28 November 2015

This temper of mine.

Oke this is gonna be such a long post. Dari kemarin malem ada 3 topik yang ngantri di otak gue yang pengen gue blog-in... BUT langsung kesalip sama hal hot berikut ini. Jadi singkat cerita (I always say this on my blog... tapi buntut-buntutnya panjang juga ceritanya hahaha), wastafel di ruang makan gue bocor karena satu dan lain hal, jadi air tumpah beleber ampe kemana-mana. Nah ama gue ini baru ganti suster, dan yang ini baru mulai kerja 2 hari lalu, tarolah nama dia suster Jing. Nah si sus Jing ini aga belagu dan banyak ulah, cuma AS ALWAYS, gue selalu tutup mata sebelah.. Sampai hari ini...

Silahkan simak percakapan via whatsapp antara gue dan ie-ie gue (ie-ie gue yang ini yang bantu cariin suster buat ama gue, and she's kinda the almighty ie-ie we all turn into when we have problems.)








TJUIHHH EAT SHIT SI SUS JING. Ga pernah loh gue ngadu panjang lebar begitu dalam sejarah gue tinggal di rumah ini (kan ini rumah ama gue, dan suster baru selalu datang silih berganti, and most of them were, well, jerks.) Honestly yang paling bikin gue panasssss hati barbieeeee adalah ketika dia memperlakukan buku gue dengan tidak hormat (I am actually very particular about this, even di mobil kalo sang pacar kena banting atau tiban buku gue, gue pasti negur dia hahaha. And I have said this to him before that I don't like people treating my books with no respect cos I truly treasure each of them you know and I made them with love. Azek.)

I mean bayangin ya, kardus yang gue suruh dia angkat itu KECIL BANGET dan gue sendiri aja bisa angkat (cuma tadi karena lagi becek banget gue gamau risk diri gue sendiri dong jadi gue suruh dia). Dan ketika dia taro di atas kursi ruang tamu depan, dia kinda naro sembarangan sampe buku gue jatoh-jatoh dan gue yang harus benerin. What a jerk kan. Sumpah itulah trigger dari semua pengaduan ini. You don't effin mess with me apalagi my books. Oh no no, wrong effin moves.

Anyway selingan dikit, si mba gue yang sekarang ini juga sebenernya kurang ajar banget terutama ke nyokap. Pokoknya resek suka ngelawan dan malahan nyokap yang ngalah ke dia. Doi udah kerja 3-4 tahun di rumah ini, dan nyokap ga pernah bolehin gue negur dia karena kalau dia hengkang, nanti siapa yang mau tanggung jawab urus rumah dan ama? That has always been the problem in this house, nyokap selalu ngalah dan ngelarang gue ama Cekiang untuk ngoceh karena this isn't our house in the first place (kita numpang di rumah ama gue kan, my original house kan ada di home sweet home Pamulang.) Gue males ceritain in detail soal bentuk kekurang-ajaran dia ke nyokap, intinya kurang ajar suka nyaut dan lebih galak. Kalo dipanggil gamau jawab, terus disuruh A ga dikerjain, etc etc. Kalau sama ie-ie2 gue yang lain dia manissssss dan nurut bangettttttttt gue sampe mau puke rainbow setiap kali ngeliat kelakuan dia haha.

Meski demikian you guys know me lah, gue ga pernah bisa ga ngoceh kalo dia mulai kurang ajar ke gue, pasti gue damprat abis hahaha. Pokoknya awas deh kalo berani sama gue. Di rumah ini dia udah paling segan ama gue karena beberapa kali suka gue marahin dengan keras. But I guess I am the nicest one to her as well, secara gue sama dia sebenernya suka ngobrol dan bercanda. Malahan kadang gue suka curhat ke dia soal apapun itu meski ga penting haha.

Nah anyway, suatu hari di awal tahun ini, pagi-pagi dia kurang ajar ke nyokap gue. Gue sebenernya lagi tidur, tapi karena dia kalo berulah suka ngomong kenceng-kenceng in an offensive tone, gue jadi suka kebangun. Inti permasalahannya adalah dia kan tiap pagi jalan kaki anterin Sam sekolah (sekolah Sam di depan komplek rumah), pagi itu she said something about mendingan nyokap gue aja yang jalan kaki anterin Sam (waktu itu nyokap lagi ga pergi kerja kalo ga salah karena ga enak badan), jadilah nyokap gue jadi iya-iya dan beneran mau anterin Sam. Sesaat sebelumnya dia ada bilang "Ama capek, Sam ama mba aja ya." Tapi lalu si mba nyeletuk lagi apa yang bikin nyokap jadi eventually mau anterin Sam. Well nyokap dan si mba ada tukeran beberapa percakapan tapi si mba jawabannya tipe nindas nyokap gitu kaga kayak pembantu ngomong ke majikan, ya intinya gitu deh.

Gue langsung stormed out dari kamar, cuci muka, dan dengan muka kelipet gue bilang gue aja yang anter pake mobil. At that point si mba dan nyokap udah tau gue marah. Begitu selesai anter Sam ke sekolah, gue parkir di depan rumah and I locked the car's door. Gue ajak si mba ngomong di mobil, and I said this:

C: Mba, sebelumnya gue minta maaf ya harus ngomong begini, tapi gue mau kasih tau lu kalau gue ga suka dengan cara lu ngomong ke mama.
M: Emang aku ngomong apa non?
C: Ya lu tau lah lu ngomong apa. Ini bukan pertama kali kok lu begituin mama. Gue selalu sabar, dan alesan gue ga pernah negur adalah karena mama larang-larang gue lu tau ga. Mama tuh udah sabar banget, sama Cekiang juga gitu.
M: *Langsung defensive* Ya aku mah gapapa.. Kerjaan masih banyak di tempat lain.. (Ngancem kalo dipecat juga gapapa maksud dia, sekalian biar harga diri tetap terjaga gitu haha.)
C: Iya makanya sekarang gini aja. Kita sama-sama introspeksi diri, gue juga akan introspeksi diri. Kita sama-sama belajar saling ngerti satu sama lain. Kalau lu mau lanjut oke, gue juga akan usaha lebih sabar. Kalo gue ada salah gue juga minta maaf. Tapi dari sekarang gue bilang ke lu, kalo mau lanjut gue ga terima kalo liat lu begituin mama lagi. Gue ga suka.
M: Iya. *Tampang masih ga seneng*

Abis itu gue keluar dari mobil, dan sepanjang percakapan itu nyokap sama sus ama gue yang lama lagi di halaman rumah nyirem taneman, jadi mereka pasti tau dan liat gue ama si mba parkir lama tapi kaga keluar dari mobil. Begitu gue cerita ke nyokap dia masih negur gue; she has always been so afraid kalo rumah ini jadi pembantu-less atau timbul problem karena dia atau anak-anaknya. Tapi gue bilang ke dia bahwa ini necessary. And ever since gue sih ngerasanya si mba jadi lebih sopan ya ke mama. That's really the only time gue pernah kunci diri gue sama orang lain untuk ngomong, dan also the only time gue pernah ungkit ke si mba soal attitude dia ke nyokap.

Phew, pokoknya banyak drama deh nih rumah. Honestly I feel crap ngeliat nyokap gue udah orangnya lembek-lembek, husband-less pula, punya anak semua cewe lagi, terus masih harus nerima perlakuan disgusting kayak begitu on daily basis. Like are you fuckin kiddin me. I just can't stand people treating her wrong! Dulu pernah juga gue nemenin dia ke dokter mata, terus gue ngerasa dokternya kurang ajar ke nyokap (emang dokternya lagi bad mood kayaknya, judes banget, dan nyokap kan tipe nci-nci katro Chinese yang aga kampungan ahaha, jadi si dokter jawabnya ga sabaran dan swt gitu jelasin soal mata ke nyokap.) Gue yang awalnya diem langsung damprat dokternya bilang dia kaga sopan cara ngomongnya dan blablabla. BAHAHAHA. Damn this temper of mine. Dokternya langsung minta maaf ke nyokap... hahahahaha. Terakhir mumpung inget: dulu pernah krimbat dan potong rambut ama Cekiang di salon, si Cekiang mau rambutnya di A-in, masnya ngotot di B-in, percakapannya going like that back and forth beberapa kali, sampe akhirnya gue marahin juga masnya HAHAHAHA ._. Akhirnya doi minta maaf ke Cekiang BAHAHAHA. Shit banget kan gueeeee, hahahaha, I mean, whatevaaaaaa.

Oke lah ciao. Curhat finally 1000% selesai dengan ditulisnya blog post ini. Dudubays <3

No comments:

Post a Comment

Page views.