29 January 2016

Bukan shit happens; shit exists.

I don't know apa menurut culture orang Surabaya ngomong begini tuh biasa aja,
but it didn't sound ok in my ears.

Iya sis, biasa banget kok sis cara jawabnya..

Ya enak dong masa ga enak. Kan seMANGKANYA.. Hahaha


RIP human's logic.
Ya kalo JNE udah bilang ada potensi nyasar ya udah terima aja kale nasib loe. Hahaha.

Baru sekali ini gue ketemu customer nyolot dan belagu begini dalam sejarah gue jualan 3 tahun. Beneran I swear, baru sekali ini (sampe worth gue blog-in sebagai kenang-kenangan). Dari the way dia ngomong di awal aja udah keliatan sifatnya gimana.

Bayangin ya, dia pesen tanggal 25 Jan tengah malem sekitar jam 23:30an, besokannya udah gue kirim bukunya and (harusnya) dia dapet notifikasinya beserta no resi (pas gue kasih no resi dia bales, "Udah tau", ya berarti dia udah liat notifikasi dong? Udah tau dong kapan gue kirim dan no resinya berapa. Kok nanya lagi gue kirim kapan... Itu mah emang mau marahin seller aja karena barang belum sampe.) Ukh mual, brb puking dulu.

Orang-orang yang lack of wisdom ya begitu, logically speaking aja memang seller yang punya JNE? And it doesn't matter dia beli berapa (fyi cuma beli 1 sih yang ini, tapi laganya kayak baru beli rumah di PIK), kalo emang sopan pasti gue bantu follow up kalau dia request. Banyak kok customer begitu, nanya bisa tolong dicek ga, and right away pasti gue cekin juga. Emang dasar manja aja, gue juga sering beli barang pas belum sampe disuruh cek sendiri ke jne. Well good for you kalo lu mau ngecekin buat customer lu, but this is no freakin lala land dimana semua orang harus ngikutin sistem lu kan? Duh.. mual.

Proses kirim 1-2 hari? Where do you freakin live? Freakin Grogol? Freakin Sudirman, Thamrin, Kemang? Noooo, you live in freakin Surabayaaaaaa! Sigh. But how can I even fight a person who says "makanya" as "mangkanya", right? Hahahaha no offenseeeee yaaaa teman-teman apalagi yang dari Surabaya, just joking :p I do have a few friends from Surabaya and yes some of them say it that way. Ironisnya orang Surabaya tuh biasa sopan, kalem, dan all baik banget. Entah udah berapa buaaanyak customer gue dari Surabaya; and all of 'em selalu super ramah. Too bad this one...

It's crazy how someone can be that rude (I won't even bother explaining bagian mana yang rude, gue yakin seyakin-yakinnya kalian bisa ngerti melalui chat di atas). Itu dia chat gue lagi minta resi masih bentuk cari masalah tuh, apaan begitu aja alamatnya dibilang salah (Jadi di website gue pas check out dia nulis nama olshop dia yang depannya B itu, terus line berikutnya alamat dia, ini di resi nama olshopnya ditulis di samping alamat dia, gitu aja dibilang salah buset....). Emang logikanya udah beda level ini. Pusing pala barbie gue ngeladeninnya. Gemes banget pengen gue share nama lengkap dia disini, berharap ada readers fanatik blog ini di Surabaya yang bersedia maki-maki dia demi gue, hahaha (ngarep dikit boleh dong ya *summon Shinta*). Anywaaaaay, semoga kita semua yang berjualan online maupun offline dijauhkan dari orang-orang kayak begitu ya.

PS: gue yakin ini masih akan berlanjut. Do check this page again just in case ada screenshot tambahan :p

Update 30 January 2016

Baruuuu juga call JNE nya kemarin.... Hari ini udah kambuh lagi. Mbok ya tunggu kek
emang mereka ga perlu waktu buat proses....?? Aduh mengerikan beneran manusia begini. Aneh.
Plus ngapain jugaaaaa lu cari masalah sendiri taro nama ol shop lu di part alamat coba..
It's not like di rumah dia ada plang merk ol shop dia kan?
What is going on in her brain... Aneh banget.

Kalau butuh bukunya.. Ya yang manis dong sis. Jangan begitu, orang ilfil tau ga.

I freakin doubt this. Setau gue JNE selalu kirimin ulang paketnya, bukannya suruh customer
yang ambil ke kantor dia. Apalagi kalau ini di kota gede kayak Surabaya. Either dia lebay dan kongtay
atau emang 'miring' aja logicnya. Katanyaaaa dia juga buka ol shop... Tapi gini aja kok gatau...

Finally gue ga tahan, gue call juga JNE pusat (setelah telp JNE Surabaya beberapa kali dan
ga nyambung) dan gue minta cancel. But you know what, ternyata udah on the way juga kan.
MAKANYA SABAR NUNGGU!!! WOIII JNE BUKAN JINNNNN.
Baru juga telp mereka kemarin. Oh God...

Yang sakit gua... apa siapa.... Itu juga reasons kenapa gue ga balesin 'thanks' dia satupun dari kemarin. Karena menurut gue dia emang deep down tau ini semua bukan salah gue, dan gue berbaik hati aja keep up sama attitude dan request dia yang serba mau cepet itu. Gue way too ilfil to say thanks back. Enough, just disappear already. Cepet-cepet sampe deh tuh buku. Gue si deep down ngarep retur and refund aja, lebih bagus begitu, lebih rela gue haha. Tiring mannn hoeeek.

No comments:

Post a Comment

Page views.