09 August 2014

Garut & Bandung Trip, 6-7 Aug 2014

Susu haluu~ tanggal 6-7 Agustus kemarin gue road trip ke Garut dan nginep di Danau Dariza (that explains kenapa gue mendadak hilang dari blog hehe). Perjalanan sebenernya lancar, hanya aja (as usual) di Jakarta ada truk yang gatau apanya patah jadi ngeblok jalanan dan ngebuat kita macet najis banget sampe 1.5 jem. Total perjalanan pergi exclude jam istirahat dari Jakarta - Garut adalah 5 jem dimana normalnya kalau lancar cuma 3 jem. Pret you Jakarta.

Sedikit review tentang tempatnya: rumah-rumahnya tradisional (rumahnya adat Bali, Batak, dll gitu bukan yang mewah), bersih, veryyyy spacious (gue tinggal di Rumah Bali), udara kemarin itu adem tapi ga ampe dingin banget karena matahari masih terik juga.

Terus rumah makan di sekitarnya ala-ala doang alias standard ga ada yang bener-bener enak. Fasilitas di Danau Dariza nya sendiri sangat minim (kolam renang air panas dan dingin, playground, waterbike, high rope, flying fox, etc) semua cukup untuk diexplore seharian, makanya kalo bisa nginepnya jangan lebih dari 1 malam. Oya fyi ga semua fasilitas dikasih gratis, biasanya cuma dikasih 1 tiket buat 1 orang, dan sisanya harus beli (kisaran tiket Rp 15.000 - 20.000/orang), cuma kalo lagi low season (kayak pas gue pergi kemarin) coba aja nawar-nawar ke abangnya, temen gue nawar jadi cuma 2 orang yang bayar tapi kita berlima boleh main semua.

Terus yang menarik dari tempat ini sebenernya gimana setiap rumah penginapan langsung terhubung ke danau dan disediakan free perahu kano untuk guests. Too bad danaunya sendiri berwarna ijo keruh karena jarang dikuras padahal kalo ga bisa bantu ngeboost kecantikan si Danau Dariza itu gue bilang. Last, Garut itu di kanan kirinya masih banyak pemandangan ijo banget such as gunung, sawah and etc. Meski ga banyak-banyak amat tapi cukup lah untuk sejenak memanjakan mata-mata kita yang orang kota :)

























Ps: gue udah 5x gagal upload video sampe hampir kena stroke, finally berhasil juga...

Pss: special thanks to Winson yang udah banyak bantu videoin gue sama sang pacar ampe lari kesana kemari nyebrang jembatan, jongkok di antara semak, dan lain-lain (bukan gue yang suruh loh pemirsa -> takut dikira bully -> gue cuma minta difotoin -> hahaha -> hahaha). You're the best <3

No comments:

Post a Comment

Page views.