmasi lagi ya?" dan dijawab oleh dia "Iya." Saya bilang "Nanti saya dikabari lagi ya" dan diiyakan lagi oleh dia.

Barusan, 28 May jam setengah 10 pagi, saya belum mendapat konfirmasi apa-apa. Akhirnya 10 kurang 15 saya telp bengkel dan disambungkan ke Bp. Prabowo. Dengan nada angkuh dia berkata "Kan saya udah bilang langsung datang aja." Pada waktu saya bilang dia bilang ingin mengabari, dia ngotot balik ke saya kalo menurut dia, dia tidak pernah janji demikian. Lalu saya tanya kira-kira berapa lama pengerjaannya (bulan lalu pas saya bayar kata dia cepat, less than 30 menit dan saya juga dicas segitu), dia jawab dengan tidak ramah, "Yah ga bisa buru-buru, kan liat dulu yang lain banyak kerjaan." (Karena menurut dia saya tidak masuk list booking, hanya datang untuk 'minta bantuan', jadi saya menangkap saya seolah tidak akan diprioritaskan, saya wondering kalo saya datang tadi pagi, apa saya akan dianggurin berjam-jam melihat laga dia seperti itu?)

Lalu ketika saya bilang akan datang siang, dia bilang "Ya ga keburu, kalo mau datengnya jam 7, jam 8 pagi." Sedangkan besok adalah hari libur, jadi mau gamau saya harus menunggu lagi. Pas saya confront dia tidak pernah bilang jam segitu ke saya Senin lalu, dia ngotot, "Saya ada bilang jam 7, jam 8 pagi." Sungguh tidak konsisten, awal telp dia bilang saya disuruh langsung datang saja, akhir telp tiba-tiba dia menambahkan soal jam 7 / 8 pagi (yang jelas-jelas tidak pernah dia sampaikan sebelumnya).

Saya bukan cuma sekali dua kali kesana, saya tau Auto 2000 selalu menelpon saya untuk mengkonfirmasi jam datang dan beberapa jam sebelum jam booking di hari itu, Auto 2000 akan menelpon saya lagi untuk mengingatkan. Ini dari hari Senin seharian saya tidak dikabari, Rabu pagi juga tidak ada kabar. Begitu saya telp masih bisa-bisanya saya diperlakukan demikian? (Dari awal pun dia ga ngomong ke gue kalo gue ga akan masuk list booking, pas telp cust. servicenya tadi pagi gue masih suruh doi ngecek di list booking gue jam berapa, meneketehe kalo hal ini akan cuma jadi sorta 'deal pribadi' antara gue sama si Prabowo itu, wong dia hari Senin cuma ngomong janjian Rabu.) Sungguh mengecewakan.

Kesal sekali saya rasanya sampai saya bilang ingin berbicara dengan manager dia karena saya truly offended dengan gaya dia berbicara yang tidak menghargai orang dan jelas-jelasan berbohong. Dia nyaut, "Ya silahkan aja cari." Begini cara Auto 2000 meladeni customer? Kenapa? Karena saya tidak bayar lagi? Segitu pentingnya uang ketimbang customer? Ketika saya tanyakan hal ini kepada Bp. Prabowo, dengan entengnya dia menjawab, "Saya balikin deh duitnya kemarin, pake duit pribadi juga gapapa." Apa? (Gue sautin, "Bener ya nanti saya dateng" dan dibales sama dia untuk bawa kwitansi bulan lalu. Luckily gue emang masih ada juga tuh kwitansi, cuma menurut suggestion sang pacar and nci gue, yadalah ngapain dateng kesana buat minta duit, meski sebenernya si Prabowo itu pasti keki juga si kalo harus ngeluarin duit dari kocek sendiri. Cuih akhirnya ya uda lah gue ga dateng, secara aga jiper juga sih kalo nanti duitnya dilempar ke gue atau attitude dia kayak tai gue harus gimana, pasti gue makin keki yang ada. Kata nci gue, "Udah lupain Auto 2000, jangan buat makin ngerusak hari lu." Bener juga dia.)

Saya tidak tau apa telp Auto 2000 ada fitur rekaman atau tidak, tapi kalau ada coba liat kembali rekaman 28 April dan rekaman tadi pagi. Kita liat siapa yang berbohong. Saya tidak pernah rasa-rasanya telpon dengan orang sesombong, dan sepenipu ini. Mengecewakan dan memuakkan sekali. Saya truly offended dan demand hal ini diusut dan difollow up. Malu rasanya perusahaan sebesar Toyota punya karyawan seperti itu.

Sedikit kejujuran di awal telp misalnya bilang, "Oh kemarin saya belum bilang ya Bu jam 7 pagi? Maaf tapi sudah penuh hari ini, kalau mau lusa (karena besok kan libur nasional)" saya pasti mengerti dan tidak akan marah. Tapi gaya Bp. Prabowo begitu angkuh seolah-olah mengatakan, 'yang butuh kami kan situ, bukan kami yang butuh situ'.

Saya tidak pernah merasa sebenar ini, tanpa ada minta maaf dari pihak Auto 2000 terutama Bp. Prabowo, saya akan terus mempermasalahkan ketidak-profesionalan ini. Meski hanya melalui telp, saya merasa telah dilecehkan dan diabuse dengan kata-kata dan attitude yang kasar. Sungguh memalukan Toyota bisa menangani customer dengan cara seperti ini.

------------------------------------------------------------------------

Di atas adalah surat cinta panjang lebar gue buat Toyota pagi ini, hal serupa udah gue sampein juga secara lisan ke customer support Toyota group (yang katanya janji pasti akan ngefollow up within 4 hari kerja, lama amirrrrr massssssss, keburu adem dong gua nya hahaha). Yang di bold italic itu notes dari gue ya ceritanya hehe.

Sumpah belagu banget tuh SA yang namanya Prabowo dari Auto 2000 Pluit, jangan-jangan ini pertanda supaya jangan milih Prabowo nanti pas pilkada #eh #kampanyeterselubung hahaha ga lah. But seriously pengen gue staples tuh mulut dia, laganya belagu banget. Dari awal angkat telp nadanya udah beda banget ama kemaren-kemaren, udah berasa kayak dia yang punya Toyota kali. Cihhhh padahal muka aja kayak montir. Langganan ojek gue si Pak Kaslan aja lebih cakep dari pada dia.

Ikhhh pengen banget gue parut rasanya muka dia. Gaji cuma berapa aja belagu amet sih bilang "Saya balikin deh duit yang kemarin, pake duit pribadi." Blahhhhh, gue pun kaga mau duit kalo asalnya dari kantong lu mah. Belum tentu juga bukan duit haram, cuih.

Update jam 2 siang: jam setengah 1 tadi ada yang telp gue namanya Pak Syaeful dari Auto 2000, dia minta maaf dan ngajak ketemuan sekalian selesein masalah. Jadilah setelah gue ngoceh-ngoceh ke dia gue janjian jam setengah 2 di Auto 2000 Pluit. Disana gue langsung disambut SA baru dan Pak Syaeful dan kepala bengkelnya Pak Jimmy. Mobil gue langsung kaga pake lama diurus saat itu juga. Man, kenapa ya orang itu perlu kena semprot dulu baru bisa perform segitu cemerlangnya? Gue ngobrol lah ama Pak Jimmy lama and finally lega juga.

Gue terangin panjang lebar soal kronologisnya dan gimana tersinggungnya gue ketika si Prabowo nyebut dia mau bayar gue aja seolah-olah yang gue permasalahin adalah duit. It's not like gue ga pernah jadi customer support yang emang harus extra sabar, gue tau kali how things work. That's why gue surprised dengan seberapa crap cara si Prabowo handled things, terlebih ketika jelas-jelas tadi bukan salah gue juga.

Untung kaga pake lama gue ditelp, kalo komplainan gue kaga digubris mungkin gue bakalan buat vlog and upload itu di vimeo and youtube hahaha. Untung barusan ditraktir teh botol, langsung adem jiwa gue rasanya #murah

24 May 2014

Halo Son...

Percakapan barusan di telp pas gue telp temen gue si Winson:

C: Halo? Son? Da bangun kan?
W: *Suara cewe yang keluar* Halo Cil, Winson lagi mandi, ini Ie-ie.
C: Bohong. Bangke Son serius lah, dimana lu?
W: Cil ini mamanya Winson.
C: Bohong, uda Son ah.
W: Bener Cil ini Ie-ie.
C: Bohong masa Ie-ie suaranya setengah laki begini.
W: Ie-ie baru bangun, ini beneran Ie-ie.
C: Hah serius ni?
W: Iya Winson lagi mandi.

Abis itu percakapan berlanjut.... DAN BENERAN ITU NYOKAPNYA T.T SOMEBODY PLEASE FUCKIN KILL ME NOW!! T.T GUE AMPE BILANG SUARA DOI KEK LAKIK DAN DIA JAWAB SOALNYA BARU BANGUN.

Akh... Si Winson imagenya terlalu kayak penipu sih di mata gue, gue sampe ga percaya setitik pun. Aduh Ie-ie sori banget.... T.T sampe akhir pembicaraan gue belum minta maaf sama sekali soalnya gue masi loading... Uhuww enex. Mangap yah Ie-ie T.T *langsung bbm yang bersangkutan*

22 May 2014

Post kaga penting.

Ya Tuhan gue udah ngilang ntah berapa lama dari sini ._. Sumpahhhh it's been a pretty hectic week for me (not physically, more like psychologically) :\ :/ Plis doakeun semoga gue bisa lantjar melalui bulan Mei yang menyesakkan dada ini. Okay, bye~ *Ala Elsa Frozen*

Seriously bye, jangan dilempar tomat ya post singkat ga jelas di blog yang udah debuan ini T,T Sebagai ganti rugi atas post yang keterlaluan pendeknya ini, silahkan disimak image berikut ini yang gue ambil dari sini. Nyehehehe :3



Sumpah paling benci 1, 4, 7, 12! T.T

13 May 2014

You envy me all this time?

While in Singapore, this suddenly comes across my mind:

If you lead, a lot of people would try to hit.
If you are truly gold, you need no word to be told.

People try to beat only the best.

If you think you have enough, you won't envy.
If you don't envy, you won't compare.

Aah suddenly I understand.
I'll take it as it is then; that some people envy me and what I have.
Thank you fellas, cheers.

10 May 2014

What's that smell?

Heylooocchhhhh! *Dikatakan dengan nada super annoying* Sumpah gue girang tak tergambarkan hari ini. Jadilah dari Senin lalu gue ceritanya sakit tenggorokan, karena gue kira paling sore throat biasa gue ga gitu bother ngobatin, cuma minum panadol and obat-obat Cina + lemon water doang. Hari Selasa Rabu gue mulai anget. Hari Kamisnya pas ke Singapur gue udah ngerasa makin sakit, anget, pala pusing all the time, leher belakang sakittttt banget, malem pertama demam udah ga karuan. Jumat pagi pas ngerasa udah slighty better gue nge-temp dan ternyata panas 38.8 derajat. Bayangkan lah berarti malem pas tidur sepanas apa gue T.T

Terus hari Jumat juga gue lalui dengan sengsara, sore throat super sakit dan fever yang tak kunjung reda. Akhirnya tadi pagi gue ke dokter, sempet dilema juga mau pergi atau ga, bahkan sesaat sebelum sampe di tempat dokternya gue bilang ke nci gue kalo ternyata rame mendingan ga usah aja. But I am so glad I did go. 2 jam setelah minum obat dokter sakit kepala + leher + tenggorokan gue langsung sirna bak ditiup angin bahorok. Oh thankkkkkkk Godddd. Nyesel gue auban banget dari kemarin gamau ke dokter.

To close this beautiful day, biar gue ceritain satu cerita lucu. Tadi siang di bus pas ke bird park, gue sama Sammy duduk kepisah sama nci-nci gue, mereka semua di depan, gue di belakang. Kita duduk di tengah-tengah banyak orang Ind*a gitu, tiba-tiba Sammy nengok ke gue dan dengan kening berkerut-kerut dia nanya pake suara kenceng nan polos, "What's that smell??"

Gue literally diem 3 detik sebelum akirnya jawab, "Soy ie gatau." Hahahahahaha lucu abis sumpahhhh. Tapi emang si tadi wangi bus nya aduhai banget xD

In the waiting room.

Percakapan sama Sam di ruang tunggu dokter (yes I am suck, liburan di Sg malah sakit, damn you body):
C: Sammy please kaki Soy ie jangan diinjek terus. (Dikatakan untuk kesekian kalinya.)
S: I don't wanna give you candy Hello Kitty.
C: Tuh kan, emang yang beliin siapa?
S: Okay, I give you candy Hello Kitty.

Lol cupu.

08 May 2014

Off to Singapore.

I'll be having my first overseas trip with my niece and nephew to Singapore from 8-12 May. Me and all of my sisters have very bad cough and I even have slighty fever since last night. Omggggg whyyyyy T.T hope everything goes smoothly thou 0:)

See you again soon!

06 May 2014

The carrot.








OMFG..... All pictures are taken from Grey's Anatomy S10E22. Shit this last scene when Burke explains his intention is so.... heartbreaking </3

Page views.