04 June 2015

Masih soal Indihome.

Update 4 June 2015:

Jadi setelah kejadian tanggal 1 June kemarin, akhirnya gue call kantor Telkom (bukan csnya) dan berbicara sama pak Habib yang kaga kalah nyolotnya. Gue mempertanyakan ke dia kenapa ga ada komunikasi sama sekali sama pihak customer dan juga antara Telkom dan Mitrapolaris. Dia dengan cueknya bilang, "Ya udah yang penting kita urusin kan sekarang?" Sumprit gue ga ada tenaga banget buat berdebat, intinya dia cuma suruh gue nunggu kalo sistem udah online dengan sendirinya tv cablenya akan nyala. Jadi akhirnya si Indra gue suruh pulang karena dia udah nunggu 1.5 jem lebih cuma duduk cengo doang dan sistem ga kunjung online.

Si Indra ampe sori-sori ke gue dan gue thank you thank you juga ke dia berkali-kali karena kasian dan ga enak juga tadi udah ngomel-ngomel. Gue bilangin berkali-kali ke dia suruh kasi tau atasannya yang bobrok itu. Pret banget perusahaan macam gitu, yang kena damprat cuma teknisi-teknisi ga berdaya, merekanya ongkang kaki makan gaji buta di kantor #lama-lamafitnah #nuduh #hahasabodo #hatechumitrapolaris

Anyway, tanggal 1 June sore tv cable nyala, abis itu the next time orang rumah gue coba buka lagi adalah tanggal 2 June pagi dan ternyata udah mati lagi. 2 June sore cici gue call 147 dan dijadwalin dateng teknisi (AGAIN AND AGAIN, bukannya apa, gue cape harus nungguin and ngeliatin mereka terus karena kalo ngga ditungguin juga impossible kan ibaratnya ngasih orang asing masuk kamar, ntar bisa dibakar gue sama nci and nyokap gue.)

Tanggal 3 June gue ga dirumah dan mereka baru call last minute mau dateng saat itu juga, akhirnya gue undur ke tanggal 4 yakni hari ini. Tadi dateng 2 orang cowo dari Telkom Akses, kerjain beberapa saat ga lama nyala, terus gue diajarin cara reboot sistem dan dikasih tau password untuk masuk ke sistem (jadi lain kali gue bisa reboot sendiri) YANG SEBELUMNYA UDAH PERNAH GUE TANYAIN KE INDRA, tapi kata dia password itu cuma buat teknisi dan bukan customer. Pret bener-bener eat shit si Mitrapolaris.

Terus begitu selese si orang Telkom ini call cs untuk close laporan atau apa, terus gue disuruh ngomong sama csnya apakah everything udah oke atau belum. Man, confusing gila urusan sama Telkom + Indihome. Kadang pelayanan bagus, kadang kayak tahi kuda. Tsk tsk. Anyway so far internet dan tv cable jalan, tapi koneksinya jelek banget. Tv cable dikit-dikit mati, dan internet juga ga steady. Gue udah 2 hari stress setting wireless printer gue ga bisa mulu, beberapa menit lalu gue baru sadar kalo masalahnya ada di internetnya. Pantesan gue bingung, kok rasanya udah disetting yang bener tapi ga jalan terus. Gue sampe reinstall dan reset beberapa kali bayangin aja. Begitu gue restart internet baru printernya mau wireless printing. Pret abis deh sumpah payah banget koneksinya.

Pfttt well we'll see deh gimana. Oh ya gue juga masih was-was soal billing di akhir bulan nanti, makanya all of these blog posts were written untuk ngebantu gue nginget + ngarchive apa aja yang terjadi. Plus sekalian buat gue curhat numpahin kekeselan di hati juga :p

PS: buat yang mau baca drama komplit soal Indihome dari season 1 episode 1, bisa klik label di bawah ini (atau di bagian kanan blog), under the name of "Telkom & Indihome". Selamat membaca & menikmati :)

4 comments:

  1. Baca beberapa postingan soal ini, kalau aku sih udah kapok pakai produk Telkom, selain ribet dan mahal juga teknisinya itu hobi korupsi.

    Jadi lebih enjoy pakai modem gsm yang di VPN, bisa browsing dengan kecepatan luar negeri, Download sampai 14,7MBps, dan ga perlu ribet ma orang-orang begini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bisa gitu ya? Sayang saya kurang ngerti sih VPN gitu-gitu haha

      Delete
  2. waduh banyak banget yg respon negatif indiehome nih. jd kalo yg recommended apa sist? .-.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi untuk Jakarta sih saya rasa masih First Media ya (kurang option lain juga sih)

      Delete

Page views.