17 July 2015

Aku vs anak jalanan.

Tadi malem sekitar jam setengah 8 gue dan sang pacar berhenti di lampu merah deket bundaran Senayan, lalu tiba-tiba ada seorang anak kecil dateng sembari nyodorin 3 bungkus tissue travel pack di jendela mobil gue. Lalu terjadilah percakapan ini:

C: *Liat jendela* Anjrit! Kaget gue.. 
F: Mau beli ga sih Uc? Anak kecil tuh soalnya.
C: Aduh.. Iya tissue lumayan si.. Ya uda lah.. *Turunin kaca jendela sedikit* Berapa harganya de?
X: 3 biji 15rb *Sembari jinjit dan langsung masukin semua tissuenya ke dalem mobil gue, ngelewatin kaca jendela gue yang kebuka dikit, tapi semua tissuenya masih dia pegangin*
C: Ga bisa beli satuan?
X: 3 biji 15rb.
C: Beli 1 aja ya, jadi 5rb.
X: Yah beli 2 aja deh Bu, 2 10rb Bu *Dia simpen 1 bungkus tissue, 2 lainnya masih di sodorin masuk ke dalem mobil gue*
C: Nih beli 1 aja. *Gue ambil 1 tissue pack dari tangan dia dan kasih 5rb*
X: Ah Bu beli dong 2! Saya mau pulang kampung Bu! Ah! Beli 2 Bu! *Dikatakan dengan nada kesel bercampur aga mau nangis miris dan maksa, sambil dorong-dorong tissuenya masuk ke dalem mobil gue sampe tangan dia ikutan masuk*
C: 1 aja dek udah. *Tangan gue berusaha dorong keluar tangan dia supaya gue bisa tutup jendela*
X: 2 Bu! 2 dong Bu ah! 10rb Bu! *Dorong tissuenya lagi, at this point for like few seconds gue dorong-dorongan tissue sama dia*
C: (Akhirnya karena dia ga kunjung menyerah....) Heh jangan kayak gitu! Udah jangan kayak gitu! *Langsung gue bentak sembari makin dorong tissue beserta tangan dia*

Akhirnya tuh anak pergi SEMBARI NGOMEL-NGOMEL... Bayangkan. Bener-bener pengen gue kepret tuh anak pake sendal jepit. Hahahaha apa pula artinya kepret ya kan. Ahem ya anggaplah semacam tabok gitu lach. Anywayyyy, lanjot.. Entah apa yang salah sama sistem di negara kita.. Memang gue ga bisa komplain soal hal sepele kayak gimana mereka gatau cara ngomong terima kasih dll, karena gue ga tau dan ga ngejalanin hidup mereka yang mungkin sangat miserable. Jangankan belajar ngomong thank you, mungkin dapet makan 2x sehari aja udah anugrah banget, who knows. Tapi tetep deep down gue upset dengan society kita yang seperti itu. Mau ditolong buntut-buntutnya dapet reaksi kurang enak.. Kaga ditolong juga kasian.

Sang pacar bilang tadi dia mau suruh gue kasih aja 5b tanpa ambil tissuenya sama sekali, tapi gue bilang kalau menurut gue memanjakan mereka dengan ngasih uang itu justru merusak mental mereka jadi lebih parah lagi. Anyway this didn't bother me atau bikin gue kesel sampe gimana banget sih, biasa aja. It's a good experience malah haha, gue cuma iseng mau berbagi aja.

Anyway! Happy Eid Mubarak bagi yang merayakan! Maafkan kalo gue suka nulis / ngecurse / nyindir di blog ini :p (tapi nyindir rasanya super jarang sih.) Have a great weekend and holiday guys! :D <3

No comments:

Post a Comment

Page views.