08 July 2015

One adorable sulking kid.

Siang ini Sam mau dijemput buat main di rumah temennya (di deket rumah gue), jadilah jam 11 pas gue brunch, dia disuapin makan juga sama mba supaya ntar disana ga kelaperan. Setiap kali makan, nih anak selalu lelet karena ngemut makanannya. Bayangin sekali makan bisa lasts up to 1 hour, apa kaga encok lu ngeliatnya.

Terus doi juga ga bisa diem, lari jongkok gerak sana-sini, tapi tetep sembari ngemut. Akhirnya setelah gue selese makan, gue datengin dia dan gue tegur keras suruh nguyah depan gue terus tunjukin mulutnya yang udah kosong. At that point dia cuma 3 spoon away dari abis, bayangin! Gue ocehin panjang lebar sampe gue matiin tv dia (pas gue samperin dia lagi duduk depan tv, nonton sambil bengong-bengong gitu). Gue suruh si mba lain kali ga usah buka tv karena dia akan kedistract dan malah ga ngunyah. Pokoknya gue tegur keras tuh anak sampe gue bilang ga usah pergi kalo makanan belum abis.

Setiap kali abis ngunyah dia buka mulut dia kasih liat gue udah kosong, terus aa lagi makan. And she finished her meal in less than 5 minutes! Good God! Gitu aja kok susah ya kan. Selama makan gue nasehatin panjang lebar kalo dia udah gede, kalo dia ga boleh maunya enak doang, makan snack lah, cokelat lah, tapi kalo gantian makan meal berat bawaannya ngemut lelet terus. Selama gue ocehin dia cuma diem aja ngeliat ke depan sambil terus ngunyah. Ada satu moment dimana gue bilang, "Udah stop ngunyah! Telen sekarang, telen! Glek gitu loh!" And she actually swallowed sampe dagu dan leher dia joget hahahaha (kayak di kartun-kartun pas orang lagi 'glek' gitu loh). Hahahaha sumpah culun abis tu anak. Abis itu gue tinggalin dia ke wc, balik-balik dari wc dia udah lagi nempel sesuatu di pintu kamar dia, yaitu this drawing:


Mba gue terus nanya: "Apa tuh Sam? Kok tempel situ?"
S: "Ini drawing aku.. tapi namanya Soy ie nya udah aku X.."



Hahahaha! xD Beberapa hari lalu Sam kasih drawing ini ke meja gue, tapi gue ga bother untuk liat apa isinya. Ternyata oh ternyata Terus gue nyaut:

C: Aduhhh sedih dong Soy ie nya.. Masa disilang namanya..
S: Om Freddy juga aku X...
C: Loh kenapa?
S: Ya kan om Freddy friendnya Soy ie.

Originally written Soy ie <3 F.
Sekarang Soy ie dan F nya disilang, terus hatinya digambar retak lol x"D

Tulisan di sebelah kanan: <3 Mam and Amah


Abis itu dia bilang ke gue dia silang nama gue soalnya gue marah ke dia. I told her nicely kalau marah itu ada dua jenis, marah sayang dan marah ga sayang. She listened well and I know deep down she understood my action. Abis itu ga pake lama dia udah ngobrol lagi panjang lebar sama gue, dan ngerecokin / nemenin gue kerja di luar kamar 1.5 jeman sampe akhirnya dijemput temennya. Hahaha abis dia pergi gue sama mba masih ketawa-ketawa geli bacain tulisan di drawing dia. Kata si mba abis dia selese makan dan gue tinggal ke wc, dia langsung masuk ke kamar, oret-oret gambar dia, terus tempel di depan pintu. Hahahahaha what an adorable kid :')

No comments:

Post a Comment

Page views.