25 September 2015

Less is more.

Hari ini gue sama Cekiang bangun jam 5 pagi untuk masakin nyokap mie ulang tahun. So actually ultah dia adalah tanggal 30 September, tapi tanggalan Cina-nya jatoh di 25 September. Setiap tahun sebenernya gue selalu ngucapin tanggal 30, tapi nyokap memang suka nyaut, "Udah lewat ulang tahun Mama" karena dia selalu ngitungin tanggalan Cina.

Terus nyokap gue ini rada rese, dia anti banget ngerayain ulang tahun or even diucapin sekalipun sama orang-orang; dikasih kado apalagi.. she always sees it as a waste of money. And she just dislikes attention that much (ckckck abis kan, sampe menjelang malem ga ada sodara yang tau kalo dia ultah, tapi akhirnya pada tau juga sih karena satu dan lain hal). Jadi akhirnya tahun ini gue sama nci-nci gue decided to celebrate sesuai cara dia. No presents, no cake & candles (karena dia ga peduli gituan, lebih peduli makan mie and telor sesuai tradisi orang Chinese), and no party whatsoever. Kita ga pergi makan juga, cuma masak-masak simple dinner di rumah. Nci gue yang pertama dateng bawa Aidan and Arthur, and she seems to be so so happy just by playing with them.

Terus sorenya gue suruh sepupu gue pura-pura pesenin dia Uber seperti biasa (nyokap udah beberapa lama setiap hari pulang pergi Pluit - Kelapa Gading pake Uber, karena dia gaptek, koko sepupu gue yang selalu pesenin Ubernya), tapi pas dia keluar toko, ternyata gue yang udah ngetem di depan sana. Hahaha dia sampe ketawa-ketiwi kaget. Terus bf bought her an ice coffee caramel (one of her favorites!) buat diminum pas perjalanan pulang.

Terus in the morning kan gue wrap bekal makanan dia pake tali & kartu, bisa-bisanya pas ngeliat kartu itu dia nyaut, "Mama juga udah dapet kartu kok dari (semen) Tiga Roda." Errr... -.-" Jadi inget ulang tahun gue ke-17 doi cuma kasih gue bolpen Tiga Roda 3 biji (true story). Ahahaha.

It never fails to amaze me betapa simplenya nyokap as a person. I truly adore her in a lot of ways. Happiest birthday Mom <3 stay healthy and happy ya.

Antal being a jealous daughter.





No comments:

Post a Comment

Page views.