05 August 2015

Keep it coming Telkom.

Aduh tengah malem begini sumpah gelisah sampe ora iso bobo. Huhuhuhu... this is gonna be a.. very very hard week for me I guess. Anyway selingan cerita dikit soal Indifred a.k.a Indihome kamfred eaaa (bukan Indihome Freddy loh~ hahahaha.. haha.. haha. hah.. ha.. hh..)

Kasus terakhir.

Jadi beberapa minggu lalu gue ketemu sepupu gue yang ngenalin gue ke Indihome, singkat cerita paket Indihome ini kan menawarkan internet + tv cable + 1000 menit gratis telp lokal dan SLJJ untuk telp rumah. Nah intinya gue bilang ke koko sepupu gue kalo telp rumah gue tetap kena charge normal. Dia bilang harusnya ngga, harusnya kalau pemakaian gue di bawah 1000 menit untuk telp lokal can SLJJ, maka gue ga perlu bayar (turns out bukan ga perlu bayar, tapi dibuletin ke bawah jadi Rp 50.000 - ini gue baru tau setelah ngobrol sama pihak Telkom juga). Dia nyaranin gue untuk nanya lagi ke Telkom.

Karena jujur gue super malesssss, akhirnya gue ga nanya karena SUMPAH cape aja gitu urusan sama mereka terus. Eh entah cemana, minggu lalu gue disapa lagi sama Bapak X, beliau nanya gimana Indihomenya udah beres belum. Jadilah gue cerita ke dia soal tagihan telp ini, dia bilang akan suruh anak buah urus. Lusanya gue dicall sama mba A lagi (jam 9 malem fyi, tanpa ada say sorry lagi udah ganggu malem-malem), dan dia bilang besokannya akan telp gue setelah mencari tau soal kasus ini.

Keesokan harinya (which is 4 Agustus sore) dia telp gue bilang intinya account telp gue ga didaftarin untuk dikasih benefit 1000 menit ketika gue sign up internet Indihome. Which membuat gue disappointed dan mempertanyakan itu ke mba A. Gue bilang masa marketing kalian gembar-gembor benefit dari A-Z tapi ternyata diem-diem customer ditipu begini? Berapa banyak sih orang Indonesia yang bother cek-in perincian telp mereka gue tanya? Itu kalo ga dicetak terperinci kan ga ketauan apa kita tetep bayar lokal SLJJ apa ngga (karena billingnya nyampur sama internet, dan bill telp sendiri banyak tetek bengeknya ga cuma lokal SLJJ doang.)

Bener-bener ga masuk akal ini Telkom. Gue tanya ke dia kenapa bisa ga di sign up? Si mba A TANPA say sorry sama sekali cuma bilang kesalahan personil saat itu (how convenient ya jawabannya). Gue yakin ini orang pasti punya jabatan quite tinggi (keliatan dari gaya ngomong dia, dan the way dia bisa call orang jam 9 malem tanpa ngerasa ga enak, dan gimana dia ga bother minta maaf ke gue atas semua kesialan gue ini. Gue rasa dia ga mau aja suck this up karena kesalahan bawahan dia.)

Gue bilang ke si mba A, teknisi Indihome aja kalo dateng ke rumah untuk benerin tv atau internet kadang suka minjem telp rumah gue buat call kantor (beberapa ada yang tau diri telp pake hp sendiri), dan gue selalu kasih karena gue pikir gue dapet gratis 1000 menit. Eh tau-tau kaga. Sakit jiwa nih Telkom.

Akhirnya mba A tutup telp, bilang mau itungin dulu account gue selama 2 bulan terakhir ini kelebihan dicharge berapa duit. Turns out gue kelebihan Rp 116.000 dan itu akan dipotong dari tagihan di bulan Agustus (dan account telp gue langsung dikasih benefit 1000 menit). Dan cara ngomong si mba A ini ga ada rasa bersalah deh pokoknya (atau at least malu gitu company lu full of bull crap and fraud like this.) Terus you know cara dia email gue soal update billing gimana?

1. Penuh dengan typo dan singkatan... 2. Bahkan ga bother untuk memulai kalimat dengan huruf kapital (oh wow serasa lagi sms-an ya mbaaa~). Lalu 3. Kalimat ga ditutup tanda baca seperti titik. 4. Ga bother pake signature profesional pada umumnya, cuma 'Thanks' doang di bagian bawah. Pokoknya super kaga formal deh emailnya, bener-bener kayak ga lagi nanganin komplain customer. Macem email yang gue kirim ke nci gue kalo lagi nanya sesuatu, "ce knp akir-akir ini jrg like foto gw di ig, trs foto gw yg ini udah cukup lucu blom buat jd fb profile pic, liatin dgn seksama trs email gw balik asap tq" <-- semacam entuw. Mau tepuk tangan ga coba bacanya? Gue sih jujur udah sampe tepuk pramuka tadi. Hahaha.

Sang pacar ampe suruh gue nanya ke dia, "Mba mau perbaiki sikap mba ketika bicara sama saya, atau mba mau dapat teguran langsung aja dari Bapak X?" Hahahaha azek kan. Bisa tengil juga ya ternyata si sang pacar, qi qi qi.

Anyway back to topic.. gue ga abis pikir deh bener-bener.. Gue sampe nanya ke sang pacar, siapa di negara ini yang punya kuasa untuk gampar and toyor si Telkom yang jelas-jelasan penipu ini sih?! Harus menteri kah? Presiden kah? I personally think this is effin serious loh guys... Bukan uang kecil, dan korban mereka bukan cuma 1-2 orang. Someone create a petition already please!! Hahahaha kesel banget loh gila. Gulingin aja atau tutup sekalian, oper ke perusahaan swasta, apa kek pokoknya jangan biarin Telkom monopoli lagi sambil makanin duit rakyat diem-diem. So sickening man.. I truly suggest kalian buat cek bill telp rumah masing-masing (PLN and PAM juga harus kata orang-orang - pokoknya yang urusan sama pemerintah, harus sering cek), banyak orang yang cerita di blog atau forum kalau bill telp mereka mencapai 150.000 - 200.000 padahal jarang pake, setelah berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun baru ketahuan penyebabnya karena mereka disign-up in Paket Abonemen Biaya Tetap secara SEPIHAK oleh Telkom (paket yang benefitnya ga kalian pake juga, tapi kalian dipaksa bayar per bulan). Anyway yang mau ngecek billing bisa via online lewat MyTelkom, Googling ajijah yeaa.

Terus sore menjelang malem gue chat begini ke Bapak X:




Bapak ini sih baik dan keliatan lurus ya (kata dia dan istrinya, dia paling ga suka orang yang mainannya 'ga lurus'.) Nah itu lah, too bad bawahan dia pasti banyak yang korup dan penipu, so yea.. eventually we as the customers have to eat all the shits.

Pengen banget gue taro ini di Kaskus atau Kompasiana biar nyebar, tapi pas Googling.. Keluhan serupa tentang mereka juga udah buanyaaaakkk banget disana... Meski ga ada yang sepanjang dan berepisode-episode kayak gue gini sih. Hahaha.

C'mon Telkom, keep it coming.

PS: buat yang mau baca drama komplit soal Indihome dari season 1 episode 1, bisa klik label di bawah ini (atau di bagian kanan blog), under the name of "Telkom & Indihome". Selamat membaca & menikmati :)

1 comment:

  1. Qaq blognya diupdate dong.. Aq kangen postingan qaqaq niech..

    ReplyDelete

Page views.