03 December 2015

Young and free.

Mungkin bisa dibilang gue adalah anak yang cukup dibebasin sama nyokap, jadi hidup gue ga pernah dikekang-kekang, entah dari segi nilai maupun pergaulan. Dari jaman SMP nyokap ga pernah sekalipun concern soal nilai, apalagi ngerasa kiasu terhadap nyokap-nyokap lain yang suka compare nilai anaknya, not because nilai gue selalu bagus cemerlang cling-cling, but simply because she doesn't care that much about good grade, and I am so thankful for that (waktu SD gue suka dibentak-bentak sama dia thou kalo nilai ulangan jelek...... sampe pernah kertas ulangan bahasa Sunda gue kubur di halaman rumah karena dapet nilai 4.....)

Dulu waktu SMA gue sering banget pulang malem, entah itu ngemall dulu lah, atau jalan dulu kemana. Pulang pas langit gelap itu biasa, and for that gue dicap sama satu keluarga gede bahkan disindir-sindir terus sampe bertahun-tahun ke depan. Nyokap gue juga negur tapi skalanya masih santai, suwer. That 'label' stays with me until today; kalau gue orangnya suka keluyuran (which is bener sih haha, dan memangnya ada yang salah ya dengan itu?). I used to feel bothered and offended a lot by sindiran-sindiran itu, some of them sengaja diomongin depan gue, and the more they did that, the more gue gamau pulang ke rumah cepet-cepet (karena dari SMA kan gue tinggal di rumah nenek gue ini, jadi banyak keluarga dateng silih berganti and this isn't really my home). But now I just don't care anymore, dan of course skalanya udah berkurang banget secara gue kan udah jadi adult.

Ironisnya nyokap gue tau banget tipe pergaulan gue, she knows me luar dalam karena gue cerita semuanya, dan dia definitely lebih tau gue sebagai anaknya ketimbang orang-orang lain yang suka nyindir gue yang gue jamin gatau apa-apa tentang anak mereka. That's why ketika orang lain rame ngomongin gue, nyokap as usual santai, karena gue tau dia percaya sama gue. Palingan kalo ama gue udah komplain gue ketauan pulang subuh, nyokap negur suruh 'keep it down' hahaha. Sampai sekarang dia constantly ingetin gue sih untuk jangan pulang subuh terus (cause I stay out late a lot till 2-3 am in the morning almost every weekend), tapi mungkin emang dasarnya gue juga alot jadi orang, nyokap ga pernah bener-bener maksa gue ngelakuin sesuatu.

But I can say that I am 100% a good girl dan ga pernah melakukan hal-hal 'aga nakal' yang ditakutin banyak orang tua jaman sekarang (mungkin gue salah satu yang terculun di antara sepupu-sepupu lainnya). Call me oldschool tapi gue emang ga suka aja sih sama hal-hal kayak rokok (hate it so much in fact), alcohol (ora enak hoek), clubbing (berisik dan gelap gitu apa enaknya sih), apalagi drugs ya (yang ini mah takut gue haha). Tapi I know a lot of friends dan relatives yang suka begitu and I don't judge them. It's a matter of preference, suka-suka orang mau kayak apa, I don't mind other people's business.

Anyway sumpah post ini jadi panjang dan aga nyebelin ya kebanyakan koma, plus gue mix Indo English a lot, sorry for that guys, abisnya ngetiknya cepet-cepet. Sebenernya gue cuma mau bilang kalo gue orangnya dari dulu ga suka dicerewetin, karena udah kebiasaan hidup dibebasin nyokap. Terus sempet kuliah di luar juga kan 3.5 tahun, dimana makan tidur mandi ga ada yang dikte. Nah gue punya 1 ie-ie (a.k.a tante) yang super..... perhatian. Kebetulan doi lagi nginep, dan doi sering abis nginep karena ama gue loves her companion. Nah setiap kali doi nginep pasti jam makan gue dikomentarin terus, and she will constantly remind / ask me apakah gue udah makan atau belum dan kalau belum ini udah jam berapa? To which I know itu baik, tapi gue ga terbiasa banget with that kind of 'care'. Jadinya I find that a lil bit annoying...... :( my bad, she's actually a great and kind aunt.

Yah intinya gue cuma mau bilang itu aja sih. Hahaha maap kebablasan curhat panjang lebar. Dudubay.

1 comment:

  1. Mario The Guh Barbershop05 December, 2015 00:45

    4 setengah paragraf untuk menyajikan inti cerita kurang dari 1/4 paragraf. Luar biasa!!!!

    ReplyDelete

Page views.