04 September 2015

11 - 20.

Jadi beberapa hari lalu nci gue dinas ke Kalimantan, dan kemarin Sammy ulangan nulis eleven - twenty. Jadilah 2 hari lalu nci gue minta tolong bantuin dia latihan. Well this was what happened:

1. Karena gue sendiri entah kenapa takut salah ngajarin, gue sampe Googling terlebih dahulu tulisan eleven - twenty........ Damn you brain! Hahahaha sumpah memalukan.



2. Suatu ketika pas gue ngecek tulisan Sammy dan ngeliat dia nulis 'nineteen'... gue bilang ke dia kalo itu salah dan yang bener adalah 'ninteen'...... Hahahahaha damn you braiiiiiiinnnnnnn *tusuk-tusuk otaque* >.< Abis itu gue suruh dia benerin dan dia hapusnya 'e'nya.. (gue kinda lupa haha harusnya kan 'fifteen' yang ilang 'e' kan.... *shy* *garuk hidung dengan gemulai*)


Karena gue ga yakin sama diri gue sendiri (buakakak), gue buka lah rumus Googlingan di hp gue, and JREEENGGGGG. Langsung ngakak-ngakak sendiri lah gue sampe si Sammy bingung. Gue say sorry gue bilang gue lupa, dan akhirnya suruh dia tambahin lagi 'e'nya supaya jadi 'nineteen'. Hahaha... Abis itu gue cerita ke nci gue via whatsapp.



3. Latihan malam itu gue tutup dengan kondisi Sam masih suka salah nulis 'twelve' and 'thirteen'. Nyokap gue suruh gue ajarin dia lagi, cuma gue dah males haha. Gue bilang ke nyokap, "Alah udah lah, yang penting yang lain bisa. Kaga bisa 2-3 kaga apa-apa." Hahahaha.

Anyway selingan. Dulu waktu kecil gue kan rada-rada bloon dalam menghitung dan menghafal (cuma lumayan pinter ngomong and gambar aja dulu haha), nah nyokap tuh sadis banget kalo ngajarin gue sesuatu bisa sampe berjem-jem, and meski gue udah nangis-nangis dia tetep had no mercy. Eh 2 hari lalu pas gue baru masuk kamar mau ngajarin Sammy, dia bilang ke gue pake bahasa Tio Ciu, "Cil... Jangan marahin dia ya..." GRRRRR. Langsooong gue ngadu ke nci gue dan dia cuma ketawa doang. Pas gue labrak nyokap, dia cuma bilang, "Ya nanti kalau le udah jadi nenek baru le tau... Beda kalau anak sama cucu.." Huh syebeelll...

4. Lalu terakhir: di tengah-tengah proses belajar, pas dia belum bisa-bisa amat nulis eleven - twenty dengan sempurna, bisa-bisanya pas gue meleng sebentar dia ambil si Bani. Terus the next thing I know dia udah lagi ngomelin Bani karena katanya ga bisa nulis one - ten.... Hahahaha da hell. Pas gue ngintip buku latihan dia, tulisan eleven - twenty nya ga dilanjutin, instead dia pindah halaman buat nulis one - ten yang pura-puranya adalah tulisan Bani. Bener-bener asyem nih anak.


5. Siang ini hasil ulangan dia keluar, jenggg:



Hahaha lumayan lah kalo kata emaknya.

No comments:

Post a Comment

Page views.