31 January 2017

Oh my poor Nilam.

Sore tadi tiba-tiba Nilam masuk kamar gue dan dengan medoknya ngomong gini:

N: Non, eh aku mau cerita deh non. Lucu itu aku udah berapa hari duit ku kok ilang, ga brek langsung tapi 1, 2 lembar. Kemarin barusan aku cek lagi eh ilang lagi 100.000! Terus aku bilang ke suster, kata dia duit dia juga suka ilang! Terus sus kemaren-kemaren bilang ke aku, "Nil! Kamu kalo aku lagi mandi jangan iseng ngetok-ngetok!" Ih aku bilang wong aku di bawah, ngapain aku iseng ngetok-ngetok! Aku jadi takut loh non, merinding aku. Kayaknya dikerjain kita. Sus bilang dia kalau ke atas merinding terus. Kemarin bilang lagi ke aku katanya ada yang ketok-ketok dia pas mandi. Aku sih ga nuduh sus ambil uang, dia mah baik aku tau. Kalo jahat kan dari muka ketahuan, aku tau. Ya cuma itu aku merinding non jadi takut di atas. Sus bilang ke aku, "Awas Nil ada genderuwo!" Ih aku takut banget dengernya aku merinding terus. Merindingnya di kaki kiri terus (lol bisa gitu ya).
C&F: ...
C: Suster tau kamu simpen uang dimana?
N: Ngga.
C: Kamu taro dimana?
N: Bawah kasur.
C: ... (Ya kelez itu mah tempat penyimpanan satu dunia..) Mulai besok kamu simpen di saya aja deh. Kan saya tiap hari di rumah, kamu mau ambil tinggal ambil. Ya?
N: O iya non..
C: Pas kamu mandi kamu pernah diketok-ketok?
N: Ngga pernah.
C: Uang kamu udah ilang berapa?
N: 300.000 non! Padahal aku ga pernah keluar rumah, ga pernah pake, cuma beli baju merah itu kemarin 35.000!
F: Kalo kamu ngerasa diganggu, kamu bilang aja, "Jangan ganggu!" Gitu. Saya sering kayak gitu, tapi ga pernah duitnya diambil. Kayak gituan mah ga ambilin duit.
N: Iya aku langsung baca doa.
C: Nilam, dengerin saya. Di Jakarta itu orang aneh-aneh banyak. Yang depannya baik dalemnya jahat juga saya pernah kenal. Kamu tetep harus hati-hati.
N: Ya non..
C: Kamu nurut ya sama saya.
N: Iya iya non! Saya pasti nurut sama non.
C: Kamu kasih uang kamu ke saya, kita catet bareng, dan kamu jangan kasih tau suster kamu titip uang di saya. Diem-diem aja.
N: Ya non..

Abis itu doi keluar kamar gue, and gue sama sang pacar langsung tatapan sambil gue nanya,
"Udah pasti si sus kan tuh yang ngambil?"
"Iya lah" kata sang pacar.

Sigh aduh Nilaaaaaaaaaaaaammmmmm.... Emang dari awal si sus ini rada suka nindas dia. Duh duh duh kesian bingit ini anak polos banget hahaha.

No comments:

Post a Comment

Page views.