03 January 2016

Stranded in Bogor.

Gila kemarin was such a crazy day buat gue sama sang pacar. Kita ga pernah had that kind of experience before. Singkat cerita ke Bogor buat jalan-jalan, dari rumah udah cek weather forecast memang akan ujan, tapi karena kita punya urusan yang aga mendesak, akhirnya kita tetep pergi anyway (lesson learnt lain kali jangan sok ngelawan ramalan cuaca haha). Ehh siang-siang beneran mulai ujan gede (luckily by then kita udah aga turun dari bukit yang notabene jalanannya sempit dan berlika-liku, ughh thank Gooooood!), udah gitu malemnya macet total pula. Untung sang pacar punya sodara yang tinggal disana, dan tempat tinggalnya cuma 7 mins away dari tempat gue dan doi terdampar yakni di mall abal-abal! Hahaha cos kita decided untuk hair spa buat menghindari macet :p






Anyway adalah sebuah percakapan aneh yang terjadi antara gue dan si mba-mba hair spa:

X: Mba mau dimassage kepalanya?
C: Ng.. Iya mau.
X: Pundaknya juga?
C: Iya boleh.
X: Kalau gitu nambah 15.000 ya ._. (fyi harga hair spa di Bogor lumayan mahal juga loh dibanding Jakarta, apa karena saingannya ga banyak ya. Kemarin gue spent 130.000 untuk hair spa + blow di salon Christopher, I was expecting it would be cheaper since bukan di Jakarta, or maybe gue aja yang kampungan ya, mungkin everywhere else di luar Jakarta juga udah segitu harganya haha.)
C: Ha? Kalau ga massage pundak harganya nambah 15.000 juga?
X: Ngga, cuma kalau mau dimassage di pundak baru nambah.
C: ._." Ok mba ga usah pundak.

Such a weird system they have.. Hahahaha baru pertama kali gue encounter begituan.

Anyway highlight of the day adalah: untuk menghindari macet di jalan utama, jam 6an malem gue sama sang pacar ambil jalan alternatif lewat jalan dalem di samping sungai untuk nembus ke jalan raya (awalnya mau ke vila om nya di Ciawi), terus gue dan sang pacar aga kampungan ngeliat sungai disamping jalan yang ga ada pager pembatas whatsoevernya. Terjadilah percakapan ini:

F: Eh gila itu sungainya ga ada pembatasnya! Gila.
C: Iya gila ya. Ej kalo amit-amit kamu salah ngegas terus kita nyemplung gimana ya... Gila kelelep lah pasti (at that moment lagi gerimis, dan sungainya lumayan deras airnya karena siangnya ujan gede.)
F: Eh gila amit-amit banget itu sih..
C: Ej itu di depan ada jembatan, udah kita tinggal nyebrang jembatan itu abis itu langsung merging ke jalan raya.

Tapi kenyataan tidak seindah di dalam Google Maps ngefet....

Jadi ternyata jembatan itu bernama jembatan freakin Katulampa dan bentuknya kayak pertigaan, dan gue dan sang pacar stuck in poin A, why? KARENA POIN B DAN C CUMA BUAT PEJALAN KAKI DAN SEPEDA........ SHIT!





Jembatan B dan C kayak begini, cuma muat buat pejalan kaki + pesepeda + pemotor.


Jadi kita ended up stuck dan ngeblok para pengemudi sepeda motor. Well we didn't know jembatan itu akan menyempitttt sampe buntu hahaha. Shit malah gerimis pula. Sepeda motor di belakang kita juga rada ngefet, ga ada yang mau mundur, terus gimana caranya kita bisa reverse untuk kasih mereka jalan?! Ya kan?? Itu jalanannya sempit banget even mereka ga bisa ngelewatin kita dari kanan, akhirnya sang pacar dibantu satu mas-mas, pelan-pelan mundur sampe mepettttt banget ke kiri supaya bisa kasih space buat para pemotor ngebay itu jalan di sisi kanan. I gotta say mereka lumayan lebih sabar sih dari orang-orang Jakarta, karena cuma 1 2 orang yang klakson, sisanya anteng nungguin sang pacar reverse. Phew....

Jantung gue mau lepas karena jembatan itu tinggi banget dan sebelah kiri gue langsung stream air sungai yang deras banget! Gue sampe nanya ke sang pacar... "Ej jembatan ini ga akan roboh kan? Aku takut.." LOL. Sang pacar pun nenangin bilang kaga bakal. Abis gue takut sumprit... Baru nanya iseng kalo mobil nyemplung gimana, eh ga lama abis itu stuck di atas jembatan. Shitty abis. Abis itu sang pacar suruh gue kasih mas-mas yang bantuin kita reverse duit, saking udah gratefulnya gue kasih dia goban. Hahaha sang pacar langsung freaking out tereak di mobil, "GOBAN?! GILA AKU SURUH KAMU KASIH GOCENG." Hahahaha. Gue bilang gue takut banget diomelin sang pacar (karena gue kan yang suruh ikutin Google Maps), dengan bercanda dia bilang, "Aku mau marahin kamunya gara-gara kasih duit goban.." Haha.

Kemarin itu kita melalui banyak banget medan jalanan yang susaaaaahhhhhh gila and we're both tired but till the very end kita tetep support each other and calmly find a way to survive. Hahaha. We're such a team yesterday. Kuddos to us Ej! <3



Malem-malem dijamu sepupu sang pacar yang begitu kind <3
What a day. I am super proud of us <3


Abis itu pulangnya ngcover lagu Like I'm Gonna Lose You di mobil. Pardon our mistakes ya soalnya kaga pake latihan ni haha (that explains bagian belakang yang super shit uhu). Anyway sang pacar pun kaga apal liriknya jadi kurang bisa ikutan nyanyi.

No comments:

Post a Comment

Page views.