07 April 2015

Mama is sorry.

So, dari beberapa bulan lalu gue kinda into tiny cactuses (mannnn look at 'em, who can resist those cuteness rightttt) but unfortunately every each of them perlahan-lahan mati di tangan gue. Sumpah gue ga tau kenapa T___T 3 biji ini yang pertama kali gue beli bulan October 2014:


Menurut sang penjual cara ngerawatnya gampang:
1. Kasih air dikit aja seminggu sekali (max 2 kali).
2. Jangan langsung dijemur di bawah matahari direct, taro di tempat yang kena matahari tapi adem.

THAT'S ALL. SOUNDS EASY RIGHT. Tapi entah kenapa pasti taneman gue kering :'( man so sad. Dari 3 di atas, yang bertahan sampe minggu lalu cuma yang panjang berduri... But then I made a big mistake dengan mengairi dia kebanyakan (karena gue mau ngetes sebenernya harus seberapa 'sedikit' air yang gue kasi? I was afraid selama ini ternyata gue kasih airnya terlalu sedikit, karena kata sedikit itu kan subjective :'( hiks), akhirnya doi mati dengan super mengenaskan...




Sumpah gue shock banget pas beberapa hari lalu bangun dan liat bentuk doi jadi begini........ MAMA TUI PU CHI. MAMA IS SO SO SORRYYYYY T____T hiks kasian banget. Kebanyakan air ampe letoy dia... Sammy ampe bilang ke mba gue, "Mba e, kasian banget ya. Mau nangis liatnya." LOL... Soy ie feels the same way Sam.. :"(

Terus pulang dari Malaysia beli 1 cactus kecil, entah kenapa sekarang mulai kering juga and daunnya copot-copot. Aduh hati gue miris banget..




Udah pernah gue test jemur di bawah matahari, eh dia malah kinda jadi kering. Gue bawa masuk rumah tapi tetep kena matahari subtle, eh dia juga kering. Sigh....

Rasanya mataharinya di dalem rumah ga cukup banyak, tapi di luar way kebanyakan deh. Stres gue beneran :'( And it really hurts me seeing those lil cactuses die one by one. Nguaaa :'( Sowwieee guysss :'( Kalau ada yang tau cara ngerawat cactus dengan bener, please do lemme know. Desperate housewife nih gue :'(

2 comments:

  1. "Mba e, kasian banget ya. Mau nangis liatnya."
    wanjeerrr ini seh so sadd sehhh cilll..

    as much as you love green mungkin you just don't have that green thumb..lol
    ato mungkin ini kaktus kecil terlalu fragile gitu cil..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mber je emang gue yang salah cara ngerawat hahaha *nangis*

      Delete

Page views.