12 May 2016

Good and bad news.

Bad news:

Tadi siang marah ke Sam karena dia (for like the n-th time) ngapus tulisan gue di papan tulis Peekmybook (yang isinya list stock buku). Hal ini pernah juga gue ceritain di post ini. Gue sampe males untuk cerita ini in detail 'cos this time I am really upset.

Sumpah ini kejadiannya sering banget terjadi dulu pas doi masih berumur 4-5 tahun (she's now 6), and after a while it stopped. Tapi entah kenapa tetiba tuh anak resek lagi hari ini. Gue sampe speechless and truly had no idea kenapa dia kayak gitu and what should I do untuk stop it (karena sumpah ini irritating and bothering gue banget). Gue udah pake cara baik-baik kasih tau, pura-pura ga tau, negur keras, negur lembek, dia ditegur mba gue karena kepergok, and so on. A lot of times juga gue let it go karena I thought it was adorable, but today I am upset.

Gue sampe nanya dia:
C: Sammy apus tulisan Soy ie ya di whiteboard?
S: *Diem*
C: Iya apa ngga? Jawab dong kan Soy ie nanya.
S: Iya.
C: Kenapa? Keluar coba tunjukin Soy ie yang mana yang kamu apus (of course gue udah tau yang mana, ada 2 row, tapi gue ngetes aja.)
S: *Keluar, manjat meja, nunjuk tempat yang angkanya ilang*
C: *Nada mulai meningkat* Kenapa Sammy apus? Kasih tau Soy ie. Kenapa?
S: *Diem aja*
C: Liat mata Soy ie. Jawab kenapa, Soy ie mau tau.
S: *Diem aja sembari liatin gue*
C: Kenapa kamu apus? Sekarang Sammy maunya Soy ie gimana? Soy ie udah bilang berkali-kali blablabla (ceramah panjang lebar.....) Kamu kenapa apus, lagi kesel sama Soy ie?
S: *Geleng-geleng*
C: Iseng?
S: *Nodding*
C: Berapa kali Soy ie bilang ke kamu ga boleh apus barang Soy ie?
S: A hundred times...
C: *Menghela nafas terpanjang selama hidup*

Abis itu I told her to get out of my room sembari bawa mainan-mainan dia (pas kejadian itu terjadi dia lagi asik main di kamar gue.)

I don't know lah, I guess gue jenuh dengan hal sepele ini. Dan karena gue rather a perfectionist, gue fed up aja kerjaan gue 'diotak-atik' mulu. Padahal gue udah bilang dengan tegas berkali-kali (dan dengan baik-baik juga) kalau papan tulis ini bukan mainan, melainkan kerjaan gue yang ga boleh dia apus sembarangan. Sisanya dia kalo ngerecok di kamar gue juga gue biarin lah.

Sumpah kayaknya gue sableng ya untuk become this upset over anak umur 6 tahun. Tapi gue empet banget dan gue ga nepsong deh untuk ngomong sama doi let alone jemput-jemput dia besok di sekolah. Biasanya kalo gue kesel sama dia gue akan curhat right away ke nyokapnya, but this time I didn't do it. Gue upset and upset and upset. Saking upset dan jenuhnya gue sampe gamau bahas ini, gue cuma pengen ga usah direcokin dia aja dulu. Just leave me alone titik.

Gue wondering apa ntar kalo udah jadi orang tua and then gue sorta fail to teach my future kids something, apakah rasanya akan begini? Atau mungkin gue lagi PMS, I don't know.

Now the good news:

I'm going to Singapore for a quick getaway next month! Yes yes!

No comments:

Post a Comment

Page views.