31 January 2015

Something funny.



It's funny how a short time can change a lot of things. Yesterday we're there, today we're here, and we don't know where's tomorrow gonna bring us to.
It's funny how a little space can create a big gap.
It's funny how something that's used to be comfortable turns into something awkward.
It's funny what time and space can do to people.

30 January 2015

Konjac ≠ aloe vera

Percakapan sama nci-nci kasir KOI Empo tadi malem:
(Sebelumnya gue udah pernah dilayanin dia dan orangnya aga jutek)

C: *Pesen 2 minuman*
X: Toppingnya mau apa?
C: Konjac jelly itu dari apa ya?
X: Itu jelly dari ekstrak rumput laut.
C: Oo kayak aloe vera gitu ya. (........ Sedetik setelah itu langsung berpikir dalam hati, "Wtf kok aloe vera...?" But it's all too late..)
X: *Dijawab dengan dingin dan ekspresi muka datar* Bukan, aloe vera itu lidah buaya.
C: Ooo.. ga usah pake topping deh.

Ajsdhsdgsdsdnsmdmsvds jgyasdsa saduiasgdysdd asdnasgdcsdsa mdhafdyaaadadugs

Hahaha maaf sempet kejang sebentar barusan. Sumpah ntah apa gara-gara grogi diservis dia yang begitu judes gue pun sampe error 404 tadi. Kamfretus sejak kapan aloe vera itu jadi rumput laut. Brb tabok-tabok muka pake lidah buaya.

Asshole.

Baru aja experiencing tabrak senggol lari. Mobil gw yang disenggol dan orangnya lari. Sigh semoga at least lu juga mengalami hal serupa atau bahkan lebih parah ya.
Bye, selamat ga sampe tujuan.

28 January 2015

Recent DIY.

Mini money / coin box for Toya.

White board turned quote board.
A horse bookmark. Because... ng I was born in the year of horse?
Haha actually I accidentally printed a horse drawing instead of donkey for one of my customer.
So instead of throwing it out (or giving it to Sam, again) I turned it into a bookmark.
I swear it turned out to be one of the cutest things ever.
Ps: and yes! That duck memo at the bottom! I know right! *Pinch the damn cute duck memo*
Pss: for no.1 cutest 2015 journal on earth click here (pardon this shameless promotion kthxbye)

24 January 2015

Mom, I am sorry.

There's this one night
I cried myself for more than one hour
My eyes were all red and my head was spinning
I could hardly breathe
I was so stressed and scared I started to think of random scary things
I went to the bathroom and I saw in the mirror, a depressed-looking girl with misery and sadness painted all over her face
I cried some more
I washed my face and I sobbed
I looked at her again and I said
"Mom, I am sorry I made your daughter look like this."

Painful night.

Janji itu kini temaram
Ketika terucap dulu begitu merdu
Sembari diselingi ragu
Aku tetap percaya

Masa ini lama sudah terbaca
Ketika sesal adalah biasa
Dan maaf menjadi fana
Aku telah lama tau

15 January 2015

13 January 2015

Disney princess.

Hari ini dari pagi sampe malem gue bikin gambar Disney princess; jam 7 malem sang pacar dateng dan terjadilah percakapan ini:

C: Sini Ej liat deh gambar princess aku. Tebak ini siapa.

F: Ga tau.
C: Tebak lahh.
F: Aku ga tau. Juliet?
C: Lu gila kali. Juliet hasil karya Shakespeare, ini Disney princess.
F: Ya aku gatau.
C: Filmnya bakal muncul di xxi, yang aku mau nonton.
F: Cinderella?
C: Ah mana ada Cinderella dressnya kuning, yang bener lah.
F: Ya aku gatau! *Mulai frustasi* Siapa sih? Anabelle?
C: Belleeeeeee, beauty and the beastttttttttttt! *Kaga kalah frustasi*
F: Oo ya aku mana tau.
*Abis itu pertanyaan berlanjut dan sang pacar bisa menjawab dengan benar*
C: Nah kalo ini siapa?

F: Gatau aku Uc...
C: Yang ada di film Maleficent.
F: Laura?
C: Bukan gila! Laura siapa lagi?! *Teriak sambil gemes* Ini Aurora putri tiduuurrrrrr!
F: Ooh ya gua mana tau sih beginian.
C: Nah ini siapa?

F: Oh ini, Sinbad.
C: *Melotot dan hampir mau ngeludah*
F: Eh Sinbad! Bukan... Itu pacarnya Aladin. Siapa ya pacarnya Aladin?
C: Hahahaha Sinbad!!
F: Siapa si pacarnya Aladin?
C: Jasminnnneeeee!

Haha dari 8 gambar doi cuma bloon di 3 gambar di atas >.< Sumpah nebak Sinbad sih.... What a joke banget hahaha.

50 reasons not to date a graphic designer.

Found this on the internet today:

50 reasons not to date a graphic designer
by a bourbon for silvia on November 10, 2010

Now my thoughts on these points are:
Red: Ng, what?
Green: Agree! That's totally me!
Blue: Mmm... maybe?
Black: No comment a.k.a whatever.

1. They are very weird people.
2. There are billions of them in the world, like colors on the screen of your computer.
3. They will analyse conversations in layers.
4. You will spend the day assembling furniture from IKEA.
5. They drink and eat all kinds of weird shit just because they like the packaging.
6. They hate each other.
7. You’ll come out the last out of the movies because you have to see the full list of credits.
8. They can't change a light bulb or without making a sketch.
9. They fuck up all the tables with their cutters.
10. They rather study the paisley pattern on your outfit than listen to what you have to say.
11. They will fill your house with magazines and whatever is out there that has drawings.
12. You never know if it is really an original or a copy.
13. They make collages with your photos.
14. They do not know how to add and subtract, they just understand letters.
15. They idolize people who nobody knows and speak of them as if they were his colleagues.
16. They take pictures almost daily and all are cut in weird shapes.
17. They ask your opinion about everything but they do whatever they want.
18. Everything is left justified, right or center unless they arrive late.
19. They hate Comic Sans with the same passion they love Helvetica.
20. They use iPhone for everything, because everyone has one.
21. You can not decorate the house without consulting them.
22. They steal street signs.
23. Always carry their hands painted with something.
24. They buy dolls unfinished for them to paint.
25. Everything becomes something other than what it really is: cards as tickets, cards as …
26. When arguing, you will be nicknamed like the OSX spinning wheel (not affectionately)
27. Do not know how to dress without consulting the Pantone book.
28. They hate Excel.
29. They read comics.
30. They want to save the world only with a poster.
31. You will spend the day brainstorming.
32. On vacation they will take you to countries that you do not know exist and have no beach.
33. Museums are their second home.
34. They know more positions than the Kamasutra.
35. They can’t go to a restaurant without secretly critiquing the menu design.
36. They listen to music you have never heard of.
37. They can´t cook a normal dish, they always have to experiment with new ingredients.
38. They read rare books: stories of children, Semiotics …
39. When you are going to tell you something, everyone has read it in their facebook and twitter.
40. They have own iPods before you knew they existed.
41. The orgasm they remember is when they heard that Adobe was acquiring Macromedia.
42. They have their own shops just for them and there are the most expensive in the city.
43. They want to spend all the money in the Apple Store.
44. You will never understand their gifts.
45. They see ordinary objects and laugh.
46. You wake up in the middle of the night hearing them screaming “When is the deadline?”
47. They see CMYK and RGB like Neo sees the Matrix.
48. They dream of the day nobody will make a single change to their designs.
49. They rather pay for a font than for a special birthday gift.
50. They are always sleepy because they work 24/7.

12 January 2015

The prank call.

Baru pertama kali rasanya kena prank call kaga jelas dan gue ga ngeh sama sekali. Kemarin siang pas gue abis mandi dan lagi hair-dryer rambut, hp gue bunyi ditelp no ga dikenal. Ah paling customer gue pikir, karena itu hari Minggu dan gue merasa berhak untuk ga angkat, gue cuekin lah telponnya. Tapi deringnya ga berhenti-henti, karena takut something yang penting akhirnya gue angkat juga. Abis itu terjadilah percakapan ini:

C: Halo?
X: Halo?
*Telpon kresek-kresek*
C: Halo? Ya?
X: Halo? Halo?
C: Ya halo?
X: Lagi ngapain Cil? (Cara nanyanya kayak udah kenal.. sebenernya suaranya ga gitu familiar tapi karena telp kresek-kresek gue jadi aga kedistract sendiri)
C: Lagi ngeringin rambut, siapa ni? (Tolol no 1 -> dijawab juga tanpa tau siapa)
X: Hah lu di salon?
C: Kaga, di rumah. Siapa ni, Winson? (Tolol no 2 -> sebut nama temen hahahaha)
X: Iya.
C: No hp siapa ni? Elhak? (Sebut ajaaa terosss Cil nama semua orang.... Bahahaha)
X: Kaga baru beli.
C: Ngapain lu beli nomor baru? Eh lu ntar ke Empo ga? (Gue ada rencana ke mall sama temen-temen lain)
X: Iya.
C: Pick me up dong, mobil gue lagi dipake ni.
X: Lu di rumah?
C: Iya di rumah.
X: Gimana penjualan?
C: Penjualan? What the hell bukan Winson nih pasti. Siapa nih hah?
X: *Ketawa-ketawa*
C: Bangke ga mungkin Winson nanya penjualan gue gimana. Siapa ni, ko Kelvin ya?! (YA GUE TAU TOLOL NO 3 -> sebut lagi nama orang lain.... Adoooooo abis gue dulu sering diprank-call 2 orang ini..... T_T)
X: *Ketawa-ketawa terus*
C: Kenape ko?! (Tolol no 4 -> percaya juga dan dilanjutin lagi conversationnya....)
X: Gapapa gue lagi sedih aja nih.
C: Sedih kenapa? Ini nomor lu? Kok banyak amat si? Kemarin gue dah save 2.
X: Kaga banyak lah, segini doang.
C: Itu suara apaan sih berisik banget? Lu lagi jogging? (Di background telp dia ada suara 'tek tek tek' berirama gitu)
X: Jogging, bukan! Kipas angin ini.
C: Lu di kantor polisi ya? Hahaha (Lolol ceritanya kan koko gue yang ini aga sedikitttt bandel jadi gue mau ngisengin dia)
X: Lu di rumah? Sendiri? (Anzing kan nanyain di rumah di rumah melulu, bikin gue kepikiran film Taken aja hahaha)
C: Ya iya gue lagi keringin rambut, kenapa?
X: Suami dimana?
C: *Loading dulu...* Suami..? Di rumah dia lah.... *Langsung ngeh dan langsung judes* Ini bukan ko Kelvin ni, siapa? Cepetan siapa atau ga gue putusin telpnya.
X: *Ketawa* Yah ngambeknya cepet ya...

Terus telp diputusin sama dia. ANZING KANNNN. Ga mungkin ngko gue ngerefer sang pacar dengan panggilan "suami", pasti kalo mau nanya juga nanya nama atau ga "cowo lu dimana". EWWWW. Abis itu gue baru loading semuanya dan kesel sendiri merasa telah dipermainkan. Abis cerita ke sang pacar langsung gue dimakiiii hahahaha. Ya gue akui gue tolse banget sih.... Sumpah keseringan kena prank call sampe gue udah nuduh orang itu duluan temen gue si Winson dan ngko sepupu gue. Hadeh..... But seriously hari gini masih jaman ya kayak orang retarded prank call orang lain gitu. What a jackass.

1 jeman setelah itu sang pacar suruh gue googling no hp dia dan ew ternyata doi seorang penjual di Kaskus yang kinda like penjahat kelamin (ada account twitter yang komplain juga soal telp nasty dari dia). ADUHHH JIJIK BANGET. EW.

11 January 2015

Thank you for creating a better Jakarta.



Been doing this little gesture lately and I love it. It's not something big I know, but it feels really good seeing them smiling and listening to us (me and them) saying thank you repeatedly to each other over and over again. But really, they deserve our "thank you" as they're the one who help us create and maintain a clean working & living environment.

Sorry for the super short video length, these were the only footages I had.
Have a good night!

10 January 2015

CIMB, the worst of the worst.

Lamanya waktu yang diperlukan operator call CIMB untuk ganti nomor hp yang terdaftar di profile kartu kredit gue:


Yep 14 fucking minutes. Hebat kan? Padahal kebutuhan gue cuma ganti no hp gue dari XXX ke ZZZ, that's all. Pulsa gue dari 50rb plus plus sampe sisa 21.988. Selamat jadi sampah ya CIMB.

08 January 2015

Oh my poor Serene.

Okay so tanggal 6 Jan subuh sekitar jam setengah 3 pagi, mata kanan gue (yang baru aja gue kasih nama Serene sekitar 15 detik lalu) kejedok meja pas lagi tidur. Sakitnya ruuuuaarrrrrr binasaaaaaaaaaaaa... sampe-sampe gue langsung bangun buka lampu dan ngaca, takut jangan-jangan bola mata kanan gue udah beneran binasa. Sakitnya ya Tuhaaaaannnn... Beginilah denah tempat tidur gue:

Muke gilerr, meski udah dijadiin BW tetep foto ini ga bisa menyamarkan betapa jeleknya
sepre kasur gue. Hahahaha I am sooooo embarrassed over this. Kerjaan nyokap gue tuh,
pergi ke pasar pagi pulang-pulang bawa sepre dengan warna dan motif yang super ga banget.
-.-" Hahaha gue can't help but to complain terus ke dia about this.


Posisi tidur gue biasanya:



Posisi pas kejedok meja:



Bazingan kan. Ahaha eh buzett itu jari tangan gue kenapa cuma 4, emsuri kurang sebiji #bukanayam #klarifikasi #penting. Anyway jadilah emang waktu itu gue lagi mimpi sesuatu yang meresahkan, tapi pagi harinya gue udah lupa gue mimpi apa, nah suddenly tadi siang gue keinget. Ahem, sebelumnya please know this: gue emang a messy sleeper, tapi ga sampe sesadis itu juga ampe bisa nyundul meja, unless gue lagi mimpi sesuatu yang serem atau tegang atau bikin tidur ga enak. Nah if that's the case biasa badan gue emang bisa bereaksi kejang ke kanan dan ke kiri. Hahaha serius loh, dan every time badan gue bergerak ekstrim dalam tidur gue pasti kebangun. Kemarenan itu gue juga kebangun pas badan mulai gerak, eh sayangnya 1 detik kemudian DUKKK gue dah keburu kejedok. Pret. Alhasil beginilah rupa mata kanan gue Serene semenjak kejadian itu:

Tanggal 6 Jan siang. Plis pardon alis botaque gue.

Tanggal 8 Jan siang. Pardon bulu mata tjantik gue. Bahahaha bercanduss dhengg.


Anyway jadi di mimpi ceritanya gue demen sama satu cowo namanya A (temen SMP gue in real life dan lucunya gue ga pernah demen dia sama sekali, gatau kesambet setan apa tiba-tiba dia muncul di mimpi.) Nah yang bikin gue resah dalem mimpi itu adalah dia ga show interest sama sekali ke gue sementara gue udah berusaha mati-matian caper (damn you A). Hahaha padahal kayaknya di dalem mimpi gue ga ampe gimana banget tapi kok bisa ya gue sampe nyundul meja in real life. Hmm, sekali lagi damn you A.

Anyway huhu kalo mejem erat Serene sakit, buka & pake baju juga kalo kena senggol kerah langsung sakit, cuci muka juga sakit, apa-apa sakit deh pokoknya. Sigh semoga Serene cepet recovery deh ya.

Ps: episode mata ikan di kaki gue belom selese, nantikan updatenya beberapa hari lagi. Ciao bella~

Pss: komentar nyokap pas masuk kamar dan liat gue lagi ngetik blogpost ini, "Itu mau ditaro di internet? Jelek banget alisnya aneh begitu... Mau ditaro di internet?"

... Ciao belek.

06 January 2015

Apa namanya.

Percakapan sama Sam barusan:

S: Kita main dokter-dokteran ya.
C: *Sambil kerja* Iya..
S: *Tiba-tiba cengo* Namanya apa sih orang yang dateng ke dokter terus kerjanya duduk doang?
C: Ha?
S: Namanya apa sih orang yang dateng ke dokter terus duduk doang nunggu? (Dia nanya sembari mraktekin orang duduk, lol)
C: Pasien?
S: Iya pasien! Bahasa inggrisnya apa?
C: Patient.
S: Iya patient.

Hahahahaha -.-





Insiden di awal tahun.

Sekedar ingin berbagi pengalaman dan thoughts: hari Minggu 4 Dec sore menuju malam gue beli minuman X di tempat ABC (well known place, perusahaan dominan yang terkenal di Indonesia, kalian semua ga terkecuali pasti tau tempat ini). Singkat cerita setelah minum sampe hampir abis, tiba-tiba ada laler gede banget ngambang di minuman gue (pas beli ga keliatan karena laler itu ngambangnya di permukaan, begitu minum udah mau abis baru lalernya ikutan turun sesuai permukaan air).

Gue males go into detail karena percayalah, it was nasty, intinya gue kemakan (as in gue kunyah and telen) sesuatu dari laler itu makanya gue bisa sadar ada yang aneh dengan minuman gue dan kepikiran buat ngecek. Jantung gue rasanya kayak dilempar dari atap gedung dan jatoh di comberan pas gue liat ternyata ada laler mati lagi ngambang di dalem.... Fml kan.

Lalu gue dan sang pacar komplain ke counter penjualnya, only to feel more upset and angry karena pihak ABC ga ada itikat baik apa-apa, cuma minta maaf dengan diselingi kata "tapi", "tapi", dan "tapi" seolah-olah itu adalah bentuk pembelaan diri mereka. Misal: "Kami minta maaf, tapi kami juga gatau kenapa lalernya bisa masuk ke sana", "Kami minta maaf, tapi kan ini ga mungkin kami sengaja", "Kami minta maaf, tapi kami positif ruangan dapur kami higienis" Ga ada satu pun kalimat, "Maaf Bu nanti semua kebersihan akan kami cek ulang", atau "Tempat minumnya akan langsung kami kuras dan bersihkan ulang" nope, no such thing. Karena gue pergi dengan tidak puas, malemnya gue dikontek dan akhirnya ketemuan sama supervisor & manager etc dari ABC yang totalnya ada 3 orang.

Gue bilang gue ga minta kompensasi, tapi kalo dalam beberapa hari ke depan ada yang salah sama perut gue, gue minta ABC tanggung jawab. Because like lu orang bayangkan lah gue gatau apa yang ada di dalem perut laler segede itu, could be (amit-amit) telor belatung and all other craps, dan bisa aja itu yang masuk ke perut gue kan?!!! Ancol gue kesel dan berasa suwe banget..... As expected, sang supervisor langsung berkaca-kaca dan memohon kemurahan hati gue, karena dia bilang perusahaan ga akan mau tau dan dia yang akan kena semua blame dan harus tanggung jawab. Dia ungkit dari masalah dia yakin gue orang beriman sampe gimana dia udah punya anak dan harus support anak-anaknya.

Sigh, what an unfair world we're living in. Ntah itu dia sincere, atau sebenernya cuma taktik yang diajarin dari perusahaan untuk keluar dari tanggung jawab, atau both, but in the end ya pastinya gue ga perpanjang lagi masalah ini dan bersedia untuk let go, karena what other choice did I have back then kalo dimohon-mohon dengan kata-kata begitu? Sedikit terbersit di otak gue mungkin harusnya gue jawab, "Saya kasih jawaban 3 hari lagi, liat kondisi perut saya dulu" gitu kali ya? Hahaha. Anyway sebelum berpisah mereka mohon beberapa kali agar cerita ini ga tersebar (atau kalo tersebar sekalipun ngga menyebut nama perusahaan mereka I guess), dan foto laler yang gue capture dihapus. Terus gue dikasih voucher yang sangat pelit dan ga setara dengan besarnya kesalahan mereka dan besarnya kemurahan hati gue untuk let go, but oh well gue udah ga ada tenaga untuk feel offended karena cuma dikasih segitu atau protes whatsoever. Sampe hari ini gue masih parno akan ada hal aneh terjadi pada perut gue (dan mungkin karena gue parno, perut gue beneran feels funny dari kemarin).. haha semoga ngga, semoga semua yang kemakan hari itu dengan cantik terdigest dan menjadi kotoran yang gagah dan sempurna. Hahahaha.

More than anything gue nyesel kenapa gue ga ngecek minuman itu pas baru beli.. Jadi pelajaran ya teman-teman, di mana pun kalian beli makanan / minuman, do check it first, obok-obok minumannya, aduk makanannya, pastiin paling ga ngga ada benda aneh. For now gue cuma berharap perut gue ga kenapa-kenapa, dah it'll be enough for me.

Page views.